akhir dari perjalanan menyusui :)

Friday, April 30, 2010 | 0 comments

yes, Langit minggu kemarin 25 April 2010 ulangtahun ke 2
she's definitely not a baby anymore! well, time flies when we're having fun, rite?

kenapa judulnya akhir dari sebuah awal?
beberapa minggu sebelum ulangtahun kedua, Langit akhirnya berhenti menyusu. alhamdulillah, walaupun prosesnya nggak sesulit yang dibayangkan, tapi juga nggak semudah cerita-cerita orang :)
alhamdulillah lagi, nggak perlu dikasih pahit2 macam brotowali, dkk itu atau sampe dibawa ke 'orang pinter'. caranya? selain didikte terus2an bahwa "langit sudah besar, kamu nggak perlu menyusu sama ibu lagi" atau "kalau langit berhenti menyusu, ibu tetap sayang loh sama langit, kamu kan udah besar" dst dsb. gitu doang? ya nggak lah! secara anaknya stubborn gitu, entah nurun darimana *siul siul*
gw pakein tensoplast aja dolo, hehehe... dia langsung ngomogn "nenen ibu akit ya"
langit, yang emang tidur pake nyusu aja susahnya bukan main, terang dong makin susah tidurnya. 3 hari pertama, gw nidurin dia dengan cara naik turun tangga! ahem, badan kurus betis gede nih!
alhamdulillah malam seterusnya udah mulai terbiasa. bobonya dengan cara, nonton video dia sendiri dalam berbagai gaya yang gw rekam di handphone gw :D dasar anak yang narsis! sekali lagi, entah nurun dari siapa *siul siul*
kira-kira seminggu lah mengalami kesulitan nidurin Langit. mungkin juga karena belum nemu cara yang 'pas' yah.. terus sekarang udah gampang gitu? nggak juga! langit sekarang bakalan bener2 nunggu sampe ngantuk sengantuk2nya dengan makan apaan aja, keliling rumah, naik turun tangga (sendiri ya, ga pake digendong) atau nonton dvd atau mainan boneka. pas udah ngantuk beneran baru dia naik ke kasur, terus ya nonton video2 itu sambil rempong minta "ayuk-ayuk" (baca : garuk-garuk), baru tangan ini mulai garuk2 punggung atau kakinya, dia mengubah request "mpok-mpok aja". nah, pas mau berubah posisi jadi mpok-mpok, dia ngomong "kitik-kitik aja". humph! capedeh :D
nggak heran sekarang jadwal tidur malamnya dia yang biasanya sudah malam, bergeser jadi tambah malam! *sigh* sekitar jam 12- 1 pagi. jam 10 itu paling cepet kalo dia nggak pake acara tidur siang loh! canggih yak, tau kuat banget nahan ngantuknya, entah mirip siapa *siul siul*

she's a little girl now, and im so happy for it
so proud of her dan yang pasti nggak nyangka aja neik, gue gitu loh bisa nyusuin FULL sampe dia 2 tahun! *berkaca-kaca*

dan akhirnya sekarang gw bisa tidur dengan tenang! hahaha...
 
Copyright © -2012 rock 'n roll mommy All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks