Antara ATT, RA, GG



Siapa balajeeeer? 

Hahaha, anak Instagram nih yang ngerti. 

Dengan semakin maraknya media sosial apalagi Instagram yang basisnya gambar, dunia pergosipan Indonesia makin sedekat orang pacaran. Mau tau kabarnya artis A, tinggal buka akun IG-nya. Mau tau si B melahirkan gimana, buka IG-nya. Mau tau si C putus apa nggak sama D, tengok IG lambe dan kawan-kawannya.

Memang nih, perlambean makin bikin infotainment tergeser. Gilak, kalah jauh! Ya gimana, lambe di medsos cuma butuh sepersekian detik buat upload, infotainment setidaknya butuh beberapa jam untuk edit berita terbaru. Nggak usah heran kalo infotainment malah jadi ambil gossip dengan sumber dari lambe-lambean ini. 

Kalo zaman dulu udah ada Instagram, gue pasti bisa jadi narasumber tetap si perlambean nih. Haha. Atau buka akun IG lambe ala-ala sendiri? Mayan, banyak yang endorse kalo follower banyak. Hihihi. 

Anyway, salah satu yang hot dari dunia Instagramtainment adalah kisah Aa RA yang disinyalir selingkuh sama ATT. Nggak usahlah gue ceritain yang sebenernya, ya. Kasihan semua pihak *sok akrab, sok tau*

Gue mau bahas dari 2 sisi ah.


Yang pertama, masalah pertemanan cowok cewek. Ya emang rada naif sih kalo gue bilang  siapa tau mereka sahabatan. Mungkin aja dulunya pernah ada pepet-pepetan. Knowing si Aa RA ini memang demen godain cewek. Kaga bisa lihat yang bening dikit, godain dah. Tapi emang dia tipenya gitu, tergantung ceweknya aja gimana. Ini bukan pembenaran atas sikap si Aa RA, ya. 

Di dunia mereka, apalagi yang komedi-komedi, becanda menjurus porno udah biasa. Pelak peluk atau hal lain yang buat orang biasa mungkin masuk kategori mesra, udah biasa. Becanda, akrab satu sama lain. Ya emang begitu. 

Tapi karena gue biasa berteman sama laki, dan kebetulan pernah berada di belakang layar produksi TV sejenis, jadi lumayan tau lah ya. Dan menurut gue, ya ada kemungkinan aja mereka hanya berteman. 

MASA IYA TEMENAN, TAPI KOK.. 

Bukti mengarah ke perselingkuhan? Cek in? Liburan bareng? 

Ini berkaitan dengan hal yang kedua. Mungkin karena status ATT yang janda. Sudah jadi rahasia umum bahwa status yang satu ini amat sangat tidak menguntungkan buat seorang perempuan. 

Konon, perempuan itu kalau belum nikah poinnya 0, menikah poinnya 1, punya anak poinnya 2. Tapi ketika jadi janda [apalagi janda cerai], maka poinnya bukan balik lagi ke 0, melainkan minus 1 atau bahkan 2, 3, 4, tergantung penilaian masyarakat. Sedih ya? 


gue cari beberapa gambar mengenai 'janda' di google, bahkan naro di sini aja gue nggak tega :'(  --just don't google it
Janda berarti gatelan. Alias mau aja dicolek sana sini. Janda berarti gampangan, diajak ngapa-ngapain aja bisa. Nggak heran julukan populer buat ATT adalah Japok, yang bawa-bawa status ATT tersebut.

"Ya lagian udah tau janda tapi kecentilan"

Men, dia kan artis. Dangdut pula. Yang emang lazim dengan image kecentilan. Namanya dia aja kurang  ketimpringan apa coba? 

Dan dia cari duit dari situ. Lo yang pada ngomongin dia, bisa supply duit buat biaya anaknya? Atau kalo kalian nyuruh dia ganti profesi, coba aja tawarin MLM, mana tau bisa meraih mimpi. 

Coba kalo Aa RA digosipinnya dekat sama artis non janda, pasti nggak akan seheboh ini. Ya karena stigma masyarakat aja terhadap status yang satu ini kan, jadi rame. Para istri pun memusuhi semua perempuan berstatus janda, takut suaminya direbut. Emangnya janda man eater? Janda juga pilih-pilih kalik. Udah pernah gagal dalam pernikahan, masa mau sembarangan. Eh ya walaupun ada juga sih yang nggak peduli sama hal tersebut, menikah lagi dengan siapa aja atau jadi yang keberapa aja asalkan keuangan terjamin. Lazimnya terjadi sama perempuan yang mengidap Cinderella Complex kaliye, menganggap pernikahan adalah jalan keluar dari permasalahan hidupnya. 

Anyway, gue bukan balajaer, balanemo, balagurame, balasalmon atau yang lainnya. Ini cuma opini pribadi gara-gara kemarin sakit dan tidur doang di rumah gue nonton infotainment mulu. Haha. 

Gue mah bala-bala pake sambal kacang! 

Ini kan lebih enak - gambar dari cookpad

Oiya, lalu bagaimana dengan GG?
Cemburu, yaudah pasti mungkin lah. Suaminya digosipin gede-gedan begitu, masa iya nggak cemburu? Wajar banget. Tapi salut lah sama Mbak GG yang nggak ngompor-ngomporin atau kepancing suasana, malah asik-asik aja upload kegiatan dia. Ya mungkin seharusnya perempuan begitu ya. Ada kekuatan dalam diam mereka ;)

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. gerara frase:
    "gue cari beberapa gambar mengenai 'janda' di google, bahkan naro di sini aja gue nggak tega :'("
    Saya penasaran dan gugling HMMM.. NSFW (not safe for work) banget ya.. haha..
    mungkin bisa di tambahin disclaimer di kalimat nya (dah percaya aja ga usah pake gugling segala) hahhahaha

    Keren articlenya ringan dan enak di baca.. apalagi kalo sambil makan bala bala saus kacang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss bala-bala sambal kacaaang!!

      oke, bakal ditambahin disclaimer. Makasiiiih :)

      Delete
  2. Mbak, baca post ini aku jadi tersadar...... dirimu tuh yang dulu buka trit gosip di forum fd bukan sih? Aku nginget2 nicknya tapi ga inget euy hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA! IYE, supplier gosip tetap
      Dulu awal2 forum nick-nya broken angel :D

      Delete