Piknik Akbar Bogor part 3


Pas lagi mandi, tau-tau bel kamar bunyi. Gue pikir, duh ini anak-anak pasti yang udah pada rapi nggak sabar mau pergi deh. Karena gue lagi mandi, Langit buka pintu. Tapi khawatir ga bisa buka, gue buka pintu kamar mandi sedikit. Taunya IbuBi sama anak-anak udah rapi depan pintu.

"Eh, bentar ya gue udah kelar kok. Udah pada rapi aja.. "
"Lit, gue duluan ya. Nyokap gue meninggal.."
DHUAR..

Dengan cuma pake handuk, gue peluk IbuBi, speechless. Mereka pun berlalu. Gue, bengong..

Langsung telepon Tante Mommy, gimana kelanjutan piknik kita. Akhirnya diputuskan kita sarapan dulu sambil mikir biar rada tenang.

Anak-anak udah pada ribut mau piknik. Kemudian kami putuskan, oke ke Kebun Raya Bogor sebentar, makan siang, lalu balik Bekasi langsung ke tempat IbuBi.

Kebun Raya Bogor
Padahal tinggal nyeberang hotel udah langsung pintu masuk. Tapi kuncen Bogor alias Tante Bunda bilang mendingan bawa mobil masuk ke dalam aja. Setelah putar sana sini, kami berujung di..... Pintu seberang hotel lagi, dan saat tanggal merah, mobil nggak boleh masuk. Eaa..

Akhirnya parkir di hotel, lalu 3 perempuan nenteng 5 anak bocah jalan kaki nyeberang untuk masuk KRB.


Kita bayar tiket, yang harganya gue lupa. Hahaha. Lalu jalan kaki menuju obsesinya Tante Mommy yaitu ke Jembatan Merah. Tapi kok ga sampe-sampe lalu pasrah sampe air mancur aja. Terus manggil abang-abang kangtoling alias tukang foto keliling, yang ternyata harga per lembar foto 10 ribu saja. Cus lah.

Ngadem di ex cafe dedaunan sambil nunggu foto jadi kemudian balik ke hotel.

KRB ini menurut gue tempat piknik murah meriah banget deh. Buat yang mau ajak anak guling-gulingan, lelarian, main bola dsb pas banget!

Sampe hotel, langsung ke Momomilk untuk early lunch.

Momomilk
Lokasinya persis sebelah De Leuit. Macetnya, parah! Cari parkirnya lumayan PR, tapi masih lebih mudah dibanding Lemon Grass. Tempatnya cantik banget, instagrammable lah pokoknya!

Menunya berkisar pasta-pastaan, roti bakar dan pastinya aneka susu plus olahannya.
Langit makan carbonara sementara gue hot tuna pasta. Enak! Ya, acceptable lah. Nggak yang basa basi rasanya.

Tapi susu-susuannya enak sih emang. Gue seperti biasa, #GreenTeaGarisKeras dong.

Masalah harga, standar aja makanan 30 ribuan. Minumannya yang jadi andalan start 15 ribuan kalo ga salah. Worth it? Ya, kalo doyan susu perlu banget ke sini.

*seperti biasa, foto ada di kamera belum dipindah eh kameranya dipinjem kakak gue sekarang :))

Dari sana kami langsung cus pulang. Oh mampir rest area bentaran buat beli talas, request orang-orang rumah. Hehe.

Sampe Bekasi, taro anak-anak di rumah Tante Mommy lalu kami ke rumah IbuBi.

Overall, piknik kali ini cukup lancar walaupun ada berita duka yang bikin kami semua speechless dan sedih.

Alhamdulillah pergi sama buibu yang #perempuansetrong semua, ga neneng, ga ribet dan santai. Anak-anak juga happy banget walau ada tragedi nangis karena nggak mau makan, nangis karena maunya di satu mobil umpel-umpelan, dan sebagainya.

Seperti gue 'colong' dari IG-nya Irna:


Emang mau ngapain aja kuncinya cuma satu sih, ibunya harus santai. Pasti ketenangan kita bakal nular ke anak.

Jadi, piknik berikutnya ke mana kita? Cirebon? Jogjakarta? Ball? Hongkong Disney Land? Aamin!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. Ih, iya banget, Mba Lita! Gimana pun tempat pikniknya, pasti ga akan repot kalo mama-nya santai. Ada temen jalanku yang ibu muda beranak 2, santai aja barengan aku kemping di pulau. Waktu aku khawatir anak2ny ga bisa makan (krn kita ga bisa masak masakan khusus anak-anak) jawabannya: "Tenang, Ti.. selama gw bisa makan, berarti anak gw juga bisa makan."

    Seru banget pikniknya, Mba Lita! Ntar kalo punya anak piknik gini juga, ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. dari umur setahun alhamdulillah dibawa santai aja kalo ke mana-mana termasuk camping. Nggak ribet bawa bekel, atau resto dengan syarat ada makanan tertentu. Yang penting bersih, udah cukup.

      Haruus, jangan berhenti piknik karena status ibu :D

      Delete
  2. seru banget sih mbak, ceritanya....dari iseng nge klik cerita part1, eeh khusyuk deh baca ampe kelar. berasa cerpen yak haha...yg pasti jadi pengen nyobain tempat2 itu semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. alhamdulillah kalo berasa baca cerpen, berarti berhasil bikin cerpen :D

      Sook kalo ke Bogor mampir ke lokasi2 tersebut :)

      Delete