Gara-gara Gwen Stefani



Gue kan jarang-jarang ya, nonton acara adu bakat di televisi. Ya namanya pernah kerja di tv, jadi lumayan tau drama atau setting-an di belakangnya. Jadi suka MLZ gitu dweh.

Sejauh ini cuma 1 kontes adu bakat yang gue suka, The Voice. Kalo di Indonesia, karena baru pertama, jadi lumayan suka deh lihatnya. Konsepnya sendiri kan beda, terutama di babak Blind Audition di mana juri nggak ngelihat penampakan yang nyanyi. Kalo kalian ada yang pernah nonton, pasti tau deh, si juri sering banget kaget atau mungkin nggak nyangka kalo suara sebagus/ sejernis/ segahar itu tau-tau penampilan orangnya beda banget.

Mudah-mudahan aja kalo The Voice Indonesia dibikin lagi, nggak lebay kaya kontes adu bakat lainnya deh (walaupun teteub ya, ujung-ujungnya milih pemenang pake sms juga -__- )
Di US atau di negara lain, The Voice udah sering diadain. Tapi versi US, gue baru sekali nonton yaitu season terakhir kemarin.

Alasannya: 

karena Gwen Stefani jadi juri. Serius itu doang alasannya. Secara dia idola gue sepanjang masa :D


Tapi alasan itu ternyata jadi berkembang pas gue lihat penampilan ini


Pertama, gue langsung jatuh cinta sama caranya dia nyanyiin lagu Thousand Years-nya sapa itu nama penyanyi aslinya? Christina Perri? (sumpah tadi mau nulis Christina Aguilera *ditimpuk bottle sama mbak Genie*)

Kan gue pernah embed video Mas Matt McAndrew di postinganini, ya. Di sini dia duet sama Adam Levine, coach-nya. Dan menurut gue penampilan dia sama sekali nggak malu-maluin. Suaranya, falsetto-nya, nggak kalah sama Mas Levine yang nggak suka sama nyamuk di Indonesia.

Kedua, dia bisa main gitar! Ya ampun, lemah banget sih, gue. Haha. Menurut gue, cowok itu harus bisa main alat musik, minimal tau chord gitarnya More Than Words-nya Extreme dah! *ketauan banget angkatannya*

Selanjutnya, secara fisik, gue suka! Haha. Rambutnya berantakan, kacamata ala nerdy kaya Graham Coxon, tapi tatoan. Keren lah! Kalo belum kawin dan punya anak pasti udah nulis surat ke dia *duile, dikata era 90-an*. 
Cowok ganteng versi gue ada 2, yang pertama ntar ditulis di blogpost terpisah, dan yang kedua yang kaya giniiiii *histeris*


Jadi McAndrew ini kalo gue lihat di Wikipedia, dia adalah seorang guru musik. How cool is that? Dia into music banget, cita-citanya tuh punya album sendiri. Tapi realistis, makanya dia ngajar musik. Asik ya? Banyak kan anak muda yang cita-citanya ke musik, tapi either nggak realistis atau malah give up sama cita-citanya sendiri. Si McAndrew ini realistis yaitu ngambil kerjaan selain mengejar cita-citanya, tapi ga give up dengan cara ngajarnya ya ngajar musik dan ikut The Voice.

Btw, muridnya gimana ya, punya guru musik sekeren ini?

Dulu guru seni musik gue udah seorang nenek, dan judesnya minta ampun. Bikin gue yang buta alat musik ini makin nggak bisa aja baca not balok.

Coba kalo guru musik gue sekeren ini, pasti semangat. Malah kalo bisa ikut pelajaran tambahan musik, deh #ganjen. Hahaha..

Tapi ya, ketika tau McAndrew ini guru musik, gue kebayangnya kaya di film-film. Guru musiknya artsy, tatoan, cuek, dan (bakal) jadi artis (setelah The Voice). Ya nggak sih? Model kaya Glee gitu. Jadi musik yang dikenalin bukan hanya sekedar yang mengobarkan jiwa kebangsaan dan kebudayaan, tapi juga lagu-lagu moderen masa kini.

Di sekolah Langit sih, guru musiknya tampak mengasyikkan. Ngajarinnya lagu macam-macam, sampai Muse atau Europe juga dikenalin. Gue seneng banget kalo lihat kakak-kakak kelasnya Langit ke sekolah ada yang bawa gitar. Ih, ngebayangin anak gue bawa gitar nanti pas dia kelas 4 gitu. Keren banget! Mudah-mudahan aja dia nurun bapaknya yang bisa main alat musik, nggak kaya ibunya ini yang kalo diajarin main gitar yang ngajarin sampe nyerah. Amin!

Btw, McAndrew nggak jadi pemenang The Voice. Dia runner up. Pemenangnya Craig Wayne Boyd juga bagus abiiiis suaranya!

Sebagai penutup, kupersembahkan 2 penampilan McAndrew:




Cuma bisa lagu-lagu mellow? Nggak dong, lihat yang ini:



nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

20 comments:

  1. Aku suka nonton the Voice tapi pas blind audition aja hehe. SOalnya lucu liat juri2nya komen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa blind audition itu konsep yg juara banget ya! The Voice Indonesia pernah tuh salah 1 anak AFI ikutan, terus jurinya ga ada yg muter dong! Ciyan..

      Delete
  2. Sama dong mbaak... guru seni musik-ku waktu SD juga galaknya ampun!
    senengnya narik jambang gitu... *guru jaman sekarang gak ada yang kayak gini lagi ya? how lucky these day kids!*
    Dan akupun lemah sama cowok bergitar! awww lope-lope banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku yg judes tuh guru pas SMP. Ampoooon dijeh! Pernah gara2 apa gitu aku dihukum lari keliling lapangan :)))

      Delete
  3. Satu kata: KEREN!
    Akupun selalu "termehek-mehek" kalo liat cowo nyanyi sambil main gitar. Suami? suka banget sama musik, tapi jangankan main gitar, nada pertama nyanyi aja selalu fals. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Heits, suamiku jago gitar tapi masalah nada suara belum cencuu hahahaha *salim suami*

      Delete
  4. Baru lihat video pertamanya dan emang bagus banget mba. Jadi pengen download season ini deh. Hahahaha. Saya juga pengen jadiin anak gak buta ama not dan bisa maen alat musik. Gak kayak bapaknya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kata yg rajin nonton The Voice, season ini emang sensasional. Suara pesertanya edun bagus semua. Sok download geura!
      Mudah2an ya Aaqil jago musik hihihi..

      Delete
  5. Paling seru emang Blind Audition, liatin komentar konyol Adam sama Black dan merinding aja gitu ya suara bisa pada kek gitu. The Voice UK juga kece kok mba, soalnya ada Danny The Script ehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku belum pernah nonton yang versi UK. Tapi emang blind audition itu seru yaaaaa

      Delete
  6. model blind comment ini lebih rasional menurut saya. Yang didengar adalah suaranya tanpa mengetahui siapa di balik layar tersebut

    ReplyDelete
  7. karena jarang nonton kadang aku lupa jam tayang tv :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kok, hahaha.. Tapi kalo pay TV kan dalam seminggu bisa diulang sampe 5x deh, kalo kelewatan ya nonton Youtube :D

      Delete
  8. wah terakhir nonton waktu jurinya masih shakira, hhhehe. sekarang karena di kosan ga ada tv kabel jadi jarang nonton. hikss

    anyway salam kenal ya mba, hihihi aku suka banget sama judul blognya :)
    from: Saturday Love Sunday

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah yang Shakira malah nggak pernah nonton, haha..

      Makasih udah mampir, salam kenal juga yaaa :)

      Delete
  9. Gua nonton the voice cuma karena si ghuanteng Adam Levine aje. Wakakakak.
    Eh iya, laki gua bisa guitar, tp ga mau ngiringin gua nyanyi. Katanya gitarnya rusak *ngeles dr pd bilang suara gua yg rusak. Wakakkaka

    ReplyDelete
  10. Aku jugaaa suka ama the voice walau seringnya cuma bisa nonton rerunnya tapi teteup seneng!
    Emang ya itu idolamu udah tua juga teteeep cakep dan keren! Rambut pirang putih sama lipstick merah, uh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dhira, cita2ku kalau udah di atas 40 tetap seperti Mbak Gwen! :D

      Delete