My mom is a superhero

Eh tapi, semua orang pasti menganggap ibu mereka adalah yang ter- segalanya dalam konteks positif ya..

Let me tell u something about my mom. Dia ga sekeren ibu2 pd umumnya, gadget jg baru punya blekberi lungsuran kakak gw yg jadul berat (secara kakak gw punya bebe sejak bebe blm hits, utk membantu kerjanya), terus pas gw ganti bebe, 8310 gw lungsurin ke nyokap. Yap, nyokap nggak pernah menuntut dibelikan apapun sama anak2nya, bahkan waktu kami masih single dan pendapatan kami cukup besar saat itu. Cukup kami, anak2nya ya tau diri lah, bantu2in bayar listrik rumah, belanja bulanan, sesekali ajak nyalon, makan diluar, dan lain sebagainya.
Di masa tuanya skg, percaya deh, she doesn't look like her real age. Sering digeret sama temen2nya tante gw untuk jadi responden ibu2 usia 40-an :D

Pas gw pertama kali pisah rumah, nyokap setiap hari bolak balik kerumah gw. Dari jam 12 siang, sampe jam 4 sore, terus pulang. Begitu terus setiap hari. Mungkin pd mikir, "yah emang kalo nenek2 pasti gitu ke cucunya"..
Jangan salah, saat ini nyokap juga ngurus nenek gw loh. Gw saluuuuut banget sama nyokap (dan udah pasti bokap) untuk hal ini. Nenek gw udh pikun, stroke dan sangat bergantung sama nyokap saat ini. Udah bukan hal baru nyokap gw ga tidur semalaman karena nenek gw ga tidur dan bolak balik keluar masuk kamar. Tapi besoknya nyokap bs teteub beredar kerumah gw (yg sesungguhnya cuma 2 jam maksimal dirumah) plus sekarang nambah rute ke rumah kakak gw. She's amazing! Belum lagi kadang malam hari nyokap harus ke pasar demi belanja keperluan tempat makan kepunyaan adiknya.

Masalah keuangan? Sbg istri dari pensiunan PNS, brapa sih ya :) tapi beliau nggak pernah sekalipun minta duit ke anak2nya (don't get us wrong, bulanan insyaallah walaupun ga gede kami kasih). Kalo udah kepepet banget, kalimatnya "mama pinjem uang dong, nanti dibalikin".
Kalimat beliau ini sering membuat gw terpukul. Masa gw segitu ga pedulinya sama nyokap, sampe beliau ga ada uang sama sekali?

Siang tadi, nyokap bbm, "mama nanti kerumah kamu ya, tapi abis ashar di rumah mbak ira. Gpp ya, sebentar2 aja yang penting semuanya kebagian" :')

Kalo ngomongin ibu, emang nggak akan ada habisnya. Gw pengen banget Langit bisa mencintai gw, ibunya, seperti gw mencintai dan menghormati si mama saat ini. Amien.


Sent from my Rockin'Berry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment