Di Mana Belanja Skincare?



Semakin usia bertambah, yang namanya perawatan kulit sudah nggak bisa main-main lagi. Ini masalah yang serius!

*levvay*

Gue udah ada beberapa kali membahas tentang skincare, mulai dari double cleansing, produk yang menjadi wishlist serta bagaimana mengakali gairahmembeli skincare tapi budget terbatas. Hehe. 

Katanya sih, kulit gue makin ke sini malah makin bagus *toyor*
Nah di sini, gue mau kasih 2 tempat favorit dalam belanja skincare [percayalah, harga bersaing]:

Dari dulu, gue suka banget deh window shopping ke drugstore. Apalagi kalau lagi di luar negeri, aduh bahagia banget kalo main ke drugstore, kaya di playground!

Nah, di sini, Guardian adalah salah satu drugstore favorit gue. Kenapa? Di Guardian gue bisa beli nggak hanya produk skincare atau makeup, tapi ada juga produk kesehatan, vitamin, printilan macam tisu, pembalut, bahkan camilan. 
Ya selain produknya lumayan lengkap [apalagi kalo di Guardian yang outlet besar, wiiih!], Guardian juga punya produk-produk sendiri yang kualitasnya nggak kalah dengan brand lain. Produk andalan mereka yang jadi favorit gue salah satunya adalah Botaneco Garden, pernah gue tulis di sini.

Satu lagi nih yang gue suka, Guardian selalu ada promo. Promonya nggak tanggung-tanggung, apalagi yang +1000 dapat 2, wuidih! Gue mah mulai dari tisu, pembalut, sabun sampe cokelat kalau lagi pas ada promo ini, beli langsung semua! Lumayan banget, bok, soalnya. Pernah dong beli minyak telon yang besar ada hadiah bundling-nya minyak telon kecil harganya Rp17,900 pas dimasukin ke promo +1000 dapat 2, kan berarti jadi Rp18,900 dapat 2 minyak telon besar dan 2 minyak telon kecil. Lumayan kan? #ibubijak

Produk kesayangan saat ini yang bisa dibeli di Guardian :D
Yang gue beli di Guardian kebanyakan memang produk-produk yang massal dan bisa didapat di mana aja. Tapi entah kenapa, Guardian selalu jadi bench mark buat gue :)


Nah kalau yang ini, gue awalnya gue cuma tau di online aja. Padahal sering ngelewatin outlet mereka di Kota Kasablanka, tapi kurang ngeh kalau ternyata itu adalah toko yang sama dengan beautybox.co.id payah ya?

Kenapa gue suka sama beautybox.co.id? 

Menurut gue, barang-barang yang mereka jual itu secara kualitas nggak usah dipertanyakan. Produk yang mereka jual misalnya Glam Glow, Sampar atau Brow Gal kebetulan pernah gue coba semua dan bagus-bagus banget. Memang sih, secara harga bikin gue merogoh kocek cukup dalam [buat ukuran gue lho, yaa] tapi secara kualitas, ya emang nggak dipertanyakan lagi.

Selain itu, Beauty Box juga punya produk lokal. Yang udah gue coba adalah lipstick dan bedak taburnya. Ih bagus banget keduanya! Urban Lips-nya saat ini lagi jadi kegemaran gue deh, karena mudah diaplikasikan, sekali pulas udah cling alias pigmented dan staying power-nya juga oke.



Satu lagi nih yang gue suka, Beauty Box menjual sample set. Nah, udah baca blogpost gue yang 'akal-akalan belanja skincare'? Tau dong berarti kalau pakai dari sample set/ travel/ trial size ini ngebantu banget buat yang doyan coba-coba skincare tapi pengin hemat. Dengan pakai sample dulu, kita jadi tahu cocok apa nggak sih, teksturnya gimana, baunya, dkk. Daripada gue yakin banyak nih, yang udah beli full size ternyata nggak kepake. Kan sayang..


Selain 2 tempat di atas, tempat belanja skincare gue mana lagi kalau bukan di sista-sista IG? Kesayangan gue saat ini adalah, ofkors @beningbersinar, @esiotrot.fd, @kailieshoppe, @turiskece dan @treasurebox store. Semuanya kebetulan gue kenal secara personal, anak-anak forum FD juga, jadi tahu lah gimana passion mereka terhadap skincare dan satu lagi NGGAK MUNGKIN DIBOHONGI. Secara ya, seram banget, skincare aja udah banyak palsunya di OLS-OLS gitu *bergidik*.

Mungkin ada yang jual barang sama dengan semua tempat gue belanja itu dengan harga lebih murah, tapi kebetulan gue tipe yang kalau udah nyaman dan percaya belanja di satu tempat, ya udah di situ aja. Males browsing-browsing, compare one to another, yang baru belum tentu juga ternyata  owner-nya menyenangkan atau punya pengetahuan lebih terhadap skincare.

So far, itu aja sih tempat gue belanja. Happy hunting, mumpung besok gajian :D

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment