Hari Ibu 2011

"Mother= 24 hours job, no pay, no day off, seldom appreciated, n impossible to resign. But we are still doing it with love."

Indeed. Paling ngena adalah, ketika jadi ibu, kita (eh gue kale, pake ngajak-ngajak) nggak bisa mengajukan resign dari profesi ini. Mo pake one month notice kek, atau bahkan 1 year notice. Satu2nya yang menghentikan kerjaan kita jadi ibu, mungkin hanya maut.
Itulah makanya gue belum berani punya anak lagi.
Itulah makanya gue ga mau macam-macam karena satu kesalahan konyol akibatnya bisa panjang
Itulah makanya gue berusaha ikhlas menjalani apa yang harus gue jalani
Mungkin ga seberat apa yang telah dialami perempuan lain, tapi alibi gue adalah, setiap orang punya batas kemampuan, toleransi dan kekuatan masing-masing. Nggak bisa dipukul rata.

Eniwei,
Tempo hari gw baca TL @nopai saat fathers day di sekolah Maika dan ada 1 anak yg orangtuanya ga dateng samsek. Si anak super kecewa.
Hari ini hari ibu, akibat Selasa kemaren Langit ga masuk
sekolah, gw ga tau bahwa hari ini ada perayaan kecil2an hari ibu di sekolahnya. Pas sampe sekolah, semua temannya pake baju bebas, sementara Langit pake seragam. Gue sediih banget, bukan perkara anak gue jadi ga 'tampil' karena pake seragam ya. Cuma gue ngerasa bodoh, udah tau kemaren nggak masuk, kenapa semalam nggak bbm orangtua murid yang lain atau gurunya?
Udah gitu, gue telanjur juga mau berangkat ke kantor jadi gue ga bisa lihat kegiatan hari ibu apa di sekolah. Selama perjalanan (yang hari ini macetnya ajegile itu) pikiran gue sibuk bertanya-tanya. Langit iri nggak ya, sama teman2nya yang mamanya ada? Kalau dia disuruh kasi kartu, terus ibunya ga ada, gimana? Tega banget sih gue ga dateng? Haduuuh, mellow!
Lebay sih emang, karena menurut salah 1 ortu murid acara tadi emang nggak besar2an, makanya nggak dikasih edaran supaya ortu murid hadir secara besok juga bagi raport.
Tapi gue (yang lagi PMS ini) ngerasa sedih dan marah :( mudah2an Langit nggak ngerasain hal yang sama ke gue ya :'(

sent from my Telkomsel Rockin'Berry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

1 comment:

  1. kalau saya jadi langit..agak ngambek mbak.

    kalau dirayu ama ice cream gag ngmbek lagi kok mbak..hehe

    ReplyDelete