Easy Recipe: Oatmeal Cake

Setelah berapa lama sarapan gue selalu overnight oats, gue mulai bosan. Eh, nggak juga sih. Hahaha. Secara makan ayam penyet tiap hari aja hayu.

Nggak bosan, tapi mungkin lebih tertantang untuk bikin sesuatu yang sehat dan enak (plus gampil itu paling penting) buat mengawali hari.

Browsing sana sini, akhirnya nemu resep gampil yang ending-nya teteub gue modifikasi. Aku ndak bisa baca resep, kakak..




Ini gue namain apa ya? Umm, Oat Banana Cake kali ya.


Bahan:
1 cup oatmeal
1 buah pisang (yang udah benyek juga ga apa, malah lebih enak)
1,5 cup susu cair
2sdm peanut butter (lebih boleh, diganti pake Nuttela boleh, pake Ovo juga bisa. BEBAS SHAY! Di foto di atas, itu coklat-coklatnya Ovo)
1 butir telur

Cara:
Haluskan pisang, campur dengan oatmeal, susu. Aduk rata.
Masukkan telur, aduk rata.
Terakhir peanut butter, aduk rata.
Panaskan di atas kompor dengan api kecil (gila bahasa gue resep banget ya) sambil diaduk pelan sampai mendidih.
Masukkan ke dalam loyang atau cetakan, lalu panggang selama kurang lebih 10-15 menit (atau dikira-kira sendiri, hahaha)

Durasi bikin ini: 10 menit persiapan, 10-15 menit panggang
Level kemudahan: Pre School

Enak ga Lit?
Ya kata gue mah enak. Rasa manisnya dapet dari pisang, jadi nggak manis-manis amat tapi juga nggak blenek. Kalo pada suka manis, tambahin gula secukupnya kali ya. Tapi kan esensi bikin kue ini buat sehat, atuh jangan nanggung ya.
Oiya, ini gue pake pisang karena pisang adalah buah yang ready stock terus di rumah. Udah gutu pisang jaman sekarang cepet banget benyek, ya. KZL deh. Ga kaya pisang jaman dulu *anaknga suka banding-bandingin).
Pake apel juga enak kayanya, tapi gue belum pernah coba.

1 resep ini biasanya jadi 4 cetakan kecil. Dimakan hangat-hangat enak. Langit doyan juga, Igun juga suka nyomot-nyomot. Kalo ga langsung habis, biasanya gue simpen di kulkas buat sarapan besoknya lagi.


Ah, aku terharu bisa posting resep di blog ini :")

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

8 comments:

  1. Bisa saya coba nanti Mbak. Pas lagi ada semua di rumah. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera beli bahan ntar makan siang, terus besok weekend dieksekusi deh :D

      Delete
  2. Tampak enak,,,, dan tampak gampil hehehehe
    lsng pen nyoba bikin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampiiiiil, iya. Enak? Nah itu dia, hahaha. Kebetulan aku udh biasa makan atau minum yang ga pake gula, jd buat aku ini enak2 aja. Hahaha... Selamat mencoba!

      Delete
  3. lihat durasinya cepet juga ya, gampang pula yambak. TInggal mengumpulkan niat biar aku gak malas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah kalo aku aja yang ga bisa dan pemalas bisa bikin, kamu mah pasti bisa..

      Delete
  4. Aku juga lagi gandrung bikin overnight oats, jadi oatmeal susu pisang mah dah pasti ada terus di rumah. Kalo gak pake peanut butter ttp enak gak kakak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteub enak kok, oatmeal pisang susu aja udah enak :D

      Delete