5 Lokasi Foto Cantik di Belitung



Mungkin dari beberapa teman yang follow socmed gue lumayan ngeh kalo beberapa waktu lalu gue diajak sama Wastu Kinasih da @volarebelitung lihat Gerhana Matahari Total di Belitung. Awalnya sih bakal raramean sama Sazqueen, Tyas, Darina, Riska dan Deszell. Tapi satu per satu berguguran sampai detik terakhir, namapun ibu-ibu ya kak! Akhirnya yang berangkat hanya gue, kakak gue dan Kirana (dari tim buibu, haha) sisanya ada 3 lifestyle blogger nan hits yaitu @Chikanadya, @DimasNovriandi dan @Iphann.

Lokasi pertama begitu tiba: MAKAN! Di Mi Belitung paling top

 Nah kan nggak lengkap kalau jalan-jalan tanpa foto (plus upload ke socmed). Namapun ibu kekinian. Gue emang sempet lihat beberapa foto pemandangan di Belitung, dan bagus-bagus banget. Tapi ternyata setelah sampai sana, Gue takjub. Belitung BANYAK BANGET spot foto cantiiiiik..
Ini dia di antaranya

Museum Kata Andrea Hirata
Wah kalo ini sih nggak usah dibilang deh, setiap sudutnya cakep! Dari mulai depannya aja udah layak foto dan upload socmed. Nih liat deh..


Di dalamnya itu ada Kopi Kuli, tempat ngopi gitu. Basically, cuma dapurnya aja sih. Kita bisa menikmati kopi di mana aja di area museum. Karena di area museum banyak tersebar spot duduk-duduk cantik yang tentunya sangat instagrammable.

Kalo udah sampe di area kopi, coba masuk teruuuuus ikuti jalan setapak ada replika sekolahan yang tetap bisa jadi spot cantik untuk foto.

Pantai Tanjung Pendam
Pantai yang satu ini lokasinya persis di belakang hotel yang mana pas di pusat kota. Suka jadi lokasi wisata warga sekitar, bahkan akhir-akhir ini ditarikin uang tiket sebelum masuk ke lokasi pantai.

Dalam kondisi siang atau pagi sih, sepenglihatan gue biasa aja ya. Yah layaknya pantai, deh. Tapi begitu sunset, kaaaak….


Cantiknya kebangetan! Beruntung kemarin lokasi nginep yang diaturin sama Volare Travel emang asik deh! Pas di pusat kota dan pantai yang cihuy! Jadi kalo sunset tinggal duduk manis di area resto belakang hotel sambil menikmati matahari terbenam.

Buat spot foto? Cus!

Pulau Leebong
Kalau ke Belitung, banyak yang island hoping ke area Pulau Lengkuas. Sementara kemarin itinerary yang disusun oleh Volare Travel malah ke area Pulau Leebong. Apapula itu?

 
Pas diturunin ke dermaga,aja udah breath taking dan nggak tahan untuk nggak foto-foto di sana. Padahal itu baru dermaganya, kak!

Leebong Island ini adalah private island milik seorang pengusaha bernama (saya lupa, haha). Sempat ketemu kemarin sama bapak pemiliknya, ramah dan seru banget orangnya! Beliau cerita mengenai pembukaan pulau ini yang ternyata tadinya bak Pulau Nyamuk, secara isinya nyamuk semua. Tapi kemarin pas ke sana, herannya nggak ada nyamuk sama sekali lho! Ya iyalah ya, secara proses menghilangkan nyamuk ini aja makan waktu sekitar setahun!

Beberapa bulan terakhir ini, Leebong dibuka untuk umum tapi dengan perjanjian. Ngapain aja di sana? Ada banyak aktivitas pantai sih seperti kayak, water sport, stay alias nginep sana juga bisa, tapi pake tenda barak. Seru kan buat outing atau sama teman-teman?

Saran gue nih, sebaiknya pake jasa travel yang harganya udah all in. Nah, karena kemarin gue pake Volare Travel dan puas dengan hasilnya, jadi sebaiknya kontak ke mereka kalo kalian mau pergi ke Leebong Island. Sebelum rame, kak!

Pulau Pasir
Kalau Pulau Pasir ini sebenarnya hanya sekelompok pasir di tengah laut. Udah gitu doang? Nggak. Masih berada di gugusan Leebong Island, jadi udah ada dermaga dan ada ayunan plus hammock di tengah pulau tersebut. Baguuuus banget, buat foto! Hahaha!



Etapi serius, kalo mau merenung atau kontemplasi atau buat ngelamar kayanya bakal romantis banget di sini *lope lope*

Danau Kaolin
Sebelum pulang, kami sempetin mampir ke Danau Kaolin. Awalnya sempet mau ngelewatin lokasi ini, soalnya kok kayanya “Ah, hanya danau doang. Sebagus apa sih?”

Ternyataaa…



Jadi beberapa waktu lalu di Facebook gue sempat share foto bagus-bagus banget di Belitung. Sempet komen juga suatu hari pengin ke sana. EH NGGAK TAUNYA YANG DIMAKSUD ADALAH DANAU KAOLIN DONG! Dasar orangnya suka skip -__-

Jadi, Danau Kaolin ini dulunya adalah area tambang. Kalo dalam bayangan area bekas tambang bakal rusuh bin kumuh, tidak dengan Danau Kaolin. Hasilnya sekarang malah cantiiiiik banget! Kalo yang jago motret bakal bisa bikin seolah-olah lagi di Iceland lho!

Itu 5 spot foto yang kece berat di Belitung. Gue yakin, masih banyak spot-spot foto eh wisata lainnya yang bagus banget di Belitung. Tergantung gimana lo nyusun itinerary aja. Kalau mau gampang, ya ikut travel agent.

Selain ke lima tempat itu, kemarin kami juga sempat ke lokasi Sekolah Laskar Pelangi, Pantai apa dah tuh yang banyak batunya, terus ke Vihara Dewi Kwan Im juga, lalu wisata kuliner deh! Oh dan yang nggak kalah penting, ke Pantai Tanjung Kelayang dong, untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total yang warbiyasak bikin merinding! Sejauh ini, Belitung Trip kemarin cukup memuaskan. Pesertanya hore, panitia dari teman-teman Wastu Kinasih juga oke dan Volare Travel juga baiik banget!

Gerhana Matahari Total kemarin :')
Nah, setelah lihat foto-foto di atas, jadi pengin ke Belitung nggak sih?
Pstt, fotonya masih banyak banget di kamera gue. Ntar gue cicil publish-nya di Instagram. Silakan intip dan folbek kakaaaak :')


Blogpost ini diikutsertakan ke lomba penulisan blog yang dilaksanakan oleh Telkom Indihome


Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. cantik semuanya yah fotonya
    itu pulau pasir dan danau kaolinnya bikin mupeng pengen ke sana
    danaunya airnya jernih banget berarti yah ampe bikin pantuan awannya jelas banget

    suatu hari mau ah ke sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga terwujud yaaak :D
      Emang, Pulau Pasir sama Kaolin fotogenik abis!

      Delete