In Denial..

Gue: "Iya, aku besok pulang karena Selasa pagi anakku pentas seni"
Lawan Bicara: "Oh, kamu tuh udah punya anak ya? Ya ampun, nggak keliatan.."

Reaksi semua perempuan menikah dan sudah punya buntut pasti wajah tersipu-sipu, dalam hati pengen joged, koprol sekalian #lebay. Yah, reaksi paling standar dan lempeng, sih: "Masa siiih?" Sambil cengar cengir (biasanya ke-GR-an). Eh, apa ini gue doang, ya?

Memutarbalik waktu, dulu zaman kuliah, gue kalo lihat yang pake heels gitu asa keren pisan. Mulai, deh, punya heels buat pake kuliah. Walau pada akhirnya kuliah pake sendal jepit juga, sih. Haha! Lagian, hunting foto pake heels itu berat, Jendral!

Pas kerja, baru bisa gaya pake uang sendiri. Ke kampus kalo dari kantor/ mau ke kantor, keren bener lah, rasanya. Pake heels, dandan, baju rapi dan kelihatan terburu-buru :D -tapi teteub tampilan begini cuma bertahan beberapa saat, haha.

Setelah kerja menjadi bagian hidup, mulai deh males bedandan cantik-cantik ala perempuan. Gue jarang pake rok. Heels kalopun punya, palingan wedges atau yang heel-nya tebal. Bukan stiletto, gitu. Ke kantor ya pake flat shoes, kaos/ kemeja, jeans atau converse. Itu aja, udah. Pake sendal jepit juga pernah, sih, secara kantor itu rumah kedua gue :D

Dandanan macam ini berlanjut sampai sekarang. Tampilan gue, ya, begini aja. Kalopun kemudian mengundang komentar seperti di atas, bukan berarti lagi in denial, lho. Melainkan pemantapan identitas. Halah!

Etapi wajar dong kalo perempuan merasa bangga kalo dikomentarin demikian. Udah rahasia umum bukan, kalo udah emak-emak itu persepsinya badan bohay, dandanan sepatu tinggi, rok, atau malah dasteran *sigh*, makanya kalau ada komentar "kaya belum punya anak" itu biasanya bikin kepercayaan diri meningkat tajam, ya nggak? :D

Kalo omongan gue dari dulu nih, "gue mah nggak cantik, tapi keren". Hahahaa! #teteubnarsis #biarinah #bilangajagaadayangpernahbilangcantik :))

*postingan random menanti flight sendiri*
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment