Iiiih, Ga Level!

Sering ngomong begitu, atau dengar kalimat itu? :D

Kalimat ini sering gue lontarkan sebagai bahan becandaan. Insyaallah sih, nggak ada niat apa-apa selain becanda aja. Kalaupun beneran biasanya dilontarkan untuk hal-hal yang gue tau proses dibelakangnya seperti apa.

Jarang, sih, gue serius melontarkan kalimat ini untuk orang lain, sebenci-bencinya sekalipun. Karena gue mikir, seandainya gue yang digituin sama orang, gimana?

Nah, sebelum gue diomongin begitu sama orang lain, biasanya gue akan mundur teratur duluan. Siape gueee, karir biasa aja, muke pas-pasan, duit seadanya, tau diri kaleeee :D

Makanya ketika lingkungan gue sekarang ini bertebaran pakaian seharga ratusan hingga jutaan rupiah, designer bag, make up yang harganya bisa buat ongkos ojek bulanan, dsb, saatnya gue sadar diri.

Belum waktunya gue menginjak area tersebut. Bukan tempat gue berada disitu. Tau hal itu, ya nggak apa-apa, biar ga norak-norak amat. Tapi mengendalikan diri supaya nggak memusatkan kehidupan gue disana, itu sangat penting. Taraf hidup gue belon kesono, cuy!

Gampang apa susah? Ya susah lha, namapun perempuan, naluri kompetitif pasti ada. Namapun perempuan, senang melihat barang-barang bagus. Balik lagi, sadar diri sebelum diketawain orang lain, kalo gue sih.

Jangaaaaan sampe demi beli designer bag gue ngutang sana sini, jangaaaan sampe demi beli dompet keren atau treatment biar muka kinclong, bayaran sekolah anak gue nunggak *ketok-ketok meja, amit-amiiiit*

Sejak jadi member FD sampe sekarang ngantor, imej FD memang cukup berat, ya, orang-orang taunya serba polish, branded, high class-lah. Kalau gue ga kuat-kuat mah, dana pendidikan udah yudadahbabay kali *lebay*

Alhamdulillah banget, gue dibesarkan sama orangtua yang sederhana. Alhamdulillah juga, gue menikah sama pria yang sederhana, yang bakal melotot dengar ada tas harganya jutaan rupiah (padahal carrier-nya juga ga kalah mehi). Makanya tetap nyante ngangkot ke kantor, makanya cuek yang nempel di badan segini-gininye :)

Mungkin memang gue dikasih jalannya begitu, ya, supaya nggak sombong. Coba nih, misalnya gue kawin sama orang yang tajir melintir, mana tau gue jadi sombong setengah mati. Yang milih-milih teman, milih siapa yang pantes di follow (#eh), memandang orang lain lebih rendah 'kasta'nya, ga menatap mata lawan bicara jika dirasa mereka ga penting atau selalu ngomong "ih, nggak level banget main sama diaaa" (dibaca dengan nada suara meninggi)
Eh, padahal gue tau, banyak banget orang yang tajir seada-adanya, atau pinter tapi ga sombong dengan kepintarannya dan tetap humble. Ow yeah, they are alive, bok! Bukan cuma dalam pelem :)

Hal ini yang suka bikin gue heran sama ada orang-orang yang baru kenal 1-2 seleb, maunya bertegur sapa dengan seleb saja. Baru punya designer bag 1-2 biji, langsung maunya berteman sama yang punya 10 tas.. Atau bikin pelem, lagu, buku 1-2 biji, maunya berakrab ria hanya dengan yang otaknya 'selevel'.
Duile, gue taunya level-levelan cuma di Mario Bros doang #StatementRevealingAge

Entah, ya, kali postingan ini nadanya nyinyir, bikin banyak yang kesindir *eits, berima, tuh*. Tapi, ini just my 2 cent. Mudah-mudahan yang baca ini ga ada yang seperti gue ceritain diatas. Amin. (Semacam ada yang baca?)

Lagian, mau tas selemari, baju sekamar, follower ratusan ribu atau teman-teman seleb semua, kalau kita mati nggak ada yang dibawa, kok :)

Buat yang muslim, mungkin udah pada tau, ya. Cuma 3 hal yang dibawa sampai mati: amal jariyah, ilmu yang bermanfaat (kalo berilmu tapi ga disebarkan, ga dimanfaatkan, percuma juga, sih) dan anak shaleh yang mendoakan kedua orangtuanya.

Nah, kaga ada kan, level-levelannya?
*melipir pelan-pelan*


sent from my Telkomsel Rockin'Berry®

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

6 comments:

  1. gw selalu baca tulisan lo...:)

    setuju bangeett.. untuk mengendalikan diri ngikuti kehidupan diatas level kita itu susaah nya minta ampun..dan kadang malah kita bisa jadi mengeluh klo maksain.. jangan sampe deh.. nanti kita bisa jadi orang yg tidak pernah bersyukur dengan yg kita terima..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cium Nike ah karena tahan baca ocehan gue disini :*

      Setuju sama pendapat lo, mak, perih bener udah maksain diri untuk 'naik' eh ntar masih dibilang "Ga level deh" atau "maksain baget, sih" :D

      Delete
  2. Stujuuuu, gw punya pendapat yang agak kebalik,kalo umumnya org bilang 'slalu liat kebawah' kalo gw blg 'liat ke atas' maksutnya adalah 'lo liat ke atas,banyak yg lebih dari segi apapun tp g lebih sombong dari lo' jadi sebelum pamer2 gw suka mikir 'yakin mo diomongin hal sepele gt?yakin g ada yg lbh hebat dr lo?' anyway baca postingan ini lgsg mikir ke 1 oknum yg pernah di bocorin mba Lita hihihi mungkin random aja x ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaaa, gue pernah bocorin siapaaa? deg-degan*

      Delete
  3. Nice post, mba... Saya senang sekali sama tulisan mba Lita yang ini.

    Salam kenal, mba Lita.

    Mona.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, salam kenal juga. Terimakasih udah baca, ya :)

      Delete