3 Tahun Bersama Mommies Daily

"Ya udah, Lit, elo bantuin full time aja di sini, gimana?"

Inget banget, lagi bbm-an sama Hani tahun 2010, tau-tau dia nawarin hal tersebut. Saat itu gue kerja di sebuah ahensi milik kosmetik Indonesia ternama *ceile*. Nggak nyangka, bakal ditawari untuk full time.

Flash back sedikit, tahun 2009, lupa persisnya bulan apa, Vanya kasih tau bahwa akan ada situs parenting baru karya FD, dan dia ajak gue untuk tulis cerita di sana. Berapa minggu kemudian, Affi juga cerita hal yang sama. Gue, sebagai member FD dari 2007, mau dong! Karena emang sejak kenal FD, 3 situs teratas yang gue buka begitu tersambung internet adalah email kantor, FD dan YM :D

Sejak ditawari itu, posisi gue sebagai kontributor pun terjadi. Karena emang cinta banget sama FD, dan gue respect sama duo founder, peran gue sebagai kontirbutor pun gue jalani dengan sungguh-sungguh. Liburan, atau hal-hal lain seputar parenting pasti gue langsung jadikan bahan tulisan untuk MD. It was like, nulis buat MD is main job, yang lain justru side job *beneran, nih!*

Pas banget tawaran Hani datang, gue emang lagi contemplating untuk berhenti kerja di perusahaan saat itu. Tawaran Hani pun, gue seriusin. Dan Hani tau bahwa gue juga nggak enjoy lagi berada di perusahaan tersebut.

Setelah pertimbangan sana sini, singkat cerita, gue pun gabung sebagai karyawan full time di Female Daily Network (pas gabung namanya masih The Daily Media).

Fast forward ke saat ini.
Nggak kerasa, gue udah 2 tahun di sini. Gue menyadari dan pernah ngebatin, tanda gue ga bakal lama di sebuah perusahaan adalah, gue ga bawa barang-barang pribadi ke kantor. Kalo sendal jepit dan mukena, mah, wajib. Maksudnya barang pribadi, contoh kecil adalah foto. Beberapa bulan gue belum pajang foto sama sekali di meja pas udah full time di MD. Bukan karena nggak yakin dengan perusahaan ini, gue mah, cinta bener sama grup FD. Di mana pun gue kerja, hidup gue pasti akan berputar dengan hal ini.

Nah, kalo sekarang nih, boro-boro foto, sampe baju, sepatu, perabotan make up, bahkan sampe roti dan rice cooker ada di kantor! LOL.

Untuk Mommies Daily. Wah, gue bener-bener terlibat luar dalam lah, istilahnya, untuk perkembangannya. Memang nggak juga full di tangan gue, tapi menyaksikan detik tiap detik statistik naik, follower nambah, komen-komen yang datang, bikin hati berbunga-bunga.

Masalah pekerjaan?
Dari dulu gue seneng banget kalo karya yang gue hasilkan bermanfaat untuk orang lain. (Keluar dari yang dulunya megang infotainment, nih, *tutup muka).

Di Mommies Daily, gue bukan expert. Sama sekali bukan. Gue hanya seorang ibu yang punya kesempatan dan akses lebih untuk datang ke aneka seminar, talkshow, dokter, konselor ASI, dan lain sebagainya. Kelebihan ini lah yang kemudian dengan senang hati riang gembira gue share ke ibu lainnya. Eh, ini bukannya lebay, tapi beneran gue senang banget kalau ada yang bbm/ watsap/ email/ ym sekedar nanyain ASI, perkara anaknya yg mogok makan, hamil, stretch mark, dst dsb.

Selain dari para ahli, gue juga belajar banyak dari siapa lagi selain para ibu? Curhat ke siapa sih, biasanya kalo anak mogok sekolah, kalau bukan ke sesama ibu? Membaca artikel kiriman dari member, gue mendapat banyak banget pelajaran. Bahkan bacain komen yang masuk di sebuah blogpost pun, bisa jadi pelajaran. Belum lagi #MDshare di twitter. Wuih, luar biasa!

Semalam gue tulis "Happy birthday @mommiesdaily, without I am lost in this parenting world".

Itu beneran dari hati. Bukan karena posisi gue saat ini sebagai Managing Editor-nya. Tapi aselik, gue mendapat banyak, eh sorry, BUANYAAAK banget pelajaran di dunia ini. Ga cuma pola asuh, ASI, kesehatan, tapi juga membuat diri gue lebih baik dari sebelumnya.

Barusan gue baca-bacain ucapan selamat ultah yang masuk ke MD, call me lebay, tapi gue terharu. Terharu karena apa yang kami kerjain, apa yang mungkin Hani dan Affi impikan, terwujud. Menjadi tempat sharing tanpa menghakimi. Sebuah mention yang masuk bilangnya, 'Mendampingi tanpa Menghakimi'. I loooove that!

So, don't thank me (ya sape juga yg mau thanks to you, haha). But thanks to all of YOU! Yang sudah sharing, membaca, memercayai dan menyebarkan Mommies Daily.

Without YOU we are nothing!
*kecup satu-satu semuanya*
*hari ini lagi mure, sebar kecupan kemana-mana*
*untung virtual*


sent from my Telkomsel Rockin'Berry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

8 comments:

  1. aku silent reader MD mbak, luengkaaap deh, sampe aku bisa googling soal kosmetik,hihihi. Semoga makin sukses dan makin banyak ngebantu mommies yaa, Mommies Daily :)

    ReplyDelete
  2. mommies daily emang paling juara menurut gw.. suka sama semua artikelnya yg netral.. sukses terus ya buat MD dan kru nya.. gw doain semua kru nya dapet pahala dan masuk surga karena selalu berbagi info penting buat semua mama di dunia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin, makasih doanya, semoga menang kuis, ya :p

      Delete
  3. paling betah klo dah mampir ke mommies daily, kumplit apa aja ada yg dibutuhin emak-emak. salam kenal ya mbak... izin aku simpen linknya yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasiiiih, silakan kalau memang berguna :D

      Delete
  4. Makasiy neng Lita and Mommiesdaily. Happy belated birthday, MD. Neng Lita, ilmu yang bermanfaat yang disebarkan lewat MD itu salah satu jaminan pahala yang nggak terputus, insha Allah. Semoga berkah dan berjaya terus untuk MD crew. Indeed, MD is my virtual village to raise Galura.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIIIN, sharing informasi dan dianggap berguna aja, udah seneng banget apalagi bisa jadi pahala.. amiiiin, terimakasih ya :)

      Delete