bersyukur sedikiiiiit aja!

ceile, judulnya serius bener ya...
Tiba2 tadi pagi gw pengen ngetwit aja gitu, bahwa untuk bahagia dalam hidup yang pertama dilakukan adalah bersyukur. ini terinspirasi dari vanya dengan 365 grateful-nya juga kali ya.
Terinspirasi juga dari twit @spektakuler kira2 gini isinya: "saya memang tidak sekaya anda, tapi saya bersyukur nggak komplen sesering anda"

Kalo dipikir2, betul juga ya. Kalau kita sanggup bersyukur atas segala hal yang ada di diri kita, pasti hidup bakalan lebih mudah. ga iri sama kenalan yg bisa bela beli semua yg diinginkan kapan aja, ga iri liat tetangga beli kulkas baru (hihihi), atau bahkan ga iri liat orang lebih cantik, lebih langsing, lebih jago nulis, jago masak, dst dsb...

Bukan mau sok tau atau mamahdedeh mode on sih :D gw pernah baca dimana gitu...
- Suami sibuk kerja, nggak punya waktu buat keluarga. Bersyukur deh, berarti suami punya posisi yg penting dan masih dikasih kerjaan untuk menghidupi keluarga :)
- Kita kena macet dijalan pas jam pulang kerja, alhamdulillah masih bisa pulang kerumah d waktu yang tepat nggak harus pulang dini hari atau nginep kantor *keluhan pernah kerja di bidang yg rodi*
- Anak nggak bisa diem, loncat sana sini, rempong sampe jatuh dan luka. Alhamdulillah, berarti anak kita dikasih kesehatan karena aktif :)
- Suami pulang malam, pas kita udah ngantuk2 harus bukain pintu. Bersyukur dong, suami masih pulang kerumah :D
- Cicilan rumah mahal banget. Bersyukur, masih mampu punya rumah walaupun nyicil :)
- Orang sirik atau sebel sama kita? Yah, masa dari 10 orang yang kita kenal semuanya harus suka? Pasti ada yg pernah beda pendapat atau apalah yg bikin dia sebel. Kalo 1-2 orang sebel, ya bersyukur ada 8-9 orang yang sayang :)

Apalagi ya?
Banyak deh hal2 yg harusnya lebih baik disyukuri daripada disesalkan. Lagian, belum tentu juga orang yang kita pandang hidupnya bahagia dunia akherat ga punya masalah, no?
Kalo kata ibu Elly Risman, "semua orang ada 'tanggungannya' masing2..."
Setuju bu, tinggal gimana kita menyikapinya ya :)

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. Like this post :)
    Buat gw jadi mikir juga nii... :D
    Thanks for share ya, maak ;p

    ReplyDelete