Aku adalah...

Anak gembala, selalu riang serta gembira....



Yak, silakan nyanyi dengan riang gembira dulu, ya :D

*gue jadi lupa deh mau cerita apa*

Oh ini, selepas gue kerja di PH, gue suka kesulitan mendefinisikan bidang kerja gue. Waktu di Astro, salah satu senior produser memperkenalkan dirinya "Kalo saya sebelumnya di film, pak", terus pas giilran gue, gue bingung. "Saya sebelumnya, umm..." <---- bengong cengok ga tau mo nerusin apa.

Wartawan?
Gue bukan mereka yang turun ke medan perang atau at least ngeliput pas demo. Terhebat dalam sejarah peliputan gue palingan pas ke Bali naik Hercules beberapa hari pasca Bom Bali, itu pun karena beberapa artis dari Jakarta mau konser perdamaian disana. Maklum, wartawannya untuk infotainment ;)

Pekerja televisi?
Kalo ditanya masalah tekhnis pasti gue bakal gelagepan. Suka lupa bedain kino flow atau red head, final cut pro atau avid, dst dsb. Tapi kalo dalam pelaksanaannya, insyaallah bisa (baca: ga mau jelek-jelekin cv dong ah). Gue memang nggak into hal-hal tekhnis, ikut lighting workshop, directing workshop, hayu aja terus lupa istilah tekhnis atau perangkatnya. Tapi kalau disuruh bikinin program tv, kau tinggal sebutin mau durasi berapa, ditujukan untuk siapa, formatnya apa, jadi dah! Lagipula sebelumnya gue di PH juga, dipandang sebelah mata lah sama mereka 'sang jago' dari stasiun televisi *nyengir kecut-padahal kalo mau diadu, hayuk mari*

Penulis?
Nah, ini nih, menurut gue yang bisa dikatakan penulis adalah mereka yang sudah memiliki karya berupa buku atau karya tulisannya dimuat di surat kabar ternama di kolom sendiri (macam caping alias catatan pinggirnya Goenawan Mohamad) atau mereka yang tulisannya memengaruhi kehidupan orang banyak dan diingat sepanjang hidupnya seperti RA Kartini dengan Habis Gelap Terbitlah Terang (jadul amat contohnya, yak).
"Kan elo udah nulis bukunya Mommies Daily, Lit?"
Ya sih, tapi itu keroyokan dan atas nama Mommies Daily, kan. Bangga, ya pasti bangga dong! Ngerjainnya susah payah, tuh *lebayatun*. Makanya senang banget kalau ada yang baca dan merasa buku itu berguna bagi mereka ^_^
Oh iya, satu lagi, gue juga belum merasa tulisan gue bagus dan menginspirasi orang lain sih. Beneran deh, bukan merendahkan diri meninggikan mutu lho, ini, ya. Karena menurut gue masih banyak banget orang yang tulisannya JAUH lebih bagus dan gue suka wondering "bisa nggak ya, gue menulis kaya gitu". Hal ini bikin gue suka mikir juga, apa mungkin gue bisa menghasilkan tulisan dimana orang lain komentarin seperti gue mengomentari tulisan itu? (tetoott.. mengulang kata komentar!)

Pekerja kreatif?
Dalam bayangan gue, pekerja kreatif itu jago motret, desain, gambar, sketch atau bikin story board. Lah gue boro-boro desain, sketch aja kaga bisa! Kayanya dengan semakin besar Langit, gambarnya dia jauh lebih bagus daripada gambar gue :D

Jadi kalo disuruh mendefinisikan bidang kerja gue itu apa, gue juga bingung sih.Disuruh nulis melulu, rindu sama dinamisnya syuting. Tapi kalo disuruh ngomong tekhnis, a-a-u-u *toyor kepala sendiri*. Jadi maunya lo jadi apa sih, Lit? Hah? Hah? Hah?!




Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments: