Karena Mahmud Masa Kini Pakai Downy



Sudah hampir sebulan ini gue ditinggal mbak di rumah mudik karena ibunya sakit. Ribet? Sudah pasti. Tapi namanya hidup , kan, kudu dijalani. Kalau dikeluhkan doang, ya cucian bakal tetap numpuk, rumah berantakan, dan anak nggak makan :D

Alhamdulillah sih, walaupun ibu bekerja, gue tetap terbiasa sama yang namanya kerjaan domestik [selain masak]. Kalo masalah bebenah, nyuci, setrika, nyapu, ngepel, mah udah biasa banget.

Salah satu kerjaan rumah yang menurut gue paling menyenangkan adalah mencuci pakaian! Secara juga semakin mudah dengan kehadiran teknologi yang namanya mesin cuci plus pengering, dan saat mesin cuci berputar bisa disambi dengan kerjaan lain. Bisa sambil nyuci piring, nyapu ngepel atau bahkan buka laptop kaya sekarang ini :D

Tapi di musim hujan kaya sekarang, kadang cucian kan suka lembap ya, alhasil baunya nggak enak. Biar kata pake mesin pengering, tetap aja nggak afdol kalo nggak dijemur.  Nah, kalau matahari nggak keluar kan keringnya nggak maksimal.

Makanya untuk urusan cucian, gue selalu pake pengharum pakaian. 


Dan bukan, bukan karena kemarin diundang ke acara peluncuran Downy Parfum Collection Baru makanya gue bikin statement ini: gue adalah pemakai Downy #gariskeras. Silakan cek toko sebelah. Maksudnya, entah udah berapa banyak orang yang gue sarankan pake Downy untuk urusan pewangi pakaian. Pokoknya, sampe ada teman yang bilang, “Lo dibayar Downy ya?” atau “Lo kerja di Downy?”, saking gue selalu merekomendasikan urusan pewangi pakaian pada Downy.

Memang sih, harga lebih mahal. Tapi terbukti banget bahwa memang Downy wanginya lebih tahan lama. SERIUS ini!

Hal ini rupanya dibuktikan juga sama Andien [akrab ya, gueee..], yang hari itu dikenalkan sebagai Brand Ambassador terbarunya Downy. Jadi, di event ini, Andien pakai gaun yang sebelumnya sama pihak Downy udah direndam pake Downy lalu kemudian dibawa dari Sabang sampai Merauke! Jadi gaun itu diterbangkan dari ujung Indonesia bagian barat, sampai timur, kemudian mendapatkan exposure yang lumayan berat. Misalnya, dibawa keliling sawah, naik ojek, kena asap kendaraan, dan seterusnya. Pas di hari H dipake Andien, masih wangi!

Di event juga dibandingkan 2 buah sapu tangan  yang 1 direndam Downy dan yang 1 disemprot parfum. Setelah disetrika, yang pake parfum itu wanginya mulai samar, sementara yang pake Downy masih nyanter.

Gue pernah share juga di sini, bahwa Downy pake teknologi parfum kapsul yang dilepaskan peprlahan-lahan saat terkena gesekan. Nah, kalau Downy yang sebelumnya aja sudah gue buktikan tahan lama, apalagi Downy Parfum Collection Baru ini yang pake Dual Perfume Capsule? Pastinya berkali-kali lebih tahan lama, kan!

Seperti gue udah bilang di atas, karena gue pemakai lama [SENIOR NIH], gue mah percaya. Nggak usah ikut sibuk membuktikan. Lah wong ini mah gue gunakan sehari-hari, kok. Tentu gue punya parfum, tapi buat hari-hari, karena baju gue udah lebih wangi dari parfum, buat apaan lagi disemprot parfum?

Sekadar sontekan, saat ini varian Downy yang gue pake adalah yang Mystique yang wanginya amber bercampur sempurna dengan tambahan bunga dan buah segar, Daring yang wanginya agak creamy dari bunga gardenia, mimosa, dan rosy honey accord, plus Sunrise Fresh. Sunrise Fresh ini dari seri Downy yang lama, tapi wanginya segar banget. Kalo gue sih pake buat baju-bajunya Langit. 
Wangi ketiganya enaaaaak! Walaupun yang lain juga enak-enak, sih. Tapi ketiga yang gue sebutkan itu, juarak! Sesuai sama visi misi wangi-wangian idaman, lah.

Ini pertama pakai karena warna dan judul variannya misterius. Ternyata nagih wanginya!
Ini enak wanginya buat baju tidur :)  Foto-foto milik Mbak Katerina
Anyway, di acara tersebut selain ada Andien juga ada Jessica Iskandar, Sarwendah, dan Gisela yang mengaku juga menggunakan Downy sehari-hari. Tuh kan, Mahmud masa kini kan pakenya Downy!


Hemm..  btw nih, secara keempatnya adalah Mahmud yang hits di Instagram dengan tipe pola asuh dan gaya komunikasi di media sosial yang beda-beda, gue jadi mikir keempat Mahmud ini bisa dijadikan “4 kategori Mahmud Masa Kini”

Kemudian pertanyaannya adalah, tipe Mahmud sosial media yang manakah elo: Andien yang Natural dan Idealis, Jedar yang Sosialita tapi apa adanya, Sarwendah yang Sederhana, atau Gisela yang Ibu-ibu pada umumnya?


*julid detected

Etapi walaupun terdeteksi julid, gue salut lho empat Mahmud ini kalo gue lihat dari media sosialnya, hands on sama anak mereka :)

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

7 comments:

  1. Sama kayak aku, paling senang mencuci. Kena air dan kena wangi2an itu seger dan bikin bersemangat. Tapi paling males nyetrika 😂

    Mahmud yang aku suka? Yang punya blog ini aja deh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi nggak repot, aku suka nyetrika. Karena berasa therapeutic :D

      Aiish, fotoin dong kalo gitu - apa hubungnnya :)))))

      Delete
  2. Aku suka Sarwendah dan nyetrika 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyetrika kalo musim hujan gini menyenangkan ya, coba kalo lagi musim panas.. ajegileee..

      Btw, iyaa, akupun suka Sarwendah :)

      Delete
  3. bener tuh mbak nyuci lebih enak, kegiatan rmh tangga yang pling enak krn bisa di sambi yang lain, tp nyetrika yang paling bikin males, males malessss...

    aq suka sarwendah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. nyetrika kalo sambil berdiri, pegel. sambil duduk, kesemutan. Kegiatan domestik yang serba salah :))

      Delete
  4. kalau enak dan tahan lama wanginya pasti banyak yang sukaaa. Cobain aah nanti kalau di Indonesia..

    ReplyDelete