Belanja di Bekasi

Jangan harap Bekasinya sampe ke mana-mana ya, secara gue tau Bekasi cuma sampe Metropolitan Mal alias MM, haha.

Jadi ya, seiring perkembangan zaman, Bekasi mulai hits seperti yang pernah gue tulis di sini juga. Mal mulai berserakan, dan makin lama merchant di mal-mal yang ada juga makin canggih.

Belanja keperluan rumah:
Jangan sedih, ada Carefour di Bekasi Square, Hari Hari di Bekasi Cyber Park, Giant di Mega Bekasi, Superindo di MM, dan Farmers Market di Grand Galaxy Park plus Grand Metropolitan.

Gue terbiasa belanja bulanan di Carefour. Bukannya apa-apa, di mal ini cenderung sepi, bahkan menjelang lebaran atau puasa yang biasanya supermarket itu kaya cendol, di sini tetap lengang. Mungkin juga karena Carefour-nya luas ya. Gue udah hapal deh sama tata letak di dalamnya, jadi ga bingung dan udah sistematis mulai dari mana belanjanya. Lebih hemat waktu karena ga mondar mandir.

Kalau belanja mingguan, biasanya gue ke Superindo. Tapi sejak ada Farmers Market yang rajin promo ayam broiler (beli 2 gratis 1!) dan harga ayamnya lebih murah dibanding di pasar tradisional, ya tiap minggu belanjanya di sini.

Kalo lagi main ke rumah kakak gue, ya sekalian belanjanya di Tiptop Pondok Bambu. Ya ini bukan Bekasi sih. Suami gue kalo nganter ke sini pasti takjub, "Masyaallah ramenya kaya mau lebaran!". Tiptop mungkin karena harganya murah,makanya ga pernah sepi. Apalagi kalo akhir bulan, hasyemeleeeh... Gila penuhnya! Yang ada walau lebih murah tapi gue suka ada aja barang yang ga kebeli karena keburu malas muter yang bak gang senggol. Masalah murahnya, beda total belanjaan itu bisa lebih dari 200ribu bok!

Sementara kalo mai beli buat isian goodie bag atau perlu beli barang dalam jumlah banyak alias grosiran, ke Lotte Wholesale deh! Asli menyenangkan. Beli satu sama beli 3 harganya beda :D



Makan-makan
Wah,makan-makan mah juga banyak banget! Yang paling asoy, karena di GGP (Grnd Galaxy Park), mal dalam komplek rumah yang kalo ke sana naik motor ga perlu pake helm, ada Bon Chon! Favoritnya anak gue banget dah ini.

Selain itu yang menyenangkan juga ada Eat&Eat di Grand Metropolitan. Kalo dulu pengen makan es duren atau mie Pontianaknya Eat&Eat, gue kudu ke Kelapa Gading atau Gandaria City, sekarang tinggal naik angkot bayar 3000perak sampe dah! Hihihi..

Satu lagi deh, tempat makan di mal yang favorit itu Ta Wan. Ini adanya di MM dan Mega Bekasi. Kebetulan sekeluarga ga suka makan yang fancy-fancy juga, sih. Kalo ke mal dan makan, biasanya cari yang ada nasi goreng atau soto-sotoan, karena Igun ga doyan makanan keren-keren masa kini, haha. Ada satu tempat makan yang dia doyan di Grand Metropolitan, namanya Dapur Sereh. Eh,bener ga ya, namanya itu? Ada di lantai atasnya Burger King deh pokoknya.

Kalo masalah makanan, Bekasi ga ketinggalan lah. Makan doang, kan? Yang penting kenyang #eh

Beli baju
Wah, kalo ini mah belarakan! Tapi sayang, departemen store cuma ada Matahari di MM, Lotus di GGP dan Bekasi Square, paling hits ya Centro di Grand Met. Summarecon Bekasi aja, depstore-nya Star, eh apa deh gitu namanya. Padahal berharap Debenhams..

Tapi di GrandMet ini mayan menyenangkan. Ada outlet MAP yang jual barang-barang lama dia dengan harga miriiiing! M&S, Next, Oasis, Topshop, dan kawan-kawan harganya disc >50% lho! Lumayan kan?

Terus kalo di GGP gue senengnya ada FO Heritage. Nah, ini lumayan juga buat beli baju Langit, haha. Murah bok!

Kalo di Sumarecon ada Mothercare. Eksis lah ya, akhirnya orang Bekasi dikenalin,sama Mothercare, ELC dan Gingersnaps! Hihi..

Satu lagi yang bakal bikin hits berat: Cotton On mau buka di GrandMet! Hihiy...

Perintilan
Gue punya toko langganan bikin kacamata di Mega Bekasi. Ya, kacamata murahan gitu lah. Nama tokonya Sally Sanjaya di lantai yang barengan sama Sport Station. Yang gue seneng, soalnya si Mas yang ngukur matanya ini detail banget. Ga pernah deh pusing kalo pake kacamata yang lensanya baru dipasang sama dia.

Masalah sepatu olahraga, gue seneng di Athlete's Foot. Bukan karena banyak produk baru, secara gue anaknya ga ikutin apa yang baru dalam sebuah produk melainkan mana yang murah. Haha. Nah  di sini, produk yang disc banyak banget! Ga usahlah New Balance yang berserakan, Merrel aja banyak. Ih, ngiler lah pokoknya kalo ke sini.

Kalo beli buku, di GGP ada Paper Clip, koleksi bukunya ga terlalu banyak cuma sepi jadi enak melototin buku satu-satu. Haha. Kalo di GrandMet ada Gramedia Kids. Koleksi buku anaknya komplet! Anak gue betah banget kalo ke sini!

Ada satu tempat belu buku lagi yang gue suka, gue lupa nama tempatnya tapi dia jual buku bekas. Letaknya di lantai dasar Bekasi Square depannya Home Solution. Luas banget dan isinya buku semua! Beuh gue bisa berjam-jam deh. Mulai dari komik Mari-Chan sampe Topeng Kaca, novelnya Agatha Christie cetakan lama sampe kamus.

Di toko ini biasanya gue nemu buku favorit yang gue baca zaman SMP tapi bukunya hilang, atau lengkapin koleksi di rumah. Selain itu juga bisa nemu buku-buku ajaib yang belum pernah dibaca tapi udah ga ada di toko. 
Seru!

Apalagi ya, belanja di Bekasi? Ada yang mau nambahin ga warga Bekasi? Hehe

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

17 comments:

  1. mba lita, ada foodhall di sumarecon, trus ada carrefour juga di Blu Plaza, lotte juga ada di proyek . trus aku juga suka belanja di Naga Pekayon karena suka ada yang murah juga. or di mini giant di dekat belokan ke galaxy. Pokoknya sekarang mah bekasi lengkap ya. salam kenal ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyaaa, foodhall sumarecon belum dimasukin, haha!

      Naga Pekayon dekat rumahku, tapi aku belum pernah ke sana lho. Murah dan menyenangkan ga sih, di sana?

      Delete
  2. ada beberapa sih yang lebih murah tapi kalo untuk frozen food kayak ayam, daging, susu menurutku ga bagus sih packingnya. tapi yang lainnya ada yang emang murah dibanding kayak farmer or foodhall ya.klo menyenangkan menurutku ngga hahahaha...abis tempatnya emang buat supermarket gitu, toko lainnya juga ga menarik. jadi kesana ya emang buat belanja di naga nya aja mba lita...

    ReplyDelete
  3. Aku bukan warga bekasi, tapi karena ruko ada di bekasi jadi sering kesana. Aku sering dibilangin orang yg punya toko di bbrp mal, penjualan di mal bekasi tuh paling tinggi di seluruh jabodetabek lho. Mungkin karena banyak bgt ya orangnya, jadi semua laris manis. Kosmetik aja, hasil penjualan di MM itu jauh lebih tinggi dari pacific place.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Nov! Temenku kerja di retail, baru aja buka toko di summarecon, katanya penjualannya bagus banget, lho! Bahkan dibandingin sama beberapa mal bagus yang dia buka di Jakarta.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Kalo ke naga mesti pagi deh, siang dikit displaynya berantakan awur-awuran, tapi emang harganya miring, jadi disana emang cuma belanja bukan wisata keluarga. aku kalo ga ke tiptop ya ke naga. Salam kenal ya mba lita :) kalo ke MM janganlah lupa makan mie ayam di croissant, enyakkk! ciyus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie ayam di croissant enak ya> Wuih aku belum pernah coba, ah lagi laper2 gini pula bacanya x_x

      Delete
  6. Eaa kepencet...setelah selama ini orang mencibir bekasi krn jauh, panas dan macet..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. tapi emang bener macetnyaaaa.. makanya kalo udh weekend, ga perlu ke mana2 dah! :))

      Delete
  7. Bekasi memang juara. Apalagi setelah ada Summarecon, kemacetannya berkurang :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, ini kalimatnya pake majas ironi bukan sih mak? :))

      Delete
  8. Mba LIta, Grandmet itu yang sebelah mana si? secara bekasi moll nya adep-adepan banyak gitu...

    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, grand metropolitan itu yang di seberang RS Awal Bros :)

      Salam kenal juga!

      Delete
  9. Mba lita, Lotte Wholesale di bekasi dimananua ya? Utk belanja grosiran enak juga di Indogrosir mbaa..letaknya di Jl I Gusti Ngurah Rai, diantara stasiun Kranji dan stasiun Cakung.

    Salam kenal ya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari Kalimalang, sampe MM itu ke kanan, lalu lanjut naik fly over di depan Bekasi Square (Revo Town) itu belok kiri. Adanya sebelah kiri jalan.

      Indogrosir aku belum pernah deh. Kata sepupuku juga murah di sana..

      Delete