3 Tempat Ngopi Favorit Di Bekasi



Setelah bikin list tempatngopi di Jakarta, maka gue juga lumayan sering ngider Galaxy dan sekitarnya untuk cari tempat ngopi yang bisa buat kerja. Setelah ke beberapa tempat, akhirnya inilah 3 tempat teratas yang gue rekomendasikan karena tempatnya cocok buat kerja dan kopinya enak!

Eight Coffee

Ini coffee shop lumayan paling awal di Galaxy sebelum menjamur kaya sekarang. Tempatnya luas banget, ada mushola, smoking dan non smoking terpisah plus ada ruang yang bisa disewa buat meeting. Colokan banyak, wifi lumayan. But again, gue lebih sering tethering #HORANGKAYAH

Lokasinya di Jalan Pulo Ribung, jadi kalo masuk Galaxy dari arah Kalimalang, lurus aja sampai mentok lalu belok kiri akan ketemu namanya Taman Gigi. Setelah Taman Gigi, belok kanan ikuti jalan ntar dia ada di sebelah kanan jalan, plangnya cukup gede di seberangnya deretan ruko-ruko.

Kenapa gue sering ke sini?

Alasan pertama adalah, tempat ini yang bukanya paling pagi yaitu jam 8 teng udah bisa duduk manis dan order. Secara kalau habis anter Langit dan lagi nggak ke kantor, gue lebih baik kerja di luar sampe Langit pulang sekolah karena kerjanya lebih maksimal. Maksudnya lebih fokus karena ada target jam sekian harus selesai :D


Ke dua, tentunya karena kopinya enak. Mereka punya kopi yang roasting sendiri; Malabar, Tumenggung dan Solok. Kalo gue sih, ganti-ganti aja ordernya. Tapi metode brewingnya hanya ada French press. But that’s okay. Teteub enak.

Makanannya lumayan lengkap. Dari nasi goreng sampai pasta-pastaan. Kalau pagi malah ada breakfast set. Lumayan, gue bisa nggak keluar-keluar dari jam 8 sampe jam 1. Haha.

Baristanya juga helpful. Walaupun ini di lokasi perumahan, tapi kalau pagi udah lumayan rame. Selain sama ibu-ibu yang habis antar anak sekolah, banyak juga pekerja-pekerja kreatif yang pada kerja dari sini.

Masalah harga, standard harga coffee shop deh.  Kopi item yang biasa gue minum itu sekitar 30 ribu. Makanannya juga start segituan.

San9a Coffee

Lokasinya lurus lagi setelah Eight Coffee, sampe mentok nanti ke kana nada bank BNI, nah San9a persis sebelahnya. Tempatnya lumayan luas, ada 2 lantai dan outdoor areanya. Smoking area di luar dan di lantai 2.


Koleksi kopinya lumayan banyak dengan metode brewing yang beda-beda. Waktu ke sana pertama kali, gue cukup terkejut karena mereka ada kopi Dolok Sanggul, yang mana kopi jenis ini berdasarkan ke beberapa tempat kopi rada jarang ditemui padahal rasanya enak! Dan ada metode V60 juga, di mana setelah gue coba-coba, V60 itu paling bersih hasil kopinya. Nggak ada ampas sama sekali dan buat gue nih, ya, menghasilkan rasa paling smooth. Ini kata gue lho, ya, yang amatiran.

Menu makannya juga cukup beragam dan lumayan enak. Walaupun gue baru pernah nyobain roti panggang doang. Haha.

Satu yang geu sesalkan dari tempat ini adalah bukanya terlalu siang. Pernah ke sini jam 12, eh belum buka :( kan KZL. Padahal kopi pesenan gue di sini lebih murah, yaitu 25 ribu sajah.

--

UPDATED

Jadi start minggu lalu, San9a bikin konsep baru yaitu minum kopi bayar sejujurnya. Iya, bebasin aja mau bayar berapapun. Tapi hanya untuk kopi, ya, yang sejujurnya. Kalau untuk makanan masih harga normal. Yang menggembirakan buat gue adalah MEREKA BUKA JAM 8 PAGI! Yeay banget nggak sih?

Satu lagi, ternyata yang punya San9a adalah teman SMA, haha. Exactly teman SMA, seangkatan. Alhasil banyak ngobrol dengannya dan salut lah dengan cerita di balik konsep barunya ini di mana  salah satunya ingin mematahkan stigma bahwa kopi itu mahal.

Jadi kalau mau ketemu gue, kalian bisa samperin di San9a tiap hari Selasa ya :p

L’Diarra Coffee

Kalau yang ini lokasinya di mal. Tepatnya di Grand Metropolitan Mal, yang sisternya Mal Metropolitan Kalimalang. Dia ada di lantai entar berapa, nggak pernah ngitung, tapi tepat di seberangnya bioskop  dekat escalator dan jadi satu sama tempat waffle apa dah namanya, lupa.

Gue seneng karena tempat ini cocok banget buat kerja (di jam kerja) karena relatif tenang. Seating areanya nggak terlalu banyak, mungkin hanya sekitar 8 yang indoor, di luar sih ada buat yang mau smoking-smoking. 


Pertama ke sini, gue pesen kopi item, dong. Pas lihat biji kopinya, eh ternyata dia pake kopinya Tanameera. Buat pecinta kopi, pasti tau deh, kalau Tanameera ini memang terkenal enak kopinya. Koleksinya memang nggak terlalu banyak, paling ada Gayo terus mana lagi dah, lupa #payah
Metode brewing-nya juga ada si V60, kesukaan akoh. Jadi sah, deh, tempat ini buat lokasi kerja. 

Selain kopi item, menu-menu kopi lainnya juga enak. Affogatonya tuh juga sedap. Untuk makanan, mereka nyediain waffle yang diambil dari resto di sebelahnya. Lumayan enak dan bikin anak-anak happy. Anak-anak? Iya, kalo emaknya mau kerja sebentaran atau rumpi-rumpi cantik, sogok aja mereka pake waffle plus ice cream. Dijamin anteng.

Masalah harga, di sini ya standard harga coffee shop lah ya. tapi malah kopi pesenan gue tuh kayanya lebih murah daripada di Eight Coffee deh.

Kok Lita jadi ngopi-ngopian mulu? Cinta banget sama kopi?

Nggak juga. Ini lebih karena sekarang kerja gue bisa di mana aja di hari-hari tertentu. Jadi gue kudu bisa atur waktu kalo pas lagi nggak ke kantor, kerja di dekat lokasi meeting atau sekolahnya Langit aja.

Masalah cinta sama kopi, ya, mungkin gue baru menemukan klik dengan rasa pahit seperti halnya kehidupan #HAZEG

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. Iiih sering ge Gran Met Mall tapi baru tau ada tempat kopi enak, ntar ksini ah cus..

    ReplyDelete
  2. asiiik di galaxy, makasi mbak rekomendasinya. pernah mampir eight coffee trus mundur teratur gara2 sepi (anaknya takutan) hahaha, ntr coba lagi deh. ini kalo belok dari taman gigi rasanya sebelah kiri mbak, apa aku salah tempat ya? :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huuui, bener kamu kok kiri! Aku yang salah megingat kanan sama kiri :)))))

      Delete