Sporty Spice!

Hahaha, semacam Spice Girl, gitu, ye.
Gue bukan perempuan sporty. Tapi emang gue ga bisa diem dan suka sama aktivitas fisik. Zaman sekolah dulu, pas udah ABG gitu, SMP-SMA, biasanya kalo jam olahraga perempuan-perempuan lain pada neduh di pinggiran lapangan, nah, gue nggak, deh. Gue pasti ada di tengah lapangan, entah lagi lari, main basket, volley atau bola sekalian :D.

Kenapa gue bilang gue nggak sporty? Karena emang di setiap olahraga, gue nggak menonjol. Bisa, tapi nggak jago gitu. Satu-satunya yang gue bisa bilang jago mungkin olahraga biliar. Kalo pas SMP pernah ikut basket, SMA volley, kuliah sempat 1-2 kali climbing, terus pas kerja rutin lari dan sempat ikutan futsal. Haha. Intinya, nggak bisa diem aja.

Beberapa waktu lalu, WRP ngajakin kerjasama untuk bikin challenge di kantor. Lengkapnya, baca di Fashionesedaily, ya.

Pas yang lain dicek pake inbody, gue ikutan, dong. Gue cuma pengen tau aja, sebenernya kondisi fisik gue kaya apa, sih? Sehat apa nggak? Karena kebanyakan yang badannya kurus itu malah keenakan dan akhirnya kebablasan. Ini hasil cek inbody gue:

foto tinggi dan berat badannya kepotong, tapi bisa dikira2, ya, dari BMI. Plus fitness score juga ga kelihatan deh :(
Alhamdulillah, biar pun nggak keren-keren amat hasilnya, tapi nggak payah juga. Sedikit bangga juga dengan Fitness score yang masih masuk di kategori normal. Yeay!

Ah, ya, selain didukung WRP masalah makan, juga didukung olahraganya, lho! Seminggu 2 kali ada olahraga sama Master Boot Camp (MBC) dan satu kali dari WRP. Vanya kan udah lama ajakin gue ikut MBC, tapi gue terlalu malas untuk berangkat subuh di hari Sabtu ke Senayan, alhasil nggak ikut-ikut, deh.

Nah, semalam ikutan nyobain MBC, deh, perdana. Lumayan banget, ternyata. Semalam warming up-nya lari, lalu latihannya lebih ke biceps/ triceps gitu pake TRX. Kapok? Nggak lah! Malah semakin kenceng niatnya untuk rutin :)

Keliatannya gampang, ye? Cobain dah!

Wajah kelelahan tapi tetap gaya dong :D
Jadi hari pertama gue coba itu latihannya TRX semua. Warming up-nya pake lari muterin community center, 2-3 menitan, hanya supaya heart rate naik. Setelah itu langsung TRX.

Agak sulit menjelaskan dengan kata-kata kegiatannya ngapain aja. Intinya, sih, ada yang kedua tangan pegangan tali, lalu kita seperti menjatuhkan badan dan berdiri lagi dengan pegangan ke tali itu. Kelihatannya gampang, ya, padahal kalau melakukannya, lumayan bener, bok!

Hari pertama ikut MBC, lengan bagian dalam gue sedikit bengkak, kata Vanya (yang udah sering ikut MBC) kemungkinan besar karena bagian itu kurang dilatih. Dan memang benar, selama ini olahraga gue jarang banget yang ngelatih lengan bagian dalam.

Hari kedua gue ikut MBC, latihannya selain TRX juga ViPR. ViPR itu apa, nah, ini menggunakan semacam tabung fiber beratnya 6kg, lalu latihan, deh, kaya pake barbel.
Terlihat FitnFab setelah MBC (padahal abis itu susah jalan. LOL)

Hari ketiga, cuma 5 orang termasuk gue yang ikutan MBC. Berhubung cuma gue yang ga ikutan challenge, Carlo (founder MBC) menunjuk gue untuk berpasangan dengannya selama latihan ini. Gubrak!
Hasilnya? Not bad, walaupun pas lagi pake ViPR dan gerakan tarik-tarikan gue sempet kelempar pas ditarik Carlo, haha. But not bad at all.


pendinginan dengan tarik2 badan
Anyway, untuk lebih lengkapnya mengenai MBC dan kenapa MBC itu mengasyikkan serta bermanfaat plus, cocok nggak, sih, untuk ibu-ibu? Akan gue tulis di Mommies Daily, ya. Lengkap dengan interview sama Carlo-nya. Stay tuned!

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. eh asli ya hasil itungannya masih jauh lebih bagus dari gw.. gw masih deket ke 30% lemaknya littttttt...

    *buru2 angkat barbel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting muscle-nya lebih banyak dari fat, harusnya masih ok, ya *sotoy* Tapi, hayo lah, semangka!

      Delete
  2. Eh Genk Galaxy ikutan yuk ! Biar makin eksis genk kompleks kita. Hahaha #alesanGakMutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo dateng dulu besok hari Kamis ke Female Dilay Kick Starter, ngobrol2 sama Carlo-nya :)

      Delete