Kebetulan Atau..?

Pernah ga sih ngerasa bahwa segala hal di dunia ini penuh dengan kebetulan? Atau menganggapnya kebetulan aja atas apa yang terjadi?

Misalnya, di akhir gue magang kerja, kakak gue ditawarin kerja di sebuah PH. Kakak gue kebetulan saat itu baru aja kerja di tempat lain, ga mungkin dia pindah. Jadi lah dia nawarin gue ke orang PH itu. Eh, kebetulan lagi pas ketemu ternyata yang punya PH satu almamater. Jadi walaupun belum lulus, Pak Bos mau terima gue kerja full time.

Kebetulan ini kemudian membawa ke kebetulan selanjutnya. Posisi gue lumayan cepat naik di sana. Sehingga suatu saat GM kantor minta gue milih 1 dari beberapa surat lamaran yang masuk. Gue pilihlah 1 surat lamaran dari seseorang dengan alasan, "Belum punya karyawan dari kampus ini". Nah, dia inilah yang sekarang jadi suami saya :D

Contoh lain, pas kemarin ke Bandung ada pengundian nomor mobil. Giliran kelompok gue maju, sebelum ambil nomor gue ngebatin, "Lucu nih kalo dapet nomor 7". Lah bener aja. Demikian juga pas pengundian nomor Capres, gue juga ngebatin hal yang sama :)

Atau juga kebetulan lain, beberapa tahun lalu, gue lagi ngejomblo ke Bandung sama sahabat gue. Balik malam abis hang out, iseng mampir warnet untuk buka Friendster (iyes di zaman itu warnet dan Friendster masih hits). Pas mau log out, ada pesan masuk ke FS. Dibuka, ternyata dari mantan gebetan waktu SMP say hi dan bilang kalo dia tinggal di Bandung. Nah, kebetulan kan?

Apa lagi ya, kebetulan dalam hidup?

Kayanya banyak, ya. Dan gue yakin, kita semua banyak mengalami hal yang kita sebut sebagai kebetulan itu.

Pertanyaannya, apakah semua itu kebetulan belaka atau memang ada kehendak-Nya di belakang itu semua?

Menurut lo gimana?

*pertanyaan berikutnya, ada berapa kata 'kebetulan' di blogpost ini? LOL*

sent from @nenglita 's phone

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment