Kiko Lipstik, Memangnya Bagus?

Merek lipstik ini emang nggak sepopuler MAC, Lime Crime, Colourpop atau sejenisnya yang lagi hits di jagad dunia maya. Kiko atau lengkapnya Kiko Milano, berasal dari kota Milan, Italia. Ga usah ditanya sejarahnya lah ya, bisa Googling.

Gue pertama kali tau merek ini dari siapa ya, lupa. Kemudian pas Nopai abis dari Yurop, dioleh-olehinlah lipstik merek ini yang seri Rock Idol.

Verdict-nya, gue langsung suka. Bentuknya kaya pensil tapi lebih gemuk, pas diaplikasiin warnanya juga langsung keluar terpampang nyata. Masalah tahan lama, relatif lah ya.



Sekarang, selain Rock Idol  gue udah punya 3 varian lainnya dari Kiko.


Yang pertama dan sangat jadi idola gue adalah seri Unlimited Stylo. Gue ada 2 biji, nomor 12 dan 7. Nomor 12 gue beli di sista-sista Instagram (beberapa bulan lalu masih sedikiiit banget yang jual) lalu yang nomor 7 dibawain oleh-oleh sama Hani :D

Nomor 12 warnanya wine gitu, bagus bangetlah. Awalnya gue coba punya Amal, kemudian jadi beli sendiri.
Sementara no 7 warnanya merah hint oren jadi agak ke coral kalo di gue. Bagus juga, awalnya gue kira bakal merah aja ternyata nggak.


Unlimited Stylo ini nggak matte banget . Pertama kali dipulas ke bibir rasanya lembap. Nggak kering sama sekali deh. Sama seperti yang Rock Idol, warnanya kece punya sekali dipulas langsung cling.
Seri ini selalu jadi andalan kalo gue lagi buru-buru karena gampang diaplikasiin, cukup sekali pulas, dan tahan lama.

Kemudian Velvet Mat.

Seri ini awalnya nyobain punya Griss. Tapi yang gue punya nomor 610 warnanya coklat jatohnya di gue. Tapi karena warna bibir asli gue udah gelap, jadi emang kayanya warna ini kurang keliatan deh.

Velvet Mat teksturnya pas dipulas juga melembapkan tapi nggak lengket. Warnanya lebih mat dibandingkan sama Unlimited Stylo.

Tapi buat gue, untuk staying power lebih kuat si Unlimited Stylo. Yang gue suka dari seri ini adalah kemasannya yang oh so elegant. Alih-alih diputar seperti lipstik pada umumnya, untuk membuka lipstik ini caranya dengan didorong dari bagian bawahnya. Keren deh.

Yang terakhir, seri baru dari Kiko Milano yaitu Matte Muse

Dia liquid lipstick ala-ala yang lipstick yang lagi ngetren saat ini. Bentuk botolnya lucuuuu banget, kaya botol kuteks tapi nggak sekecil Rire. Yang unik menurut gue adalah bentuk aplikatornya yang kaya apa ya namanya? Gini deh bentuknya:


Aplikatornya ini nggak bikin ribet, malahan enak banget ke bibir. Pas bagian bibir bawah pake yang bagian melekuk ke dalam itu, jadi malah lebih rata. Yang atas baru deh pake biasa. Eh paham ya kira-kira maksud gue?

Liquid lipstick-nya sendiri gue suka. Teksturnya ringan, pigmented dan staying power oke. Memang sih keringnya si lipstick ini nggak secepat Colourpop Ultra Matte, tapi overall oke kok.

Ini pas dipake yang Muse Matte nomor 6



So, hasil akhir, apakah Kiko Milano Lipstik bagus? Gue sih happy sama produk ini. Nggak heran kan kalo punya beberapa lipstick dari brand ini :D 


Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment