Belanja Kain Kiloan (LAGI)



Gue pernah nulis tentang kain kiloan di blogpost yang ini. Ternyata post itu lumayan tinggi view-nya. Nah, kemarin gue sempet mampir ke salah satu toko kain kiloan lagi. Nggak jauh-jauh lokasinya, hanya di Condet ajuah. 

tuh ada website-nya juga ternyata

Alamat lengkapnya ada di Jalan Raya Condet, lupa nomor berapa yang pasti kalau masuk dari arah PGC dia adanya di sebelah kanan jalan setelah Al Hawi dekat Jalan Ciliwung.

Kalo dari depan, keliatan keciiil amatan ini toko. Tapi pas di dalamnya….KECIL! Maksudnya nggak sebesar di PD Hasan Bogor atau mungkin Cipadu (gue belum pernah sih ke Cipadu).
Hahaha…

Tapi jangan takut, koleksi kain toko ini cukup lengkap kok! mulai dari kain buat celana, jeans, legging, jersey, brokat,katun Jepang, chiffon, sampai aneka motif yang bagus-bagus. Penataannya sih lumayan teratur ya, bagian depan itu aneka bahan tanpa motif. Sementara di belakangnya yang motif-motif. Di sini bisa beli kiloan atau juga meteran. Bebas!

ini mas penjaganya yang baik hati
Harganya juga beragam. Gue kemarin beli bahan semacam kaos yang per kilonya sekitar 60 ribuan. Sekilo bisa dapet hingga 5 meter, bisa jadi 2 baju (kebetulan mau bikin yang model dress gitu).

Di sini juga menerima pembayaran via EDC alias mesin debit. Jadi kalau terlalu kalap dan uang yang dibawa nggak cukup, aman lah ya.

Apalagi ya?

Oh, beda sama tempat jual kain kiloan yang lebih besar di mana biasanya menerima jahit juga (bahkan sekadar obras atau jahit sprei) di sini udah nggak terima lagi. Jadi ya kita harus cari tukang jahit sendiri. Kalo gue, kebetulan ketemu sesama konsumen yang ternyata tukang jahit. YEAY!

Happy hunting!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment