Music Monday: Running

Bukan, bukan mau cerita tentang olahraga lari atau musik apa yang enak kalau lagi olahraga ini. Bukan juga mau cerita tentang my very 1st run race, yang ikutannya gegara Neng @deasynoviyanti hari Minggu 24 Maret kemaret (ini udah cerita namanya, malih).

Sesuai judul, ceritanya gue mau bikin postingan tentang musik setia hari Senin, ah. Tentu bukan analisa mendalam seperti halnyapara blogger andal, dong, ah.

Gue dan musik kayanya ga bisa dipisahin. Walaupun selera musiknya kadang berhenti di tahun 90-an (eh, nggak kadang, sih, tapi emang berhenti di era segitu, hihihi). Nah, ceritanya di setiap Senin, gue akan share lagu yang jadi song of the week, atau lagu-lagu yang sesuai dengan tema bulan ini *kebiasaan penulis, harus ada tema besar, haha*.

Lagu pertama yang akan gue share adalah Running yang dinyanyikan secara ciamik oleh Gwen Stefany Mari kita simak bersama-sama:



Liriknya:

Run
Running all the time
Running to the future
With you right by my side

Me
I'm the one you chose
Out of all the people
You wanted me the most
I'm so sorry that I've fallen
Help me up lets keep on running
Don't let me fall out of love

[Chorus:]
Running, running
As fast as we can
Do you think we'll make it?
(Do you think we'll make it?)
We're running
Keep holding my hand
It's so we don't get separated

Be
Be the one I need
Be the one I trust most
Don't stop inspiring me
Sometimes it's hard to keep on running
We work so much to keep it going
Don't make me want to give up


Yak, lagunya kalo berdasarkan pemahaman gue, sih, tentang perjalanan cinta, ya.
Dan entah kenapa, gue merasa ini lagu cocok banget sama kehidupan gue (terooos, akuin aja, terooos).


Yang namanya kehidupan percintaan, atau dalam tahap saat ini, pernikahan, pasti ada pasang surutnya. Hal yang wajar, tapi bisa jadi nggak wajar, sih, tergantung seberapa besar surutnya atau bagaimana kita menghadapi ketika momen surut terjadi.


Ceritain bagaimana surutnya pernikahan gue? O, trust me, gue alhamdulillah pernah mengalami saat surut yang sesurut-surutnya. Kenapa alhamdulillah? Ya, setidaknya sampai saat ini kami berhasil melewati masa itu. Ga berani bilang, surutnya udah lewat, karena seperti halnya air laut, pasti ada masa pasang surutnya.

Makanya, bagi gue, lagu ini pas banget. Kadang kalo ada yang merasa 'nyerah' atau surut, gue percaya, pernikahan harus dijalani berdua. Makanya "keep holding my hand, it's so we don't get separated..".

Jadi inget juga sama tweet-nya Indra @noveldy yang bilang bahwa pernikahan bukan lari sprint,  yang jarak pendek, cepet selesai dan harus speed tinggi. Pernikahan lebih mirip sama marathon, lari jarak jauh, yang sebelum dimulai kita harus stretching, atur strategi bagaimana supaya bisa selama lari jarak 42km itu bisa kuat. Ada jalannya, nggak lari terus, ya nggak apa-apa. Asalkan sama-sama berusaha untuk mencapai garis finish :)

Makanya, gue lagi ngerayu Igun banget supaya mau ikut ke Seminar Keys to Happy Marriage tanggal 30 Maret besok yang pembicaranya adalah Indra Noveldy itu. Semoga bisa membuka mata kami berdua selebar-lebarnya. Yang mau ikutan seminar ini, bisa akses detailnya di: http://mommiesdaily.com/keystohappymarriage/

Yuk, ah, supaya ga capek 'running' sendirian (atau merasa sendirian) :)

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. lari marathon ya Mba Lita. Hueee. Kalo dianggep sprint terus sepanjang pernikahan bisa kecapean emang. Dan akhirnya ada yang nyerah *aduh amit-amit deh ya*

    Saya menunggu review hasil seminarnya sajah ya Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, malah harusnya double marathon (emang ada? haha), karena ujung dari sebuah pernikahan, harusnya adalah saat Tuhan memanggil. Ya nggak, sih? Tentu semua berharapnya demikian. Amin.

      Siap, nanti akan diulas seminarnya, yaa...

      Delete