Belanja Baju Di Mana?

Gue bukan orang yang trendi-trendi amat sih urusan fashion. Biasa banget. Tapi memang ada aja yang suka nanya, di mana gue beli baju atau barang yang gue pake. Padahal mah di situ-situ juga. Ga spesial, ga sampe nitip beli di luar negeri atau dirancang oleh desainer ngehits.

Mungkin karena gue pake baju banyakan polos ya, jadi nggak ketauan mereknya. Padahal itu kan trik, supaya nggak ketahuan bajunya itu-itu lagi. Haha.

Tuh kan, baju begini siapa coba yang bisa nebak mereknya?


Saat ini, 3 tempat yang rajin gue sambangi untuk punya baju baru adalah:


MAP outlet di Gran Metropolitan 
Letaknya di lantai dasar deket Bread Talk. Isinya semua barang MAP dengan harga yang jungkir balik. Bayangin, all pants itu harganya 159k. Mana ga doyan gue belanja di sana?

Blazer, jaket atau outerwear Zara jadi 300 rebu. Ish, secara kan tadinya di atas sejuta bok! Masalah musim, ya kebetulan gue bukan orang yang harus ikuti tren atau pake baju dari musim terbaru sebuah brand, maka cuek aja! 



Sebagai anak modis alias modal diskon ya kakak, belanja di sini kaya surga deh buat gue. Makin aja bikin gue males beli barangnya dengan full price. Ya emang sih, barangnya udah nggak lengkap size-nya, tapi beruntunglah gue yang nggak doyan baju ngepas. Baju longgar alhamdulillah, celana kegedean bisa dikecilin. Secara yaaaaa di sini ga ada tempat ngepas baju dan baju nggak bisa dituker. Haha. Jadi feeling harus kuat kalo belanja di sini. Semacam tantangan yang gue demen nih.
Masih banyak sih outlet-outlet brand besar yang tersebar di beberapa mal. Macam di FX ada oitlet Pedro, Charles and Keith, dkk di Kuncit ada outlet Ninewest, dkk atau di Lotte dan Pasfest ada outlet Sports Station. Rajin-rajin cari aja, kalo rejeki anak saleh mah nggak ke mana. 

E-commerce 
Belakangan ini e-commerce bertebaran. Lo mau cari apa juga secara online bisa didapat. Kalo cuma baju doang mah, keciiiiil! Mau cari yang murah, produk grosiran atau yang jutaan harganya juga ada.

Salah satu e-commerce yang belakangan lagi jadi favorit gue adalah cantik.com.Perempuan banget ya, namanya. Gue suka karena lay outnya simpel, nggak terlalu banyak kategori barangnya jadi nggak pening dan sistem belanjanya juga gampang. Pengiriman dijadiin satu, jadi ongkir ga harus bayar double ke masing-masing penjual. Barangnya juga sampe bareng jadinya. Lebih simpel deh, menurut gue. Ow dan satu lagi, belanja di sini free ongkir kakak! Ke mana pun. Bahkan lo cuma beli baju sebiji aja free. Menyenangkan bukan, buat para #ibubijak.

Harga juga reasonable banget. Misalnya nih, gue beli Zahwa Pants ini harganya hanya 150 ribu! Awalnya gue sempat pesimis karena online shop kalo jelasin bahannya dari kaos itu biasanya yang datang bahan kaos yang cepet mbladus, kaos tipis atau kaos yang nggak nyerap keringat. Yang ini beda lho, asli bahannya enak banget, adem, cutting-annya juga pas gitu jatohnya bagus. Ah pokoknya gue lagi lope-lope sama celana ini!



Eh perdana kemarin di cantik.com sama Jumper-nya Chika Jessica ini deh! Keren ya, cuma belum sempet gue pake aja nih :D



Btw only God knows who is Chika Jessica :|

Jahit

Nah yang terakhir ini, dari dulu gue suka. Cuma emang nemu tukang jahit yang enak, pas dan MURAH (maklum #ibubijak)itu susahnya kaya cari jodoh. Sekalinya nemu yang pas, eh dia pindah rumah. Nemu lagi yang lain, jahitnya lamaaaaaa banget. Ya sudahlahyaaaa...

Suatu hari nemu bahan bekas nyokap dulu jadi Ibu Dharma Wanita yang nggak dijahit. Pikir punya pikir, mau ah dibikin jadi celana. Nyokap nawarin jahit sama tukang permak jeans yang suka lewat depan rumahnya. Emang bisa? Itu awalnya batin gue. Si Abang menyanggupi. Gue nggak pake diukur, cuma kasih contoh celana, gue jelasi maunya digimanain.

Taraaaaa.... Jadi deh! Cakep dan enak dipakainya! 





Habis itu, lanjut jahit sama dia lagi, plek nyontek celana yang sukses deh. Haha.


Itu versi murah meriah belanja baju gue. Dan terungkaplah sudah bahwasanya baju-baju gue segitu doang, kurang expensive! Kurang prestige! Kurang hits! Haha, siyal! Padahal kan, semuanya balik lagi tergantung siapa yang make yaaa? *uhuk- aduh keselek -azab anak sombong*

Kalo kalian gimana, suka belanja baju di mana sih? Coba kasih bocoran  alias racuni akoh.. 

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

18 comments:

  1. lagi suka belanja di sale stock mbak....murce di bawah seratus rebuan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoahoahoahoa sale stok ikut line-nya tapi ga pernah beli! :)))

      Delete
    2. Eeeh sale stock ini kok menggoda jadinyaaaaa... Ah curang ah, curaaang..

      Delete
    3. buni: elo mah minjem adek lo aje..hihiihi :p

      mbak lit: ya kan ya kaaan...maap jd ngeracunin hihihi

      Delete
    4. Tapi bahan dkk-nnya dia oke ya? *makin banyak tanya makin penasaran*

      Delete
  2. Replies
    1. coba ke sini deh http://www.salestockindonesia.com/

      Delete
  3. Gw masih maju mundur beli di cantik itu. Masih blom nemu model yang nyantol di hati aja sih. Gw jadi mupeng sama map outlet itu. Kalo jahit.. Udah putus asa. Deket sini pada jual mahal semua. Jatohnya malah jadi lebih mahal kalo jahit daripada beli jadi. *mewek* So far kalo gw belanja masih suka di zalora dan hijabenka. Soalnya kalo disana pake cc nambah lg diskonnya. Kebetulan gw skrg lg suka beli baju desainer yg lagi heits.. Tapiiiii.. Pas udah diskon 70%. Jadi diskon 70% di tambah diskon 15% dari cc. Jatohnya murce. Sekitar 150an juga. Lumayaaann.. Hahahahah.. Kalo beli harga asli mah gak doyan. Mehong bener. Di hijup juga suka tp lagi2 nunggu pas lg diskon. Soalnya suka lumayan juga diskonnya. Plus kalo di hijup gw ngumpulin point yg nantinya bisa buat belanja juga. Modal diskon banget deh judulnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadaw! Kamu #ibubijak nya melebihi saya, Mira! Hahaa.. Makasih kiat2nya,akan gue terapkan ah. Btw, iya lho MAP outlet itu berguna banget kalo gue lagi pengin beli sesuatu tapi budget cekak. Hahaha..

      Delete
  4. Teman! yang kebetulan tempat kerjanya kadang masok barang2 impor (utamanya sih buat keperluan balapan). Kadang ada yg cacat dikit, dilempar ke grup dengan harga murce merice. Gw pernah dapat 1 stel (kemeja & celana kargo) cuman 85 rebu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaaaah... Coba Retma, kalo ada pasokan, aku mau diinfo juga yaaaaa :D

      Delete
  5. Gaya nya keren kakaaaa, beli dmn gayanya #ehh hehehehehe. Salam \m/ lit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Bisa PO dulu kakak gayanya, jangan ditawar ya sis.. Salam \m/ giiiiii!

      Delete
    2. Aihhh ga pake nego mbakbro....u rawk!

      Delete
  6. Nah kan
    langsung deh gw buka cantik.com hahahha

    thanks for sharing yah

    ReplyDelete
  7. Yuk belanja di Sale Stock. Nih ada Kupon Temen 20 Ribu! Kode kupon MELM atau klik http://goo.gl/JG3PG7. Bisa bayar di rumah dan Free Ongkir! #for girls only

    ReplyDelete