Cari Mati Lo?!

Gue paling takut kalo lagi nyetir atau naik ojek pas di lampu merah itu depannya kosong. Ngeri banget kalo tiba-tiba ada orang nyebrang, motor atau mobil dari arah lain, nyangkain dari jalur kita kosong terus dia ngeloyor gitu aja. Hadeuh!

Emang kadang-kadang di sini lampu merah nggak berfungsi sesuai hakekatnya. Pengguna jalan raya menganggap lampu merah ya hanya sebagai lampu yang berwarna merah dan biasanya ada di simpang jalan. Belum lagi sama orang nyebrang. Seriiing banget jelas-jelas lampu warnanya ijo eh dia melambai-lambaikan tangan tanda mau nyebrang. HELOH, pengenalan fungsi lampu merah ini di Sekolah Dasar bukan ya?

Di perempatan dekat rumah gue ada namanya Kampung Dua. Nah kebetulan kalo ke arah Jakarta, padat banget #menurutngana. Sementara yang dari arah Kranji cenderung kosong. Gue biar kata dari sana kosong dan lampu lagi merah ya brenti dong. Bukannya takut polisi, tapi lebih ke tanggungjawab sama diri sendiri aja. And you know what? Bukan sekali dua kali gue diklaksonin mobil belakang suruh jalan atau pernah ada yang nyalip terus buka kaca dan marah-marah. Ih, moron!

Kadang gue heran sama orang yang begitu. Kalo kondisi emergency okelah. Tapi kalo lo telat, ya salah sapa? Gue yang berhenti di lampu merah? Kan udah tau jalanan macet, berangkat lebih awal dong *marah-marah*.

Pernah juga pas di pertigaan TMP Kalibata gue naik ojek. Kalo motor emang disuru maju sama polisi, kadang sampe yang ke jalur yang buat belok kiri motor ngantre di sana. Suatu hari yang panas, tiba-tiba sebuah mobil Jazz kalo nggak salah inget, mepet-mepet ke motor pas di belokan ke kiri. Gue kira dia marah sama motor yang banyak banget. Nggak taunya dia melipir dong ikutan berhenti di deretan motor. Aduh mudah-mudahan kebayang ya deskripsi gue. Oh my, rasanya pengen gue tendang. Kalo mental masi naik motor jangan bawa mobil dulu deh! Puluhan motor langsung melototin berjamaah tapi sopir mobil itu cuek aja. Sableng!

Gue rasa kita juga sering bikin kesalahan di jalan raya. Tapi kalo kaya gitu kok ya bodohnya dipiara?!

Oya, demikian sama yang naik ke jalur Trans jakarta padahal jelas dipagari dan dilarang. Wong ada plangnya. Boook kalo lo pengen banget nyobain Busway, ya naik busnya dong, jangan ambil jalurnya!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

6 comments:

  1. Ahhh Lita, aku naik motor tapi mental better than yang naik mobil lhooo*vicky style* #ga terima ceritanya

    Tapi ya, di Surabaya juga gitu lho terutama pas belok kanan/kiri trus padahal ada tulisan *mengikuti lampu* eh pas merah main nyelonong aja belok. Paling seneng kalo pas aku posisi terdepan trus belakang pada klakson2 ga sabar pengen nerobos lampu merah...langsung buka helm trus melotot sambil nanya kenceng: "Apa?! ga bisa baca ya?" rasanya puasss bangettt hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. MANTAB!!
      Keren banget. Haha. Aku paling puas juga kalo udah berhasil negor orang macam itu. Thumbs up!!

      Delete
  2. Haaaah. sama Mba Litaaaaa. Naik mobil di tol pun juga begituu. Sudah jalan 80km/jam, ambil jalur paling kiri, eh mobil di belakang pada klakson dan kasih dim-dim lampu. hueee. Malah curhat. :P
    Tapi memang butuh usaha luar biasa mendewasakan diri di jalan. T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih suka banget sama kalimat terakhirnya, bijaksana!

      Tapi beneran deh kalo udah di jalanan semua orang berasa urusannya lebih penting daripada orang lain ya..

      Delete
  3. Baca ttg yang orang nyebrang, dua kali sudah, tepat di depan saya, orang nyebrang di jalan tol kebon jeruk... speechless deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yasalam *facepalm* itu kalo ketabrak, yg disalahin siapanya yaa? Sama deh kaya org nyebrang di jalur Trans Jakarta. Bukannya udah disediain jembatan penyebrangan?

      Delete