Manusia Berencana..

..yang menentukan, Tuhan..

"Aquarius starts the day with sleepy head and ends the day with wide awake"

Inget banget waktu itu si akun-akun zodiak ngetweet demikian. Terus gue ngerasa, ih bener banget! Gue bukan morning person. Susah bener bangun pagi. Tidur cepet itu baru setahun belakangan ini deh gue lakuin. Itu pun jatohnya ketiduran, bukan sengaja tidur awal.

Kenapa suka susah tidur, karena begitu badan udah di kasur, tapi pikiran gue ini masih sering jalan ke mana-mana.

Hal yang paling sering gue lakuin adalah merancang besok mau pakai baju apa. Nah, penting banget kan? Hihi.

Biasanya hal ini berkaitan sama besok hari itu ada meeting apa nggak, ada ketemu sama siapa, dan sebagainya. Kalau ke kantor doang, berarti gue bisa santai kaya di pantai bajunya. Kalau ada meeting, ya rapihan dikit lah.

Kadang juga kepala gue ada ide untuk artikel. Ini harus segera dituangkan, kalo enggak, gue bisa lupa. Serius deh. Atau malah kalo udah dibesokin, nggak dapet lagi feel-nya.
Atau gue sibuk bikin to do list. Besok bangun pagi harus ngapain, sarapan apa, sampe kantor apa dulu yang harus dikerjain, dsb dst.

Tapi ya, namanya juga manusia berencana namun Tuhan yang menentukan. Walau udah bikin rencana yang (nampaknya) tersusun baik, ada aja hal-hal kecil yang ganggu.
Misalnya nih, baruuuu aja kemaren terjadi.

Gue dapet sopir taksi yang nyetirnya nggak enak. Dasar suka kampring, gue kalo naksi yang nyetir nggak enak suka neg :( nah, kalo udah gini, rasanya badan ga enak banget. Mana ada 2 buah meeting pula. Karena kebiasaan ini, gue selalu nyiapin permen di tas sebagai penghalau atau pengalih perhatian. Biasanya sih permennya random, tapi emang gue suka yang rasa jahe atau mint. Nah, waktu pertama kali nemu permen Vicks Jahe, kayanya awalnya dikasih (apa ngambil?) dari Putri, gue agak ragu. Rasanya bakal gimana, ya? Secara mint itu mendinginkan dan jahe menghangatkan. Eh, ternyata endes! Nggak tau, ya, menurut gue rasanya pas aja. Jadi lah permen ini selalu ada di dalam tas gue.



O, iya, balik lagi ke meeting kemarin. Pas udah mulai ngeh si pak sopir nyetirnya nggak enak, buru-buru deh gue nenggak (ceile) si permen. Begitu sampe di lokasi meeting, ngadem dulu di toilet, haha. Maksudnya, menenangkan diri gitu. Baru deh meeting.

Kenapa sampe menenangkan diri? Soalnya bagi gue, meeting-nya penting. Soal apa, sih? Gue kasih bocoran, ya. Gue meeting sama salah satu penerbit besar di Indonesia. Hooray! Doakan pembuatan bukunya lancar jaya. Amin!

*tulisan ini dibuat atas kerjasama penulis dengan Vicks Indonesia*

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment