Macet= Stress

Gue bingung sama mereka yang tahan stir mobil sendiri ke Jakarta. Kenapa gue bilang ke Jakarta?

Sebagai warga yang tinggal di kota satelit (halah, Bekasi gituh), setiap pagi konon 2juta manusia (atau lebih?) Berbondong-bondong menuju ke Jakarta untuk mencari nafkah.

Kemaren pagi, kebetulan Langit ada kerjaan (ceile) diiii daerah Taman Anggrek sajah. Sementara rumah gue di Bekasi. Jadi, dari ujung ke ujung dong, ya. Naik tol bayar 7000 perak, puaslah judulnya!

Calling-an jam 7, tapi gue emang bilang nggak akan mungkin bisa sampai jam segitu, bakal agak telat.

Jadi, gue berangkat jam 6 lebih dari rumah (which is a miracle mengingat jam tidur kami). Begitu tiba di Jl. Galaxy Raya, jrengjeng.. Langsung disambut puluhan mobil padat merayap menuju ke tol Jatibening. Begitu lolos masuk tol, beberapa km setelahnya langsung disambut antrean masuk tol dalam kota *sigh*.

Kelar ngantre dan bayar tol, apa langsung jalan? Oh tentu tidak. Kami mengantre di gerbang tol untuk kemudian bermacet-macet ria sampaiiiiii tol Kuningan! Berapa km kah? Hitung sendiri, deh, dari Gerbang Tol Halim- Cawang- Pancoran- Kuningan. Sedap kan, untuk mengawali hari?

Buat gue yang jarang banget bawa mobil dan berangkat jam segitu, kondisi ini bener-bener bikin stres! Efeknya:

- lebih emosi menghadapi Langit. I was wondering, bagaimana orangtua yang setiap hari menjalani ini dan bisa tetap gembira menghadapi ocehan atau ajakan main anak. Jujur, gue kemaren sempat emosi, karena begitu sampai rumah, badan gue capek luar biasa, pikiran juga nggak jernih lagi sehingga gue udah mau tidur tapi Langit nggak kunjung tidur pun gue marah :(
- emosi menghadapi orang lain. Ketika mobil lain 'nyerobot' jalan, kendaraan lain bertingkah nggak sesuai ekspektasi, atau apapun, deh!
- konsentrasi buyar. Pas mau mundurin mobil masuk ke jalan rumah (gue selalu masukin mobil mundur ke jalan rumah, karena rumah gue deket ujung jalan dan lebih mudah masukin ke garasi dengan cara mundur), ada orang jalan di belakang. Karena gue udah lihat dia berhenti melalui jendela kanan, gue langsung konsen ke selokan sebelah kiri, ga cek kanan lagi. Tau-tau mas-mas yang lagi nongkrong teriak, "bu, awas ada orang!". Ya itu, karena udah terlalu capek, jadi gue udah ga konsen aja nyetirnya :( untung ga apa-apa..
- sering bersumpah serapah. Oh yeah, setelah punya anak, mulut gue agak bersih dari sumpah serapah. Dulu mah, ya ampun, amit-amit. Malu kalo inget. Tapi nyetir mobil di Jakarta, bisa bikin lupa sama rasa malu itu, sayangnya :(

Kapan Jakarta bisa keliatan lagi aspalnya, ya?
sent from my Telkomsel Rockin'Berry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. wkt sy masih kerja, rute sy setiap hari bekasi - karawaci.. di awal2 masih nyetir sendiri, lama2 nyerah. Mending naik omprengan trus naik bis yg ke lippo. Enak bs tidur di bis.. Kaki gak pegel nginjek kopling..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, Bekasi- Karawacii? Aku sampe ke Daan Mogot aja cuma tahan 4 bulan :)) Gilaaaaaa macetnya x_x

      Delete