Traveling

Duile, apa banget gue nulis tentang traveling. Secara pengalaman traveling sangat minim, lokasi yang pernah dikunjungi juga bisa dihitung dengan jari, rasanya.
But I love traveling!
Who doesn't?
Rasanya di kolom hobi nyaris semua orang, bisa diisi dengan aktivitas yang satu ini, deh. Apalagi yang namanya jurnalis, mau ga mau harus akrab dengan kegiatan yang satu ini. Jurnalis tapi ga suka traveling? Sayang bener!
Ya, rekam jejak gue traveling memang kebanyakan berkat pekerjaan. Kalaupun bukan, makin sedikit lagi, deh, pengalamannya :))
Walau sedikit, tapi mau mencatat beberapa hal mengenai packing-an saat traveling, ah. Selama ini, gue emang nggak suka bawa barang banyak-banyak kalo pergi-pergi. Istilah 'the more the merrier' nggak berlaku. Hehe. Berat, bok!
Prinsipnya cuma:
- tau itinerary yang akan berlaku saat traveling,
- bikin perencanaan pakaian yang akan dipakai (serius bener, ya, bo. Biarlah, daripada berat bawaannya). Kalau gue, bentuknya gini kira-kira:
Berangkat: jeans- kaos item
Hari 1: celana cokelat- kaos putih
Hari 1- malam: jeans- blus bunga-bunga
Dsb..
Percayalah, hal ini sangat memudahkan, apalagi perempuan suka bingung pakai baju apa di pagi hari. Hehe.
- kalau nginep 2 malam, baju tidur 1 set aja bawanya,
- kalau nginep di hotel, nggak usah bawa handuk dkk, karena biasanya disediakan,
- kalau numpang nginep di rumah kenalan dan lebih dari 2 hari, sempatkan nyuci, terutama pakaian dalam,
- karena gue pake kerudung, gue selalu bawa baju dengan warna netral: hitam, putih, cokelat atau turunannya, untuk mempermudah hidup (baca: matching-matchingin kerudung sama baju)
- kalo urusan pakaian dalam, nah, ini yang harus dilebihin. Perhitungannya 1 hari butuh 2, lebihkan 2 dari jumlah kebutuhan.
Hari ini gue ke Nias. Bawaan gue cuma... 1 ransel untuk 3 hari 2 malam.
Road trip semingguan sama Langit dan Igun, bawaannya cuma 1 koper kabin dan 1 ransel untuk kami bertiga.
Ke Bali kemarin 3 hari 2 malam, cuma bawa 1 weekend bag dan 1 tas harian. Itu juga udah bawa baju dan sepatu buat lari, ankle boot buat event segala :D
Walau kadang-kadang berasanya kalau bawaan sedikit, "ada yang ketinggalan, ga ya?". Untungnya sejauh ini, sih, aman sentosa.
- dan baru inget, jaket ketinggalan-

Powered by Telkomsel BlackBerry®







nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. Ajegile ini keren abis!
    Sebenernya ide buat nulis pakaian per hari itu udah ada dari kapan tau ya, cuma emang maleeees banget ngelakuin ya..
    Hehehe.. seringnya malah maen masukin aja, brak bruk, penuh deh koper, dan pas unpacking ketauan banyak yang nggak kepake, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue harus nerapin menulis pakaian apa untuk ke mana, karena untuk orang yang random macam gue ini, berabe kalo tiba2 terbangun di pagi hari gue pengen pake baju yang nggak gue ga bawa, hehehe...
      Selain itu itu berguna banget untuk meringkaskan barang bawaan. Penting banget bagi orang yang senengnya hal2 simpel biar bawaan nggak banyak :D

      Delete