Menyesali masa lalu

Pernah ada rasa sesal saat menjalani saat ini

Yang paling mudah, tadi siang gw lihat sepatu lagi sale. Pengen sih, tapi kenapa gw nggak beli ya? Alhasil sekarang kepikiran.

Demikian juga dalam hidup.
Kenapa gw nggak kuliah di kampus B aja ya?
Kenapa gw nggak melahirkan di RS C aja ya?
Kenapa gw memilih kerja disini daripada disana ya?
Kenapa gw beli rumah yang ini ya?
Kenapa pas nikah gw pake baju yang itu ya?
Kenapa gw memilih dia jadi suami gw ya?
Kenapa gw harus beli kamera ini ya?
Kenapa ini ya?
Kenapa itu ya?
Kenapa dan kenapa..

Apa harus menyesal dan sibuk merenungi semua pilihan yang telah kita ambil? Gw rasa enggak ya. Jujur, pasti kadang pertanyaan2 itu muncul di benak gw.
Kalo gw pake bajunya yang merah itu pasti bakal lebih bagus.
Kalo gw melahirkan di RS itu, pasti bs normal.
Kalo gw menikah sama si anu, pasti sekarang hidupnya bahagia.
Kalo gw dulu kuliah di sekolah onoh pasti sekarang kerjanya di anu.

Wajarlah, manusia punya andai2. Tapi juga harus disadari ya, bahwa semua pilihan, semua keputusan, pasti akan ada risikonya.

Nggak ada gunanya menyesali masa lalu, lebih baik pikirin aja apa yang ada saat ini dan esok, dan esoknya lagi.

#galau


Sent from my Rockin'Berry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment