Ulang Tahun: Ibu Lebay, Anak Galau


Sebelum Februari berakhir, harus nulis dulu dong, bahwa di bulan ini usia gue bertambah. Hmm, makin tua yang pasti ya. Tapi nggak apa-apa, usia kan memang pasti nambah, masa berkurang?


Cerita lucu dan haru dulu ya, di ulang tahun ini. Jadi dari jauh-jauh hari itu Langit udah bilang kalo dia mau kasih kado komik buat gue. Tahun lalu kan, udah, tuh. Video bacain komiknya ada gue upload di Youtube:


Katanya, tahun ini dia bakal bikin dengan tema “Ibu yang Selalu melindungi Anaknya”. Wih, gue hepi dong. Excited bakalan gimana, ya, hasilnya? Si Ibu Kepo ini, seminggu sebelum ulang tahun udah nanyain, apa udah mulai bikin komiknya? Katanya belum. Hmm.. aroma mencurigakan, ntar yang ada nggak jadi lagi atau ngerjain buru-buru kaya tahun lalu.

Ternyata bener dong, dia ngerjain hari Selasa [ultah gue Rabu, btw] dari pulang sekolah sampai malam sebelum tidur. Terus pas udah selesai, katanya gue boleh intip. Okede, w intip.
Ternyata, NGGAK ADA TENTANG IBUNYA. Malahan tentang temannya yang ulang tahun. Ibunya sedih. Ngambek. Kecewa. Lebay.

Anaknya sedih juga. Galau. Akhirnya hari Rabu pulang sekolah dia ajak nyokap gue beli sesuatu buat gue. Katanya mau beli buku karena dia tahu gue seneng buku, tapi dekat rumah nggak ada toko buku yang canggih. Akhirnya mereka beli kue ulang tahun. Uangnya dari mana? Jadi Langit tuh punya kotak uang isinya duit hasil angpao lebaran, hasil jualan di sekolah, terus pernah juga duit hasil dia jadi model di pemotretan.



Makasih sayangku, cintaku, maafkan ibu yang lebay :’(

Anyway, di usia baru ini cerita yang berbeda adalah gue udah pindah kantor [lagi]. Masih berkutat dengan digital, makin seru, makin menantang.

Sama Socmed Squads :')
Pindah kantor mulu?

Selama ada kesempatan untuk jadi lebih baik kenapa enggak? Apalagi pindah kantornya juga bukan yang karena hal buruk, musuhan, atau apa. Tapi murni untuk pengembangan diri gue. Memang sih, jadi ngantor full 5x seminggu. Mudah-mudahan semua ini worth to be done.

Daripada bikin wish ulang tahun, gimana kalau bersyukur?

Bersyukur sudah diberikan kesabaran, keikhlasan, dan kekuatan dalam menjalani hidup, itu yang utama. Dan kalaupun boleh meminta, hanya ini sih: semoga apapun yang dijalani sesuai dengan jalan-Nya dan di-Ridhoi Allah SWT.

Agamis sekali, ya, kedengarannya?

Perlu diakui, apa yang telah dilalui pada akhirnya bikin sadar bahwa manusia boleh berencana, punya cita-cita, dan berusaha, tapi ujungnya memang Tuhan tau, tapi Dia menunggu.



nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. Hajar aja teh jika kantor sebelah lebih hejo hehehe... Hbd ya

    ReplyDelete
  2. Happy belated birthday, Lita! Semoga ke depan, semuanya makin cerah ceria, termasuk juga karir di tempat kerja baru.

    ReplyDelete