Apps- Apasiih?

Friday, May 3, 2013

Gue anaknya nggak banci gadget. Biasanya apa yang ada, ya gue pake aja.
Baru-baru ini gue punya Galaxy Cam, nah, lumayan seneng deh nih ngotak ngatiknya. Terutama di Playstore kan banyak banget apps yang bisa di-download secara gratis.

Sebelumnya, sih, sering otak atik Samsung-nya Igun, tapi secara bukan punya sendiri, ya, udah download games Hello Kitty, eh dihapus sama dia :|

Secara ijk nggak tacky banget anaknya, jadi apps yang ada palingan cuma:
- Apps- nya Langit. Awal-awal dulu, dia mau semua games, ngabis-ngabisin memori, haha. Sekarang, sih, tinggal puzzle-nya Strawberry Shortcake, Belajar Membaca, Kids TV (apalah itu, yang udah filterin video-video dari youtube khusus anak-anak dan udah dikategoriin).
- Games gue. Hihihi, untuk menghilangkan kebosanan, ada beberapa games kaya yang restoran burger, guess the word, song pop, coin dozer (eh, kok banyak, ya, ternyata?)
- Apps yang bermanfaat. Berhubung gue punya ini camera, jadi nggak bisa lah gue download yang buat olahraga, berat kale! Jadi gue download palingan tweetcaster buat tweet dari Mommies Daily, Instagram, Photo Grid, Camera 360 (bermanfaat untuk nambahin kadar cakep muka sekitar 80%) plus DecorativeJI.

potonya jelek, ya? maklum, gadget cuma 2, kalo mau foto BB, pake Galaxy Cam, foto Galaxy Cam, ya pake bb :D

Apps yang terakhir ini, awalnya karena pengen ngecat ruang tamu rumah. Eh, sebenernya pengen cat rumah seluruhnya, tapi karena satu dan lain hal (bilang aja budget, ya, hihihi), jadi mikir untuk ruang tamu aja dulu. Nah, ruang tamu rumah gue ini agak ajaib, sih, bentuknya, karena langit-langitnya nggak pake plafond jadi tinggi banget.

Iseng-iseng cari apps yang berhubungan dengan rumah, nemu si DecorativeJI ini. Suka banget! Gue bisa memperkirakan berapa jumlah cat yang harus dibeli, jadi nggak kelebihan atau kekurangan. Bukan pelit, lho, tapi memperhitungkan secara cermat :p

Selain itu, yang gue suka Let's Colour, karena bisa mix and match warna-warna di rumah sesuai sama mood yang kita inginkan plus kode cat tembok yang dibutuhkan. O, iya, apps ini dari cat tembok Jotun. Untuk urusan merek, sutra lah, ya, Jotun kan salah satu cat tembok yang top di antara yang pop *halah ketauan angkatan berapa*.

Ini memudahkan banget, sih, jadi pengalaman dulu waktu renovasi rumah, gue cuma ngebayang-bayangin doang cat tembok yang diinginkan. Warna merah sama oranye, gimana ya, warna hijau sama biru bakal gimana ya? Dan berakhir, cuma ngecat rumah dengan warna abu-abu :|

Nah, kalau pake apps ini, jadi kelihatan paduan warnanya cocok apa nggak, dan lain sebagainya.

Ada juga games ColourPop. Modelannya sih kaya Bejeweled, ya. Lumayan lah untuk kao lagi bosan. O,  iya, selain itu, yang penting untuk beberapa orang, ada fitur Jotun Geomancy yang bicara masalah Feng Shui dan elemen-elemen. Bisa tanya jawab pulak sama praktisi Feng Shui. Kumplit lah, apps ini untuk rekan-rekan *ceile* yang akan/ sedang/ berencana bangun atau renovasi rumah.


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © -2012 rock 'n roll mommy All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks