Olahraga Dengan Guavapass


Kalau suka baca blog atau follow media sosial gue, mungkin ngeh kalo gue ini termasuk suka olahraga. Beberapa bulan belakangan, jadwal olahraga gue sangat kacau, seperti saat balon yang hijau pecah –apose.



Mau daftar di fitness centre, kok, sayang? Secara kelas-kelas mereka menurut gue kurs, yah. Mau pake PT alias personal trainer, kok mahal. Haha. Akhirnya cuma muaythai seminggu sekali. Dan itu kurang banget, sih, buat gue.

Kemudian gue sering terpapar iklan Guavapass. Gue abaikan, awalnya. Terus ngobrol sama @biancafebriani80 eh, ternyata dia menyarankan gue ikut Guavapass aja, karena menurutnya, pasti kepake banget sama gue.

Buka-buka web-nya, akhirnya jadi deh. Sebulan terakhir ini gue lagi ikut Guavapass.

Apa sih, Guavapass?

Jadi Guavapass adalah sebuah platform/ aplikasi yang menghubungkan kita dengan studio-studio olahraga di [dalam kasus gue] Jakarta dan sekitarnya. Guavapass kerja sama dengan BUANYAK banget studio olahraga yang terbuka buat semua member Guavapass.

ini nama studionya nggak ke-capture semua

Gimana cara kerjanya?

Kita langganan sama Guavapass dengan paket-paket tertentu. Ada yang 649ribu per bulan, sampai sejutaan. Bedanya apa? Bedanya ada di berapa banyak kita bisa datang ke satu studio tertentu. 
Bingung nggak?

Gini, langsung gue ceritain paket yang gue ambil, ya.

Gue ambil paket yang 749ribu per bulan selama 3 bulan [kalo ambil paket yang sama tapi 6 bulan, harga pake per bulannya turun jadi 649ribu]. Nah, selama 3 bulan, gue bisa roadshow antar studio olahraga seantero Jakarta yang terdaftar sebagai partner Guavapass, all class, all day, mau sehari ngikutin kelas dari buka sampe tutup juga boleh. Tapi, tentunya ada batas jumlah kelas yang boleh kita ambil di 1 studio dalam 1 bulan. Misalnya, di Kaloria Studio Kemang atau Laca Studio Cipete, bisa ambil maksimal 3x sebulan. Sementara ada yang boleh hanya 2x sebulan, dan seterusnya.

Pake apps, jadi booking kelas bisa lebih gampang
Oiya, kalo lo cancel atau tiba-tiba nggak datang ke kelas yang udah lo booking, bakal kena cancelation fee, ya. Nggak mahal, tapi sebagai #Ibubijak, ini malah jadi motivasi gue supaya komitmen dengan kelas yang udah gue booking. Pernah 1-2 kali cancel karena macet nggak ketulungan dan 1 lagi karena Langit sakit.

Rugi dong, kok hanya bisa 3x sebulan?

Ya enggaklah. Seperti yang tadi gue bilang di atas, studio yang jadi partner Guavapass ini BANYAK banget. Lebih dari 20 studio. Kalo 1 studio maksimal 3x per bulan, maka sebenarnya kita bisa ambil kelas hingga 60x per bulan. Ada nggak tuh kira-kira yang olahraga sampe ikut 60 kelas per bulan?
Sampai hari ini, gue ambil rata-rata 9-10 kali kelas per bulan. Kalau dihitung maka per kelasnya gue bayar hanya sekitar 70-80ribu. Murah nggak?

Buat gue sih, ini murah banget ya. Mengingat studio/ gym yang kerja sama dengan Guavapass ini studio yang kekinian banget. Selain 2 yang gue sebut di atas, ada juga Sana Studio, Alder, Soulbox, Fit Warehouse, dsb yang harga per kelasnya itu start dari 150-200ribu. Ada juga gym-gym yang kerja sama dengan Guavapass kaya gym di Pullman, Shangrila, Elite Epicentrum, Epitome, dsb.

Percayalah, karena saya #ibubijak nggak mungkin menjerumuskan ke jurang kemahalan :p

Jenis olahraga yang disediain sama berpuluh-puluh studio ini juga beragam banget kan. Mulai dari yang gahar kaya cross fit, muathai, jujitsu, sampai TRX, pilates, yoga, bikram, zumba, pound fit, salsa, dance, dan seterusnya. Jadi nggak usah khawatir olahraga favorit lo nggak ada. 

Karena lokasinya seantero Jakarta dan sekitarnya, jadi gue pun bisa nyobain banyak studio olahraga yang tadinya males gue sambangin. Kalo hari kerja, maka studio yang gue sambangin muter di daerah Pondok Indah, Pondok Pinang, Cipete, Fatmawati, Cilandak. Kalo libur, kadang-kadang Tebet, Kuningan, atau Kemang. Yang di belahan Jakarta lainnya, jangan watir, Utara banyak, Barat juga, Bintaro ada. Sayangnya Bekasi belum ada, nih.

Memang sih, ada yang komen "Olahraga jauh banget". Iya sih, tapi menurut gue olahraga itu sebenernya yang terbaik adalah sudah mengalahkan rasa malas untuk jalan ke tempat olahraganya. Dan tentu saja, harapan semua manusia..

 
So far gue happy banget sih, ikut Guavapass. Walaupun tantangannya adalah, bertemu dengan mereka yang udah biasa olahraga barengan di tempat tertentu jadi aku berasa outsider. Tapi ya, untung juga sini anaknya cuek. Tujuan gue mau olahraga kok, jadi ya terus fokus satu titik, hanya itu titik itu, Tetap fokus kita kejar lampaui batas, Terus fokus satu titik, Hanya itu titik itu, Tetap fokus kita kejar dan raih bintang, Yo yo ayo… yo ayo Yo yo ayo… yo ayo [malah nyanyi..]

 Kalo ada yang mau daftar Guavapass, pake kode referral gue yak: https://guavapass.com/refer?t=LovesGuava545933 Hihihi :D

Btw, ini postingan murni dari hati nurani karena ingin berbagi. Bukan dibayar, karena Guavapass juga udah lebih tenar daripada gue :)))

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. seru juga nih mbak lita, bisa nyobain banyak kelas dan beda-beda gym.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru bangeeeet, aku lagi suka banget sih, ini!

      Delete