Music Monday: Wish You Were Here

Lagu ini judulnya, sih, cukup neneng, ya. Tapi begitu tau yang nyanyi Pink Floyd, ummmh.... langsung terpana. Gue tau lagu ini cukup lama, tapi baru benar-benar ngeh lagu ini sekitar akhir tahun lalu :D

Lagu ini cukup pendek, standar rocker, lagu-lagu mereka biasanya pendek aja. Lagu ini diambil dari album berjudul sama yang mereka keluarkan tahun 1975. Jadul abis, ya, booo... bahkan bokap nyokap gue aja belum ketemu! Haha...

Kalau dari judulnya, pasti nebaknya, ya, menceritakan tentang kerinduan *ceile*. Dinyanyikan dengan gaya rocker plus petikan gitarnya, makin bikin lagu ini dalem banget. Dan menurut gue pas banget didengerin pas lagi rindu-rindu gimana gitu sama seseorang :D

*Padahal kalo baca di songmeanings.net, lagu ini ceritainnya tentang former leader Pink Floyd, Syd Barret, bo, LOL. Tapi sutralah, kita anggap aja lagu rindu, yak*

Ini liriknya:

So, so you think you can tell
Heaven from Hell,
Blue sky's from pain.
Can you tell a green field
From a cold steel rail?
A smile from a veil?
Do you think you can tell?

And did they get you to trade
Your heroes for ghosts?
Hot ashes for trees?
Hot air for a cool breeze?
Cold comfort for change?
And did you exchange
A walk on part in the war
For a lead role in a cage?

How I wish, how I wish you were here.
We're just two lost souls
Swimming in a fish bowl,
Year after year,
Running over the same old ground.
And how we found
The same old fears.
Wish you were here.

Kalo baca liriknya aja, kurang oke, emang. Karena liriknya emang nggak seromantis lirik lagu cinta-cintaan. Tapi, coba mari kita lihat video waktu Pink Floyd manggung:



Gimana? Cukup menyayat nggak? :D

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment