Menginap di House of Sangkuriang Bandung


Setiap kali resign dari satu kantor, gue biasanya akan ambil jeda. Nggak lama-lama sih, paling 1-2 minggu. Nah, yang terakhir kemarin hanya 3 hari. LOL. Karena nggak lama-lama, akhirnya hanya jalan-jalan ke Bandung aja. Setelah browse sana sini, akhirnya menjatuhkan pilihan ke House of Sangkuriang.

House of Sangkuriang ini adalah hotel yang nggak gede-gede banget. Kenapa memilih hotel ini? Cuma 2 hal, yang kayanya udah sering gue bilang: ada balkon dan kolam renang. Sederhana kan, pilhan gue dan Langit?

image dari sini


Baik, mari kita bahas satu-satu.

Lokasi

Lokasi House of Sangkuriang ini asik banget! Kalo kalian sering ke Bandung, tahu dong, McDonald Dago? Nah, hotel ini persis ada di belakangnya. Anak lama yang sering ke Bandung, pasti juga tahu sama Café Halaman. Hotel ini walk a distance banget dari sana.

So, urusan makanan kalo males ke mana-mana, which is kayanya nggak mungkin ya? Secara di Bandung salah satu tujuan wisatanya adalah kuliner. Haha. Ya intinya, kalo ,malas ke mana-mana, bisa tinggal gelundung aja ke Dago, ke Café Halaman, deket soalnya. Oh iya, dekat McD ada coffee shop yang review di Zomato-nya bagus. Tapi kemarin nggak sempat mampir karena telanjur ke coffee shop yang jauh. Hehe #ambisius

lorong fotojenik!
Fasilitas

Karena hotel nggak gede-gede amat, fasilitas hotel ini juga biasa sih. Kolam renangnya juga nggak gede-gede amat, tapi lumayan ada kolam pendek untuk anak-anak. Letaknya pun keliatan dari lobby yang kalo pagi menjelma jadi tempat breakfast juga.

tapi kolam renangnya keceee...

Parkiran nggak terlalu besar, tapi masih nyaman sih. Area bermain anak, nggak ada. Tapi di bawahnya kolam renang ada ataman kecil, yang kayanya lucu banget kalo buat kawinan. Haha!
Di lantai 3 juga ada taman kecil yang lucu buat foto-foto.

Kamar

Kamar hotel ini nggak terlalu banyak jumlahnya. Tapi gue da malah suka yang begini, karena lebih intimate gitu, lho. Kamarnya cukup luas. Jadi kalo mau nambah kasur tambahan, bisa banget. Tapi ya, harga kasur tambahan di hotel mana pun kayanya hampir setengahnya harga kamar, deh. Jadi daripada kasur tambahan, malah mendingan buka kamar sebelahnya pakein connecting door. Lebih lega, voucher makan juga dapet semua. Haha.

Kayanya gue sempat foto kamarnya, tapi masih di kamera belum dipindahin - blogger macam apa?!
Yah, sarapannya memang kurang banyak ragamnya, secara ini hotel kecil juga, kan. Rasanya juga, so-so, lah. Kalo nggak mau pake sarapan mungkin lebih murah, toh jalan kaki sedikit juga udah sampe simpang Dago, banyak tukang makanan.

ini taman di bawah kolam renangnya, sayang nggak foto wide keseleuruhan 


Harga

Ini paling penting, ya. Harganya start dari 500 ribuan. Lumayan banget, kan?

Overall, hotel ini menyenangkan buat kalo mau jalan-jalan di tengah kota. Ke mana-mana dekat! Lokasi strategis, harga terjangkau, dan nyaman. Gue sih, suka. Tapi secara hotel di Bandung banyak banget, kayanya kalo ke Bandung lagi bakal nyobain hotel lain dulu, deh.

Skala 1-5, hotel ini gue kasih nilai 3,5. Bukan berarti jelek, tapi memang cocoknya buat yang mau sekadar nginep aja dan banyak beraktivitas di luar. Kalo mau stay di hotel doang, sih, pasti bakal bosan karena nggak selengkap hotel-hotel lain fasilitasnya.

Bisikin dong, kalo nginep di Bandung, hotel mana lagi yang bisa dijadiin referensi?

Salam, #hauspiknik!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment