Zero Tolerance...

Untuk laki-laki yang memukul/ menggunakan kekerasan pada perempuan!

Kemarin ada 2 berita berturut-turut mengenai pemukulan terhadap perempuan yang bekerja di bidang service. Pertama terhadap seorang pramugari, kedua pada penjaga tiket KRL.
Sedih? Banget!
Marah? Sangat!

Kekerasan perempuan bukan barang baru. Dua berita terbaru itu hanya seujung kuku dari kasus-kasus kekerasan atau pelecehan yang terjadi pada perempuan.
Pemukulan, pelecehan, tuduhan, gosip, stigma negatif, bahkan pemikiran yang merugikan perempuan bisa dikategorikan sebagai kekerasan. Apa kita sadar akan hal tersebut?
Kekerasan bukan semata-mata masalah fisik.
Kita yang tau diri kita sendiri. Sejauh mana kita bisa menoleransi apa yang orang lain katakan, lihat, lakukan, pikirkan tentang kita. Kita wajib menghargai diri kita sendiri. Kalau bukan kita siapa lagi?


Yes, we are worth it!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. setuju mba, aku juga sedih banget kalo ada berita tentang kekerasan terhadap wanita. apalagi ke TKW2 yang jumlahnya udah ngga terhitung lagi. luka fisik bisa ilang dalam itungan waktu. tapi traumanya kan kebawa sampe mati.

    ReplyDelete