Staycation Di Aston Sentul


Beberapa hari sebelum Langit ultah, gue mikir, mau bikin apa ya? Beberapa bulan sebelumnya mah, punya cita-cita setinggi langit, mau bikin sesuatu yang mendokumentasikan tentang Langit entah dalam bentuk buku atau apa gitu. Tapi yah, namanya juga cita-cita. Haha. Ditambah lagi dengan keribetan kerja dan sakit berkepanjangan sejak Februari sampe Maret. Huff.

Akhirnya, Langit gue kasih pilihan, mau nginep di hotel [kayanya semua anak-anak demen ya kalo diajak nginep di hotel? Apa anak gue aja?] atau bikin goodies buat teman-temannya. Dia bilang mau dua-duanya. Oh tidak bisa anakku, duitnya terbatas. Haha.

Setelah gue kasih unjuk beberapa foto hotel, dia pilih nginep aja di Aston Sentul. Good choice, karena memang gue udah eyeing hotel itu sebenernya. Haha.

Oke, beberapa catatan setelah stay 1 malam di sini:

Lokasinya gampang dicari

Keluar tol Sentul City, terus aja ngikutin arah Jungle Land. Nanti di seberang Sentul Nirwana, ada petunjuk ke kanan itu arah Taman Budaya, Neo Savanna dan Aston. Masuk ambil tiket, lalu k eluar lagi untuk ke Aston. Jadi semacam ngelewatin 1 gate parkiran. Lurus, belok kiri lalu masuk deh ke Aston. 

*Terus gue baru tau kalo Neo Savanna juga kece dan 'by Aston', harganya lebih murah. Tau gitu ke Neo Savanna ajaaaaaa #gamaurugi

Karena kemarin gue nginep Senin ke Selasa, di mana justru penghabisan long weekend, jadi jalanan lancar! 1,5 jam aja dari Bekasi ke Sentul.

Kamarnya oke!

Gue ini tipe anak yang doyan sama kamar hotel berbalkon. Entah kenapa, kalo kamar hotel ada balkonnya itu udah pasti jadi poin plus buat gue. Nggak merasa terpenjara, gitu!

Nah, semua kamar di Aston Sentul ada balkonnya. Kamarnya juga luas, nggak sempit-sempitan seperti layaknya hotel masa kini. Masih ada space buat salat, Langit main di dalam kamar, atau kalo mau extra bed juga masih leluasa. 

Konsep hotelnya sendiri open space, jadi di lorongnya pun kena udara luar. Letak pintu kamar juga diatur sedemikian rupa jadi nggak plek sebelah-sebelahan. Kalau butuh privacy, okelah ya.

Buat yang mau langsung ke kolam renang, ada juga swimming access room. Gue tadinya mau order kamar itu karena kepikiran supaya gampang bolak balik ke kolam renangnya, secara sini males basah anaknya. Tapi gue pengin dapet view juga. Ribet ye? Akhirnya gue order kamar pool view dan request yang view-nya oke. Dikasih lah di lantai 10. Jauh aje. Haha. 

Anak udah tidur, kemudian di balkon disuguhi pemandangan macam ini kan caem yes
Banyak spot foto kece

Udahlah kamarnya berbalkon, view-nya juga langsung ke perbukitan Sentul. Cakep dah. Sayang kemarin nggak dapet sunset karena berawan, dan nggak dapet sunrise karena kesiangan. Haha.

Nggak usah di kamar, baru sampe lobby aja udah banyak yang foto-foto di lobby. Karena main lobby-nya juga berkonsep open space yang menghadap langsung ke bukit-bukit Sentul. Danau buatan dan kolam renang.
 
kenapa kalo foto miring? (2)

Kolam renangnya juga photogenic, ada ala-ala infinity pool gitu deh. Posisinya persis depan restoran, jadi pas breakfast, gue sengaja langsung bawain baju renang Langit. So she can swim, while her mother eating. Haha.

Turun lagi sedikit, ada danau buatan dengan dermaga yang menghadap langsung ke villa-villa kecil milik Aston juga. Dermaganya ini juga kece, apalagi kemarin pas siang gue dapet cuaca cerah jadi langitnya biruuuu banget! Secara sini #skygazer ya, puas deh fotoin langit dan Langit :)

 
kenapa kalo foto miring? -_-
Btw, itu villanya kece punya kolam renang pribadi. Mungkin kapan-kapan bisa nginep di sana kalo ada duit lebihan. Haha.

area playground nggak besar, tapi okelah
Makanannya enak!

Nah, ini asik. Jadi pas sampe sana, gue belum makan siang. Mau makan siang di luar, tapi Langit udah telanjur betah di hotel. Alhasil makan order aja di restonya. Kami pesan pizza, enak banget!


Terus paginya itu breakfast buffet-nya endol! Varian makanannya banyaaaaak banget! Kalo nasgor atau migor sih standard, ya. Tapi ini selain lengkap ada nasi uduk, lontong sayur, bubur ayam, soto ayam, dan paling mengejutkan ada gule tikungan! Iya, gultik makanan kebangsaan anak gaul Bulungan di zamannya. Haha.

Dan menurut gue yang selera makanannya antara enak dan nggak doyan ini, semua makanannya enak :D

Ngomong-ngomong tentang makanan, kalo bosen di hotel, bisa cari makan di sekitar Sentul juga. Ahpoong sih, gue bosen ya. Jadi kemarin bersama yang punya Bogor, Cik @yunakristina, kami makan malam di Ritzeky. Ada bistro gitu deket Jungle Land. Makanannya enak dan tempatnya juga asik!

anak-anak langsung nge-geng!


Pelayanan secara keseluruhan

Oke lah. Semua stafnya helpful dan ramah. Proses check in/ out juga cepat banget. Pas mau check in itu gue barengan sama beribu [lebay] rombongan long weekend yang mau check out, tapi proses gue check in nggak sampe 10 menit. Thumbs up! Patut lah jadi rekomendasi untuk staycation :)

Bakal balik lagi nggak?

Sepertinya mau. Tapi sebelum balik ke sana, masih banyak hotel yang perlu dicoba juga deh buat staycation. Ada rekomendasi lain, buibu? Please leave your comment below!

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

5 comments:

  1. di awal postingan, aku udah mau nanya--kenapa gak di neo savannaa? hihi, keren ya mbak view=nya kalo sentul. tapi emang harganya yha lumayan yhaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... udh book baru buka2 hotel lain, nggak taunya Savanna lebih murah. Hahaha! Tapi nggak rugi deh ke sini :)

      Delete
  2. Mba Lita udah coba Aryaduta Lippo Village Karawaci? Kalau belum, nice one to try, mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, barusan aku browse, cakep juga! Makasih rekomendasinya yaaaa

      Delete
  3. Bagi yang sedang berkunjung dekat daerah Dago, Bandung silahkan mampir menginap di hotel keluarga di Bandung atau hotel family di Bandung. Yang pastinya nyaman dan cocok untuk keluarga.

    ReplyDelete