There's nothing to hide (?)

Kalo suruh describe, gw termasuk introvert atau ekstrovert pasti gue bingung.

Satu sisi, gw sangat ekstro dengan kemampuan gue membicarakan masalah, pemikiran, pendapat, dsb ke teman/ keluarga. Bahkan termasuk dunia maya dengan menggunakan identitas asli gue.
Itu makanya, akun twitter gue ga pernah dikunci. Karena selain emang nggak kepikiran, juga mikirnya nggak ada juga yang perlu gue sembunyikan dari twit2 gue yang (kebanyakan) isinya hanya omong2 kosong itu. Makanya gue juga kadang nggak peduli dengan fitur list atau inner circle yang ada di twitter.
Kalo facebook, memang gue lock untuk umum. Tapi bisa di add sama siapapun dan semua yang statusnya friend, bebas melihat 'kegiatan' gue di fb termasuk sepupu, keponakan, tante, om bahkan nyokap gue, saking nggak ada yang menurut gue perlu disembunyikan.
Beberapa saat lalu sempat bikin friends list di fb, tapi kok lama2 males juga dan I don't get the idea. Kalo seseorang udah jadi teman gue (walo hanya dunia maya), yaudah ga perlu juga ada hal2 general yang disembunyikan. (Eh tapi juga emang karena orangnya pemalas aja sih) Gue nge-lock untuk umum juga karena males kalo ada yang isyeng2 kirim message ga jelas (pernah bok, diajakin kenalan endesbrey2, bukannya ke-GR-an yak, tapi emang gue dari dulu paling males orang ngajak2 kenalan di dunia maya, sejak jaman MiRC, boleh.com atau friendster)

Pun dengan twitter. Seperti gue mention diatas, ga pernah kepikiran nge-lock akun gue. Pikiran dangkal gue nih, judulannye aje social media, kalo di lock dimana letak sosialisasinye ye?
Selain juga gue saat ini bekerja di bidang yang membutuhkan aktivitas dunia maya, gue menjadikan twitter sebagai penyaluran hasrat ngoceh gue yang cukup tinggi tapi kadang nggak tersalurkan lewat mulut. Misalnya, lihat mbak2 pake baju dengan punggung terbuka eh ada bekas kerokannya, kan nggak mungkin gue ngomong2, lebih baik di twit saja (tujuan yang salah) dan kayanya kemaren juga akhirnya bisik2 sama @missyita @hanzkyy dan @ondeymandey sih tentang hal ini :p
Nah, kalo akun gue di lock, kesian dong orang2 yang pengen dapet info penting seputar ada bapak2 asik ngupil di omprengan atau ibu2 meletakkan kepalanya dgn mesra ke ABG saat ketiduran di bus? :p

Gimana dengan blog? Hadeeeeh, ini lagi. Ada yang baca aje udah syukur *murahan* :))
Lagian, hidup di dunia nyata gue udah cukup rempong, tak usah lah di dunia maya pun rempong dengan mengkotak2an atau memilah-milah teman atau takut ada yang stalking, etc. Walaupun balik lagi ke masing2 pribadi ya, semua orang melakukan sesuatu pasti ada alasannya :)

Lalu, apakah gue se-ekstrovert itu kenyataannya?
Humm, can you help me to answer it?

sent from my Telkomsel Rockin'Berry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

7 comments:

  1. Aku sering lho baca blog mbak lita, malah aku subscribe di google reader (ciyee..). Sering pengen komen, tapi ribet amat ama verifikasi komen di blog ini, jadi suka gagal komen, padahal komennya udah ditulis. Nah, mungkin sebenernya pembaca blog mbak lita juga banyaak, tapi gak kedeteksi (kalo patokannya jumlah komen yak) :)

    - @nurisadida -

    ReplyDelete
  2. Hah? Masa sih ribet verifikasi komen? Gimana caranya ya, biar mudah? *eaaa, murahan juga biar banyak yg komen, hahaha*
    Thank u ya Nuri, udah mampir2 kemari yg isinya suka ga jelas :D

    ReplyDelete
  3. gue juga baca kok Lit :D

    btw, setuju banget ama lo sik, klo emang gak mau ketahuan apa-apa, ya gak usah sharing di twitter/blog/fb lah ya... gw kmaren juga abis ngeblog mirip kayak ginilah... ngomongin privacy di internet...gegara lg id-byte ada yg nanya soal gimana developer menjaga privacy user :))
    yah hal gituan sih standar ya bok... tp rahasia dapur mah teteup kita juga ye yg kontrol... *lhoo jd panjang komennye* :)))

    ReplyDelete
  4. hihihihi.. setubuh.. *eh* setujuh.. btw, kalo gw tujuan twitter ada satu lagi yang gak kalah penting.. yaitu ikutan kuis.. *banci kuis* jadi selain nyampah gak penting juga ikutan kuis.. hehehehe..

    ReplyDelete
  5. @Tjepi, setuju tjep! Kalo emang ada yang nggak diketahui khalayak/ sebagian orang, ya nggak usah upload/ up date di socmed ya.. bagus deh, pemikirannya :)

    @Mira, hakahakahk, betuuul! Rugi twitter di lock ye, ga bisa ikut kuis :p

    ReplyDelete
  6. hahahaha info penting di seputar omprengan mesti di share ya mak, kapan kita tukeran info omprengan kita masing2 nyok :D

    Kalo gw, kadang emang ada yg pengen gw bagi, tapi ada juga yg pengen gw simpen sendiri aja, jadi ya lebih fleksibel aja lah..

    Kalo dulu, saat kita galau, kita nulis di dyari, tapi sekarang kita bisa nulis di blog atau di socmed, bedanya aja skrg publik lebih tau kegalauan kita ya :d

    ReplyDelete
  7. Ya ampun, ternyata ada yg komen *ebuset pijimana blog-nye mau dibaca, bukanya aja jarang*

    Iya mak, kita pun kenal lewat socmed, eymmm :)

    ReplyDelete