Survival Guide Book di Maraca Bogor; Modal Nekat dan Pertemanan



Hari Minggu kemarin jadi salah satu hari yang mengharukan buat gue. Tsahelah. Iya, kemarin adalah event perdana #SurvivalGuideBookforGirl di Maraca Books and Coffee, Bogor. JAUH AMAT SIS?
Cerita dulu asal muasalnya, ya.

Foto dari IG @besinikel

Di suatu hari bulan Desember gue ke Maraca ikut-ikut Igun syuting sekalian numpang bikin teaser buat buku gue yang bisa kalian lihat di sini [kali aja ada yang mau lihat, hihi - pernah dipost juga di blogpost yang ini]

Di sana pas banget lagi ada acara Meet and Greet-nya Adithya Mulya, yang baru aja luncurin bukunya. Nah, setelah syuting ngobrol-ngobrol deh sama Feni @besinikel si pemilik Maraca. Gue cerita bahwa buku gue bakal terbit di akhir Desember. Feni langsung bilang, “Lo bikin acara di sini juga, ya, mbak!”. Gue mah, hayuk aja. Secara penulis baru dan modal nekat, ketika ada yang nawarin gitu ya mau aja atuh ya.

Beberapa hari berselang, Feni whatsapp lagi bicarain detail acara buku gue di Maraca sampai detail biaya. Nah, di sini gue bingung. Ya secara gue siapa gitu, masa iya ada yang mau datang kalau hanya meet and greet? SAPA GUEEEE?

Foto dari IG @bipgramedia
Terbiasa men-create event yang HARUS ada isinya, harus ada manfaat yang didapat dari peserta, maka gue setuju ketika Feni mengajukan @arundina, partner Feni yang kebetulan Financial Planner untuk ngobrol bareng di event tersebut. I’m so happy!

Kemudian obrolan berkembang, karena buku gue ada 3 di mana masing-masing bicarain tentang financial, health & beauty, dan relationship, maka akan seru kayanya kalau ada yang berkaitan dengan kecantikan. Feni pun mengajukan @saraleatunas, MUA andalan kota Bogor yang kebetulan loyal customer di Maraca. I am beyond happy!

*kesimpulannya semua narsum yang sharing ilmu di hari itu gratis!

Di lain kesempatan, gue ngobrol juga sama @yunakristina yang saat ini udah move on ke perusahaan berbeda. Gue cerita mau bikin acara di Maraca, karena Yuna orang Bogor. Eh, obrolan malah berkembang dengan Yuna mau kasih beberapa produk untuk goodie bag yang dibagikan ke peserta. AH!

E Flyer pun dibuat, disebarkan hanya lewat akun media sosial gue, Maraca dan Feni. Eh, kemudian @bipgramedia selaku penerbit juga ikut menyebarkan deh :)

Beberapa hari kemudian Feni watsap memberitahukan jumlah peserta. Untuk kenyamanan dan kedekatan satu sama lain, memang buka pesertanya nggak banyak. Tau-tau pesertanya udah mencapai lebih dari setengah yang ditargetkan dan hampir semua adalah nama-nama yang sangat akrab buat gue, alias sahabat-sahabat gue di Kota Hujan. Nikmat mana lagi yang kau dustakan?

“Keren banget support-nya buat Mbak Lita”, demikian kata Feni waktu ngasih daftar nama pesertanya. Jujur, gue terharu banget lho. Mungkin gue lebay, tapi pengalaman ngadain event yang gratis aja kadang susah ngumpulin peserta, nah ini pake bayar [untuk buku dan snack dari Maraca] dan mereka dengan sukarela nge-post event ini di media sosial mereka itu dukungan luar biasa buat gue. Aslik. Huhuhuhu, gue jadi mo mewek.


Anyway, acaranya sendiri seru banget. Memang kaya ngobrol dan sharing aja kalau sesi gue. Pas sesi Della @arundina, kan ngomongin tentang financial, seru! Selain minta saran dan kiat yang ada sesama peserta juga saling kasih kiat buat investasi, keuangan, dkk.

Terus pas sesi @saraleatunas yang makeup, oh ini udah pasti seru. Hampir semua peserta pada ngikutin demo ‘no makeup’ makeup yang diperagain Sara ke modelnya (yang emang udah dasarnya cantik) itu. secara pas ke event ini udah pada dendongan, cocok banget di dalam goodie bag ada Ovale Cleansing Gel. Btw, this cleanser enakeun. Adem gitu di muka dan kemampuan membersihkannya juga ntap! Nanti gue ceritakan terpisah, ya. 

Foto dari IG @rsktania - Lihat caption-nya aja gue terharu :')

Serunya Sara saat demo makeup adalah, dia ngasih tau kiat-kiat kalau makeup itu kita bisa memaksimalkan 1 produk dengan berbagai cara. Satu yang bikin semua peserta tercengang adalah saat Sara ngajarin bahwa lipstick itu nggak hanya buat bibir. Tapi juga bisa dipake buat blush on [ini udah banyak] dan juga buat eye shadow! Warbiyasak!

Akhir cerita, buat gue event kemarin seru banget. Dari sisi gue, sangat bersyukur punya sahabat yang baik-baik dan dukungannya luar biasa plus ketemu teman baru dan nambah ilmu! 


Oh, plus geng kesayangan tercinta #TimEYD yang notabene bukan orang Bogor tapi mau jauh-jauh ke Bogor [kecuali kakak gue, dia sih WAJIB datang]

I love you gengs :*
Kemudian jadi mikir, seru kali kalau event kecil-kecil begini diadain di tempat-tempat lain. Ada yang mau bantuin? :D

*video dari event kemarin bakal menyusul penayangannya, ya. Maklum nggak ngasih deadline ke videographer-nya :p

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. Keren 😘😘😘😘

    ReplyDelete
  2. Selamat yah mba acaranya sukses, huhu maaf ga jadi dateng ada acara juga ihiks

    semoga bukunya bermanfaat yah dan ada buku buku lainnya lagi aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin.. ah kamu maaah! Next di Bekasi lho Wor, insyaallah. Datang yaaaa

      Delete