Tumbang Juga..

Februari lalu Langit sakit yang panas sampe 39-40an gitu hampir seminggu, disambung kepergian gue ke Bali selama 3 hari. Nah, selama itu, jam tidur gue kacau banget. Palingan cuma 2-4 jam per harinya. Ga percaya? Coba tanya toko sebelah, hehe. Maksudnya, tanya sama teman-teman trip, Peggy teman sekamar, deh, tau bener pas malam terakhir gue masuk kamar jam 3.30, kami tidur 1 jam setelahnya, terus jam 6.30 gue udah bangun lagi.

Kalau pas Langit sakit, sutra lah, ya, semua ibu pasti ngerasain. Anak sakit= kurang tidur. Setuju?

Nah, kelar segala keriuhan itu, gue tetap beraktivitas seperti biasa. Ga pake break/ cuti dulu. Mungkin salah gue juga ga dengerin alarm tubuh, ya. Tapi emang kebiasaan aja, pusing-pusing dikit, pegel-pegel dikit, ya ga gue rasain lah.

Puncaknya Rabu kemarin, gue masih datang ke event-nya Acer sama Ipong di jam makan siang. Pulang dari event hujan deras banget. Terus di kantor, gue ngerasa mata gue panas, nafas juga. Wah, ga beres, nih. Langsung, deh, gue izin pulang duluan ke Nopai. Di perjalanan yang naik ojek itu, gue menggigil kedinginan.

Sampe rumah, sekitar maghrib, langsung tiduran di depan tv, lengkap pake sweater segala. Terus jam 8an naik ke kamar sama Langit, ga pake ganti baju/ cuci muka. Badannya panas, tapi ga ukur suhu tubuh, udah lemas juga mau ngapa-ngapain. Plek, tidur sampe besoknya jam 6 bangun. Gue langsung aja izin ga masuk hari itu.

Kamis, di rumah aja, ga panas lagi tapi kok ga batuk/ pilek, ya. Ya sudah, gue pikir emang drop aja badannya. Cuma emang kepala gue berat banget, akhirnya standar, minum panadol.

Jumat, ngantor seperti biasa. Ada event STB bareng Ipong lagi. Balik event, lagi-lagi hujan. sebelum balik, sempet ke toilet, wah jerawatan. Pasti karena lagi datang bulan plus efek kemarin malam ga bersihin muka, nih, pikir gue.

Sampai kantor, ke toilet lalu gue ngaca, "lah, bentol merahnya makin banyak". Alamak, ini alergi! Gue inget-inget, siang tadi makan udang. Gue ga alergian, tapi kalo badan lagi drop, emang suka muncul, sih, bentol-bentol merah.

Akhirnya gue balik duluan. Sampe rumah, gue raba tengkuk, udah ada bentol merah melenting. Lemas, deh. Cacar air, ini, mah. Marti bantuin lihat bagian punggung, ternyata benar, udah banyak muncul *sigh*.

Cacar air umumnya terjadi sama anak-anak, tapi orang dewasa juga bisa kena. Apalagi kalo belum pernah sama sekali. Nah, kebetulan, seinget gue, gue emang belum pernah kena. Sudah gitu, kan memang seseorang akan kena cacar air sekali seumur hidup. Kalau sudah pernah kena, apa ga akan kena lagi? Mungkin bisa, tapi virusnya bermutasi jadi herpes.

Malamnya gue tidur misah sama Langit. Awalnya enggak, sih, pikir gue kalo dia ketularan, ya biarlah kenanya sekarang, pas regenerasi kulit dan daya tahan tubuhnya masih bagus. Eh, gue pikir-pikir, gue aja ga tahan kegatelan pengen garuk, apa kabar anak-anak? Kasihan :D

Sekarang kondisinya, muka gue 3/4 dipenuhi lesi *tutup muka*. Sisanya nyebar di badan dan anggota gerak. Yang nyebelin selain gatal adalah, saluran nafas ikut terganggu, yang mana gue dan hidung tersumbat itu musuhan banget. Alhasil semalam tidur ga ajeg, karena bentar-bentar kebangun.

Konon dari mulai muncul sampai mengering sekitar 2 minggu. Let's see..

Dan, sebelum lesi pertama muncul, 2-3 minggu sebelumnya gue udah ketularan. Pertanyaannya adalah: OLEH SIAPA? *sigh*


sent from my Telkomsel Rockin'Berry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

5 comments:

  1. Cepet sembuh ya mbak. Iya, sekitar 2 mingguan bakalan sembuh, mandi pake antiseptik atau pake daun sirih biar cepet kering mbak...jangan digarukin hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mar :)

      Iya nih, mandi pake rebusan daun sirih juga udah ganti2an sama bubuk peka. Patuh banget deh pokoknya, hahaha. Tapi udah mulai bosaaaan :D

      Delete
  2. kan ada org yg meski bawa "bibit" cacar air, tapi yang bersangkutan gak sakit Lit krn daya tahannya kuat. jadi bisa aja kamu ada ketemu org tsb dan gak sengaja senggolan. ato kali di angkot ada yg cacar air hahaha tapi kamu gak liat. anyway cepet sembuh ya. btw anak sekarang gak musti kena cacar air, kan udah ada vaksinnya (varicella)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya, ya, dengan naik angkot sebenarnya kemungkinan aku kena virus aneh2 makin besar :D

      Makasih ya, Nooov:)

      Delete
  3. SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, TANPA PERLU RITUAL, WIRIDAN, PUASA DLL.
    Anda tak perlu ragu harus tertipu dan dikejar hutang lagi,
    Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan, Atas bantuan pak ustad Insyaallah dengan bantuan dana hibah gaibnya, semua masalah Ekonomi hutang saya terselesaikan. untuk konsultasi tata caranya silahkan kunjungi wapsitenya di [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣] karna nmr hp pak ustad tdak bisa di publikasikan sembarangan. terima kasih...

    ReplyDelete