Tempat Belanja Favorit



Udah lama nggak nulis tentang OOTD. Ya sebenernya gue mah dari dulu OOTD begitu-begitu aja. Cuma kemarin @Indahkurniawaty sempat nanya di mana beli tunik-tunik polos macam yang suka gue pake. 


Ehm jadi gini, gue ini penganut belanja murah. HAHAHA. Jadi ini bakal gue share beberapa tempat belanja baju dengan harga terjangkau ya!
Instagram, sis!

Instagram itu tempat yang menyenangkan buat belanja. Mungkin karena bentuknya kaya album foto ya, jadi enak banget deh entah buat belanja beneran atau sekadar window shopping.  Ini daftar IG di mana gue rekomendasiin barangnya:

@beatriceclothing, ini gue suka celana origami (haha, lupa nama celananya apa) mereka. Suka ikutan bazar juga di mal-mal kalo penasaran pengin cobain celananya.

ini celananya beatrice
 @intmt, ini jual midi dress kaos polos. Udah gue sukanya karena itu doang.



@ortizashop, gara-gara kabita lihat celananya @bagindaratu. Ikutan beli, eh celananya enak! DAN HARGANYA MURAH.


Ada beberapa IG lagi yang suka gue pelototin tapi belum sempat belanja di sana karena yang gue mau biasanya sold out.

Factory Outlet, FTW!

Ya kalo zaman dulu FO emang banyak yang sisa ekspor (atau impor?) ya. Sekarang mah, jatohnya baju-baju tembakan brand-brand ternama kayanya ya? Di daerah rumah gue udah lumayan banyak FO.  Ini yang biasanya suka gue kunjungi:

Heritage, Grand Galaxy Park
Pilihan bajunya lumayan, harganya juga make sense kecuali koleksi jaket-jaket winternya yang menurut gue mending gue beli Zara sekalian!

Express, Bekasi Town Square (sekarang jadi Revo Town)
Ini kalo yang punya suami berbadan ekstra besar, coba mampir deh. Kaos-kaos cowok yang guide-guede banyak di sini,harganya lumayan dan desain kaosnya oke-oke. Selain itu, mereka suka ada koleksi baju-baju olahraga yang harganya lumayan DAN LENGAN PANJANG! Baju anak-anaknya juga lumayan sih, tapi untuk celana-celana anaknya itu harganya mirip sama Cool Kids dan kawan-kawan.

Mega Mal Bekasi (gue nggak tau namanya, dia ada di lantai 1 deket escalator)
Pilhan bajunya banyak banget, dan penataannya lumayan oke. Menurut gue, banyak baju sista-sista di IG yang suka PO Bangkok atau baju-baju tembakan H&M, Forever 21 dkk itu dijual di sini. Harganya lebih murah dibanding di IG. Lumayan lah ya.



Oiya, trik dari gue kalo beli baju di FO: cari baju yang polos dan nggak identic sama brand tertentu. Kenapa? Selain tengsin beli baju ‘palsu’ nggak guna amat beli baju dengan logo brand tertentu segede gana, buat apaaannn?  

E-commerce, tab yang sale!

HAHAHA. Gila gue pelit banget ya? Padahal nggak lho, gue ini hanyalah seorang #IbuBijak yang seneng bela beli tapi nggak mau keluar uang banyak.

Ecommerce kalo lagi sale itu lumayan banget lho. Atasan-atasannya itu kadang suka dapet di bawah 100 ribuan, belum lagi yang brand kekinian kalo lagi sale juga bisa setengah harganya. 



Anyway, kiat di atas mungkin berguna buat gue karena baju gue jarang yang bermotif dan warna tertentu. Baju gue hitam dan polos. Modelnya aja yang berubah-ubah :D kalo kalian mengikuti tren banget dan harus terkini supaya nggak ketinggalan zaman, plis jangan ikutin kiat dari gue!

Coba ada kisikan IG yang bisa distalking nggak malam ini?

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

8 comments:

  1. Nggak tau... Gak pernah beli baju online mba.. Tapi aku tertarik tuh sama celana (what?) origami nya, lucu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iih sekali belanja online, pasti ketagihan! Kaya dapet kado tau :p

      Delete
  2. "sekali belanja online, pasti ketagihan! Kaya dapet kado tau :p"....bener bangett mba :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kaaaaan... Apalagi kalo PO yang sampe lupa, hahaha.. Asal jangan yg dtg invoice aja sih, bisa pening! :p

      Delete
  3. Ikut komen ah. Aku biasanya di ig jg. Kalo yg polosan. Ig : rokgaliya, bajubojo, sama jg sih yg beatriceclothing, terus ada trickntricky, aniaki_ind, nabo_official, yg paling suka bolak-balik beli sih di mincovibe. Sisanya ig2 yg jual ethnicwear.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaack.. *buru2 catat* makasih rekomendasinya :*

      Delete
  4. Haha aku beli clananya si Beatrice clothing juga gara2 liat Lita, jadi tertarik celananya ortizashop, kece semua OOTD-nya Lita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang jadi banyak lho celana ala2 si Beatrice, eh ga tau juga sih sapa duluan. Haha.
      Ortiza itu lumayan juga, celananya ada di Thamcit ternyata tp harga di Ortiza ga terlalu beda jauh.
      Makasih Shintaaaa :*

      Delete