Belajar Dari Ashanty



Nggak banget ya judulnya? Haha.
Beberapa malam lalu, pas buka instagram, gue iseng ke menu search. Muncullah foto ultah anaknya KD, Amora. Lanjut buka page-nya KD lalu menemukan foto ini:



Alhamdulillah yaaaa *pake suara syahrince*


Ya intinya sih setelah beberapa minggu lalu situasi antara KD dan anak-anaknya hasil dari pernikahan dengan Anang sempat memanas. Nggak usah diceritain kali ya. Udah pada tau pasti.
 
Nah foto ini menggambarkan perdamaian antara kedua belah pihak. Aurel sama Azriel ketemu deh akhirnya sama ibu kandungnya, KD.
 
Lalu, apa hubungannya sama Ashanty?
 
Nah di sini menurut gue posisi Ashanty (namanya kepanjangan ih. Gue singkat jadi AsH ya? Ikrib) sangat unik dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. 

Kalo baca caption-nya, kayanya Azriel baru punya pacar. Sweet banget nggak sih, dia meng-upload ini?

 
Pertama, berapa banyak dari kita yang punya hubungan baik sama mantannya pasangan kita saat ini? Ya pasti banyak sih, tapi kebetulan ga setenar AsH. Hehe. Kalo hubungan sama mantan baik, ya banyak sih. Gue juga termasuk yang masih berhubungan baik sama sebagian besar mantan gue (sok laku ya kesannya. Haha). Nah, tapi sama mantannya pasangan? *wait, gue harus mencerna dulu kalimat yang gue tulis*
 
Apalagi image yang terbentuk adalah si mantannya pasangan yang selingkuh, ninggalin anak-anaknya, masa iya masih bisa berhubungan baik gitu?
 
Ash menurut gue memainkan perannya dengan baik. Setidaknya di depan publik ga. Gue ga kenal dan ga tau juga kehidupan aslinya gimana. Apa pernah dia jelek-jelekin KD di depan anak-anaknya, atau apa gitu. Ga, gue ga tau sama sekali.
 
Tapi yang beredar di publik adalah, Ash sangat support sama hubungan KD dan anak-anaknya. Bahkan ketika situasi panas kemarin, dia ga kepancing untuk posting apapun di socmednya. Sekali lagi, gue sih cuma stalking aja, ga tau aslinya gimana.

Kedua, Ash banyak dikomentari sebagai ibu tiri yang bak malaikat. Gimana nggak ya, kalo dari citra yang ditampilkan emang Ash ini sayang dan bangga banget sama 2 anaknya Anang dari pernikahannya sama KD, Aurel dan Azriel.
 
Anyway, gue kan dulu kerja di infotainment, pas lagi rame kasus artis cerai, gue pernah bilang "Kalo Anang KD dan  Tamara Rafli cerai, baru deh gue ga percaya sama pernikahan". Eh cerai bok, dua pasangan itu. Ga ngefans sih sama mereka, cuma kan di masanya dua pasangan itu ideal keliatannya.
 
Im not a big fan of Ash, KD, Anang atau siapapun di lingkaran keluarga itu, tapi citra yang ditampilkan Ash tulus keliatannya. Apalagi kalo liat foto-foto macam ini:
 
yang paling kanan pake baju marun itu Ashanty, dan yang dipeluk itu Azriel adiknya Aurel. Anyway, Suwarsiha ini BS-nya Arsy yang follower IG-nya hits gila!

Terharu ga sih? Kebayang gitu dua anak ini kan dulu miminya sibuk pas mereka kecil, lalu nyokapnya 'hilang' dari keseharian mereka. Mau ga mau butuh sosok ibu dong? Nah, Ash datang di saat yang tepat dan gaya yang somehow mungkin cocok sama 2 anak ini. Jadi keliatan emang deketnya nggak dibuat-buat. Yah semoga demikian.

Ketiga, Ash bak mematahkan stigma ibu tiri hanya cinta pada ayahku saja. Hehe. Which is good. Gue salah satu yang percaya bahwa cinta atau insting keibuan nggak harus tumbuh dari dalam rahim, tapi dari hati. Coba tanya Mbak Angelina Jolie deh.

Yang terakhir, mungkin kita bisa belajar bagaimana mendekatkan diri sama anak dari Ash. Coba liat IG-nya Aurel sama Azriel, gue sih bakal bangga kalo anak gue upload foto kaya gini:

Super mewek!
atau foto sama kita (ibunya) dijadiin profpic di socmed anak :')


Terbukti lah ya bahwa Ash yang masuk dalam kehidupan keduanya hanya dalam 5 tahun terakhir aja bisa segitu dekatnya. Apalagi saat Ash masuk ke kehidupan Anang dan keluarga, kedua anaknya udah di usia ABG, di mana biasanya usia yang rada sulit untuk didekati. Nah, belajar dari Ash, harusnya kita yang udah hadir dalam hidup anak kita sejak mereka baru nongol ke bumi bisa juga kan?

Makasih ya Mbak Ashanty atas pelajarannya.

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

20 comments:

  1. Super mewek emg klo liat anak2nya KD deket sm Ashanty. Bagusnya si Ash ini bisa masuk banget yah ke anak2nya anang :)

    ReplyDelete
  2. wow...mewek juga. somehow aku suka males liat ashanty kalo nyanyi, krn suaranya STD abis kalo dibandingin bahkan sama syahrini (apalagi kd). ternyata dia lebih sukses di'bidang' ini...jd ibunya anak-anak banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah dengar dan ngeh sama suaranya Ash, jadi emang nggak gimana-gimana sama dia. Mungkin Anang males cari yang suaranya bagus banget,ntar macam yang terdahulu :p

      Delete
    2. Mba Prita... setuju banget deh sama comment suara Ash yang std bgt... hihihih...

      Mba Lita... "Mungkin Anang males cari yang suaranya bagus banget,ntar macam yang terdahulu :p"... huahahahahahah... baca ini akuh langsung ngakak sendiri depan komputer... wkwkwkwkwkwk

      Delete
    3. :))) tepat yaaa...

      *salim mbak ashanty*

      Delete
  3. Iya ya, keren bangettt. Tapi kadang kebayang juga betapa cemburunya KD melihat anaknya sedekat itu sama ashanty. EH, cemburu gak ya... ya harusnya sih cemburu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya cemburuuu... aku kalo jadi KD udah ngusek-ngusek tanah melihat kemesraan mereka x_x

      Delete
  4. Kalau aku dapet gosip dari temen kantor (iya, masih gosip, perlu dicek kebenarannya, hehehehe), dulu si mba AsH itu korban perceraian orang tuanya juga mba, dan Ayahnya menikah lagi dan dia mendapatkan "ibu tiri" kayak di pelem-pelem.. Jadi dia kayak bertekad gitu ga mau jadi ibu tiri buat anak2nya KD, begitu... but then again, itu sih isu yang beredar di pergosipan kantor sayah yang masih harus dicek kebenarannya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. tapi kalo isu itu ternyata beneran gpp juga ya, setidaknya sekarang dia jadi ibu tiri yang baik hati :)

      Delete
  5. Sebagai yang memanfaatkan isu mereka kemaren saya merasa tersentuh sama si Ash. Kemaren sempat nguplek-nguplek pengen tau Ash itu bereaksi apa eh malah gak dapet apa-apa. Hihihi. Keren emang Ash.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya ya, penasaran gitu nyangkut-nyangkutin postingan socmed dia ke isu yang lagi berkembang :D dasar manusia ya, kalo ada orang yang baik terus aja dicari kesalahannya :p

      Delete
  6. somehow, sebetulnya ngerasain dilema antara 2 keluarga itu sih, ngerasain dilema si aurel azriel kd dan ashanty. Soalnya keluargaku juga kurleb gitulah, ibu aku nikah lagi dan suami barunya lumayan deket dgn kita sampeee anak2nya kayak curhat macem aurel di socmed, ternyata si papa tiri (ceilah papa tiri) mengira anak2 oke dengan suami baru mamanya juga dan dia mau mengakrabkan diri kayak ga enak jd lbh condong ke keluarga aku. Dimana aku dan adik udah cukup dewasa jd suka nyambung ngobrol dgn si papa tiri inih. Aku bilang mereka mgkn mau disamperin dan diperhatikan juga, dia blg udah sering nelpon dan ajak jalan beliin keperluannya pun ga luput tapi mgkn anaknya masih merasa kurang.
    Makanya pas liat kasus aurel dan kd ini jd keinget keluarga si papa, mungkin karena ngga serumah jd sering miskomunikasi mgkn kd jg ngeliat anak2nya udah kompak dgn ashanty dia merasa ga bisa "gabung" kesana, jadi semacem canggung kyk yg dirasain si papa tiri ini
    Tapi aku jg respect dgn ketulusan ashanty bisa bkn anak2 tirinya happy bersama dia yg notabene "anggotta baru" dlm keluarga. maaf yaa mba kalau kepanjangan hanya berbagi opini dan pengalaman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih, nggak apa-apa banget, malah ceritanya kamu menambah sudut pandang yang lain dan berbeda. Makasih sharing-nya yaaaaa :) Salam hormat buat mama papa

      Delete
  7. seneng lihatnya kalau pada akur gitu

    ReplyDelete
  8. loh kok tiba2 airmataku netes baca postingan ini :(
    tiap stalking azriel di ig, aku bawaannya juga pengen mewek... tapi mewek bahagia karena akhirnya dia punya sosok keibuan yang bisa diidolain
    kebayang gak sih jaman panasnya kd-anang pisah.. anak sekecil itu mesti ngadepin pemberitaan pers yang ruaaarrr biasa, pasti setres banget... alhamdullilah dese sudah hepi sekarang sama ibu barunya :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... gue pernah denger cerita tentang Loli dan Jiel waktu kecil gimana sama ibunya, sedih deh. Makanya pas sama Ash, mungkin bener menemukan sosok ibu yaa...

      Delete
  9. Iyaa ih ngefans sama Ashanti dalam hal ini.. Jadi pengen anaknya kayak gitu juga (gak malu megumbar kemesraan sama ibunya walau udah gede), hee

    ReplyDelete