Xiaomi Yunmai 2, Kado Buat Diri Sendiri


Gue nggak pernah membeli sesuatu yang kemudian diklaim sebagai hadiah buat diri sendiri. Kalo mau beli, ya beli aja. Nah,di awal Februari tiba-tiba kepengin beli timbangan yang menganalisis komposisi tubuh. Soalnya dulu-dulu suka ngecek dan hasilnya ok-ok aja. Tapi udah lamaaa banget nggak ngecek.


Setelah cari-cari, eh kok mahal. Nggak jadi ah. Terus inget kalo pernah lihat timeline suaminya Rini, Dicky @pelaricupu, yang share analisis body-nya. Setelah tanya-tanya, cus langsung dikasih link buat beli juga. Baiklah. Tokped, aku padamu!

gambar dari sini

Timbangan ini merek Xiaomi, namanya Yunmai 2. Dia bisa connect ke hp kita, asal udah install aplikasinya. Awalnya gue install aplikasi Yunmai langsung. Setelah seminggu pemakaian tau-tau dia berubah! Sama aja kaya orang pacaran, awalnya manis tau-tau berubah #lah

Aplikasinya minta gue untuk download versi China. Ngok! Kesel banget.

gambar dari sini

Akhirnya nanya lagi sama Dicky (siapa lagi?!) dia bilang install aplikasi Mi Home lalu pilih location-nya China Mainland. Baiklah.

Berhasil!

Sekarang tinggal komentarin hasil analisis dia ya.

Yang pasti sih, syok lah gue. Berat badan naik, body fat naik, metabolism age naik, hadeeeh.. Walaupun dibarengi dengan muscle yang naik dan visceral fat berada di angka bagus plus BMI juga masih normal.

Ini yang namanya visceral fat, serem banget sih, aslik! Mungkin kapan-kapan gue tulis tentang ini, deh. Gambar dari sini

Syoknya kenapa?

Coba lihat hasil body analisys gue tahun 2015 ini. Kece lah ya metabolic age-nya. Hahaha!



Kan lo sering olahraga, Lit?

Jujur, olahraga gue rutin baru hampir setahun belakangan ini. Itu juga karena ikutan Guavapass di mana kalo nggak olahraga gue rugi, karena udah bayar. Sebagai #ibubijak, kepelitan gue tergugah.
Pas tahun 2016 pindah ngantor di Bintaro, gue bisa dibilang sedikit banget olahraga. Cuma 1-2 kali TRX, dan muaythai seminggu sekali palingan. Terus nyetir pula, yang artinya sangat mengurangi mobilitas berjalan kaki.

Olahraga di Hustle House, tempat favorit banget!

Belum lagi makan. Walau makan gue nggak jelek-jelek amat, tapi pasti kalorinya nggak seimbang dengan yang dikeluarkan. Kesel akutu!

Memang kita nggak bisa patokan sama berat badan. Karena kebetulan ada muscle gue yang naik. Tapi karena biasanya body fat gue di angka awal 20-an, sekarang di atas 25, kan w kesel.

Alhamdulillah udah lumayan rutin olahraga. Berarti, tinggal makan yang dibenerin. Sebenernya udah lama juga sih nasi itu gue ganti pake beras merah atau oatmeal. Tapi karena ada keinginan (kalo nggak mau disebut target) untuk menurunkan angka-angka yang tinggi itu, maka gue lagi coba untuk cut carbs baru jalan sebulan, sih. Nggak sepenuhnya juga. Dalam seminggu ada 1-2 kali gue makan nasi merah/ oat. Sisanya, makan sayur dan lauk pauk doang.

Progress-nya ya belum kelihatan. Tapi so far turun sekilo. LOL.

Kekeuh amat, sok-sokan mau nurunin berat badan dsb endesbrei-endesbrei..?

Dari dulu gue olahraga dan milih makan sehat itu cuma satu tujuannya: gue pengin sehat. Makanya, gue ini adalah salah satu usaha yang gue jalankan..



Gue pengin nemenin Langit sampe dia nikah, punya anak, dsb DALAM KONDISI SEHAT. Bukan buat bikin perut kotak-kotak, lengan berotot, dkk. Nggak ada yang lihat juga, cuy?! Nggak bisa dipamerin! Haha. Paling pamer muscle ke Langit doang >_<



nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment