Pernikahan, Buat Gue...

Hari ini, pas 8 tahun gue menikah. Masing seujung kuku. Masih belum ada apa-apanya.

Tapi sama dengan pernikahan lain, banyak banget yang terjadi selama 8 tahun menikah ini..

Buat gue, kehidupan pernikahan itu bak roller coaster. 



Ada deg-degan seperti waktu kita pertama kali mau duduk di kursi roller coaster.
Ada excitement waktu roller coaster melaju dengan kencang.
Ada ketakutan, emosi yang berlebih sampe jantung rasanya jatuh ke perut waktu posisi kepala di bawah.
Ada pula rasa sedih saat kita menikmati roller coaster tapi durasinya selesai.
Atau ada juga yang pengin buru-buru selesai karena nggak tahan berada di atas roller coaster.

Ada juga yang memandang pernikahan itu seperti sepasang kaki saat lomba lari marathon.
Keduanya harus terus bekerja sama untuk bisa mencapai tujuan. Kalo satu kaki lelah, maka yang lain mendukung. Kalau hanya 1 yang mau berlari, nggak mungkin kan? Pelari jalannya bakal terpincang-pincang. Kalau kedua kaki lelah bagaimana?

Lalu yang lain mengibaratkan pernikahan kaya belajar naik sepeda. Harus seimbang, gerakannya selaras dan kedua kaki terus mengayuh. Kalau jatuh, berdiri lagi mulai dari awal sampai stabil.

Kalo Mas Indra Noveldy pernah bilang, sebaiknya pernikahan itu meniru petani yang hanya memberi dan memberi. Petani itu kan ngurus sawah aja berbulan-bulan, tentu ada harapan panen. Tapi kalau ternyata musim hujan, banjir, terserang hama, dkk, mau apa? Ya diulang lagi prosesnya dari awal. Terus begitu..

Banyak deh perumpamaan pernikahan. Tapi hampir semua perumpamaan itu ujungnya adalah pernikahan bisa berjalan jika ada kerjasama antara ke dua pihak.

Gue pernah melontarkan tanya di Twitter, "Kalau surat nikah ada masa expired-nya, akankah kita berbondong-bondong  untuk memperbarui?"

Saat itu banyak yang respon dengan canda.

Tapi mudah-mudahan kita semua (dan gue, tentunya) bakal menjawab, "Ya, tentu saja". 


Selamat 8 tahun!

Oh, and a video! :)




Btw, lagi-lagi gue nggak tau suami mau bikin apa. Dia cuma minta stok foto-foto berdua, lalu dia ambil gambar gue lagi baca puisi ala-ala -_-

Bukan karena doyan AADC yang sampe dijadiin iklan sama Line lho, ya. Tapi memang kami suka sama lagu ini dari dulu zaman masih jadi anak nongkrong :D 






Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

10 comments:

  1. Ahhh...selamat ulang tahun pernikahan Lita.
    Semoga terus bisa berjalan beriringan, bisa melalui semua ujian pernikahan bersama, sampe maut memisahkan :)

    ReplyDelete
  2. Terharu denger lagu dan puisinya. Suka banget sama quotes tentang roller coasternya. Sekalinlago happy anniversary Mbak Lita! Semakin bahagia ya! :)

    ReplyDelete
  3. Setuju sm si roller coaster, di sini baru 6 tahun, pgn kaya petani, tp kadang susah di kenyataannya. Btw, langgeng terus ya sm suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, masalah lama atau sebentarnya sebuah hubungan nggak menjamin kita bisa lebih ikhlas ya.

      Makasih yaaa..

      Delete
  4. happy anniversary mbak Lita

    ReplyDelete
  5. Happy anniversary, Lita dan Igun !
    It takes two to tango, begitu kata majalah-majalah menasehati soal pernikahan.

    Jaman ketika wanita bisa lebih mandiri justru semakin besar tantangannya mempertahankan suatu pernikahan.
    Jaman dulu, apapun kondisi rumah tangga, istri (dituntut) bisa menahan perasaan untuk mempertahankan pernikahannya.
    Jaman sekarang, kita (jadi) lebih gampang mengambil keputusan untuk menyudahi suatu kondisi rumah tangga.

    Apapun itu, semoga kita (terutama wanita di Al Galaxyah) bisa melalui semua tantangan berumahtangga ya, Lit.
    Kan salah satu visi dan misi Al Galaxyah adalah : menjadi perhiasan suami dunia akherat.
    *Cari gamis putih lagi aaaah *

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh emang iya ya, visinya Al galaxiyah itu salah satunya? Hahaha, coba disusun secara benar dong nih visi dan misinya *macam ormas*

      Makasih Indaaah :)

      Delete