Music Monday: Because You Loved Me

Tentu saja, ini bukan lagu favorit gue *denial*

Eh, tapi sungguh, gue tau dan bisa (bisa bukan berarti bagus, catat!) nyanyi lagu ini, tapi nggak ngefans sama sekali sama Jeung Celine Dion.

Lagu ini terngiang-ngiang karena kemaren 30 Maret pas seminar pernikahan Keys to Happy Marriage, lagu ini diputar, dan Mas Indra Noveldy selaku pembicara, bilang, "perhatikan liriknya, ya", berulang-ulang.

Alhasil, peserta yang udah mantengin seminar dari jam 8 pagi, banyak yang meneteskan air mata haru. Termasuk gue, tentunya #TeamMewek #GarisKeras #sikap



Dan, perhatikan liriknya, ya.

It's always about how you-you and you.
Sepaham banget sama Mas Indra bilang, bahwa pernikahan itu all about giving, bukan transaksional. Bukan lo jual, gue beli. Bukan lo beliin gue martabak, gue masakin lo indomie (ga sehat bener contohnya, hehe).

Dan yang paling #jleb, tidak ada bahagia dalam egoisme, serta tak ada egoisme dalam kebahagiaan. "jadi kalau masih mau egois, pernikahan Anda ga akan bahagia".

Serta pas terakhir Mas Indra bilang, "Miliki impian,goal, suatu hari pasangan anda mengatakan; "thankyou for being my wife/husband, I'm blessed"". Huhuhu... Sontak air mata menetes di pipiku ini *lebay*.

Yang ketinggalan livetweet kemarin, silakan lihat di timeline @mommiesdaily, atau search dengan #MDmarriage. Menurut gue, ini penting banget untuk semua pasangan, baik yang sudah menikah ataupun belum. Kenapa? Pernikahan merupakan fondasi utama dari sebuah keluarga.

Kalo kata emak gue, "ada yang namanya mantan suami/ mantan istri, ga ada yang namanya mantan anak". Nah, ini sebenarnya menunjukkan bahwa, hubungan dengan pasangan itu PENTING untuk dipupuk. Bukan berarti ke anak enggak, ya, tapi percayalah, cinta dan sayang ke anak itu nggak ada expired-nya. Kalo ke pasangan?

Dapet salam dari angka perceraian yang melonjak naik 81% selama 5 tahun terakhir :D

o, ya, tungguin artikel report lengkapnya di Mommies Daily, yaaa :)

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. Asiiiik. Bakalan ada reviewnya. Ngebayangin di akhir dibilang terimakasih just being husband (buat saya) berarti banget Mba Lita.
    Kemaren sengaja ga ikutan karena dah ada acara, jadi reviewnya bakalan dipantengin Mba Lita. :)
    Makasih ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayang banget, ya, pasti menyenangkan dan bikin hati hangat kali dapet ucapan seperti itu. Huhu.. jd terharu sendiri...

      Delete
  2. Bener bgt teh, hubungan sm pasangan hrs dipupuk, karena walopun ga ada mantan anak sm mantan orang tua, tapi ntar kelak ketika kita tua. Orangtua jikalau liat umur mungkin lebih dulu ninggalin kita, kalo anak kalo udah nikah pasti punya kehidupan sendiri

    ReplyDelete