Walk on

Bukan, bukan ngomongin tentang galau kok :p
Tapi mo ngomongin tentang olahraga. Inget iklan salah satu susu yang me-highlite masalah berjalan kaki?
Nah, memang, jalan kaki adalah salah satu olehraga paliiiiiing mudah dan murah yang pernah diciptakan.
Gue seneng jalan kaki. Salah satu alasan gue naik angkutan umum adalah supaya setidaknya berjalan dari satu titik ke titik lain. (Walau tetap utamanya adalah kemalasan stress kalo nyetir sendiri). Eh tapi bener lho, seharian di kantor itu kan kalo diitung palingan jalan berapa langkah sih? Padahal menurut presentasinya @ondeymandey, setiap 20 menit, kita harus mengubah posisi/ melakukan peregangan.
Jaman masih syuting sih, bergerak mulu badan gue, nah pas udah ga syuting ini yang jadi masalah. Maka, berjalan adalah solusinya.
Waktu berkantor di Cempaka Mas itu, dari turun patas ac sampe ke kantor gue jaraknya sekitar (gue ga bisa ngira2 jarak T__T) gw gambarin aja ya, nyebrangin 8 jalur mobil plus 2 jalus busway, lalu melewati 3 tower apartemen. Sampe depan kantor ga langsung duduk kan, ruangan gue adanya di lantai 3. Hooreee! Tersehat 2010 :D
Waktu di AKV, karena lebih sering bawa mobil/ motor, jadi gue rajin naik tangga ke ruangan yg cuma di lantai 5. Pas pindah gedung, ruangan jadi di lantai 11. Bukannya ga mau nih, tapi tangga daruratnya agak ribet posisinya :(
Jadi ya, instead of menghabiskan uang nge-gym, mendingan naik angkutan umum supaya bisa jalan kaki (tau deh relevan apa nggak) :p
Gue lagi kesel bener sama macetnya Jakarta yang udah semakin nggak masuk akal. Ini gue nulisnya sembari duduk manis di Patas AC, jam 11 kurang, dan macetnya tiada berujung sejak masuk tol jatibening. Sejauh mata memandang sih, banyaknya mobil pribadi ya. Kalaupun ada angkutan umum, kan isinya ga cuma 1 orang.
Nah kan, ujung2nya nyepet kemacetan. Abisnya sebel.. Mungkin manusia Jakarta juga udah terbiasa ya, dengan menginjak pedal gas ga lebih dari 20 km/jam sepanjang jalan? Atau itu jadi olahraga terbaru? :D olahraga untuk mental sih, melatih kesabaran..

Back to topic.
Gue rindu jalan/ jogging sore/ pagi di senayan pulang kerja. Sekarang sih, mikir pulang kerja ke daerah Senayan, yuk dadah babay. Bisa abis isya baru sampe.

Ini gue ngomongin apa sih, sebelum semakin ga jelas, Lita sign out. Udah mau keluar tol komdak, bentar lagii turun.
sent from my Telkomsel Rockin'Berry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. cuma pengen tau, patas ac ongkosnya berapa yess? hehehhe
    jangan lupa singgah ke blog i yess :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir sih 6500 ya, tapi kalau yang dari Harapan indah (bekasi) ke Blok M itu ada yang 12 ribuan deh..

      Delete