Lari Di GBK



“Terus kalo lari, tas dan baju ditaro di mana?”

Tanya seorang teman waktu gue cerita suka lari di GBK. Wih, belum tau aja dia, sejauh ini menurut gue lokasi olahraga yang fasilitasnya lumayan oke ya di GBK, Senayan.

Flash back, waktu awal lari tren lagi, gue paling malas lari di GBK. Kok kayanya mainstream banget #anaknyasokantimainstream . Gue lebih sering lari di Taman Honda, Tebet. Tapi emang kalo lari di Tebet ini gue malah lebih rempong, karena kudu nitip tas dan peralatan di rumah teman gue yang di Tebet. Secara ya, gue nggak bawa mobil kan.

Sebenernya gue seneng sih lari di Taman Honda Tebet ini. Larinya bak di hutan kanan kiri (asal jangan lihat ke luar pagar) itu pohon gede-gede. Bahkan jam 10 pagi aja masih enak lari di sini, karena pohonnya rindang. 

Ini dia Taman Tebet, asik lah!

Problemnya cuma satu itu, nggak ada tempat buat nyimpen tas dan perabotan.


Dulu waktu masih kerja di PH, gue beberapa kali deh lari di GBK. Tapi saat itu kan masih rajin bawa mobil ya, atau bajak driver kantor untuk anter ke sana. Nah, masalah perabotan nggak bingung karena tinggal taro di sana.

Lalu sekitar setahun lalu, lari di GBK tas taro di mobil. Terus pas ke toilet kok ada deretan loker-loker komplet ada kuncinya. Nanya-nanya deh gue. Ternyata bener ada loker lengkap dengan kuncinya. 

Nah, ini dia tempatnya..

Nah kalo mau lari di GBK, inget ini aja:
  • Toilet yang ada lokernya itu letaknya di pintu IX. 
  • Lokernya lumayan banyak. Tarifnya kalo 1 orang itu 7ribu per kunci, kalo 1 loker dipake 2 orang jadi 10ribu. 
  • Selain loker ada juga mukena dan sarung. Jadi yang mau salat bisa banget.
  • Toilet dan loker ini biasanya mulai aktif diberesin dan dibuka-bukain jam 4-an. 
  • Toiletnya cukup bersih. Airnya mengalir, okelah. Mau mandi juga bisa.
  • Si abang yang jagain toilet juga sopan dan baik kok. Gue pernah berapa kali numpang nge-charge power bank saat gue lari. Power bank gue dimasukin plastik sama dia biar ga mencurigakan, katanya. 
  • Satu putaran di GBK kalo ngambil lingkaran paling luar dapet lah 1km, tapi kalo ngambil lingkaran yang dalem banget, ya paling cuma 600-700meter lah ya.

Apalagi ya?

Di GBK kalo sore jam 4-an masih sepi sama orang dewasa (baca tua), ramenya sama anak-anak sekolah yang pada kegiatan olahraga gitu. Ada yang wushu, paskibra, tae kwondo, dsb. Di atas jam 5-an biasanya baru mulai berdatangan deh orang-orang dewasa yang pada balik kerja.

Nah gue biasanya di GBK justru sebelum jam 5. Biar jam 6 itu pas udah rame banget gue kelar. Kok bisa keluar kantor jam segitu? Hehe, biasanya sih kalo abis meeting  jam 2 atau 3 yang memang diset di daerah Senayan dan sekitarnya. Habis lari, biasanya mampir FX bentar untuk beli cemilan yang bakal dimakan sepanjang perjalanan.

Sok banget beli cemilan di FX?

Di seputar GBK emang banyak banget tukang jualan. You name it lah! Mulai dari Lontong Sayur, Soto, Bubur Ayam, sampe Mendoan! *glek* kebayang nggak sih, godaannya kalo abis lari terus harus ngelewatin aneka tukang makanan itu? Hiks.

Pernah sekali deh, gue nggak tahan sama godaan mendoan yang terkutuk. Beli mendoan, terus di bus Trans Galaxy gue nikmat banget rasanya makan mendoan. Haha. Padahal kalo dihitung-hitung jumlah kalori yang gue keluarin sore itu tekor dengan kalori yang masuk dari mendoan *dapet salam dari minyak gorengnya*. Habis itu nyesel banget. Nikmatnya sebentar, risikonya beurat!

Ada satu yang rada kurang oke dari lari di GBK, yaitu: sinyal HP suka ngadat. Kan jadi terhambat upload ke sosmed kalo habis olahraga #penting

LOL.

Selain itu, gue suka rada kesel sama kendaraan bermotor yang masuk ke area yang suka dipake olahraga. Asapnya itu ganggu. Kalo bawa kendaraan mbok ya parkir di luar gerbang, kan juga banyak yang jagain.

Tambahan lainnya, kalo lari di sini pas udah gelap, sebisa mungkin sama teman ya. Mungkin ada sih, yang aman-aman aja lari sendirian. Tapi kalau mau benar-benar yakin aman, sebaiknya ada barengannya. Beberapa waktu lalu sempat dengar ada yang dijambret handphone-nya pas lagi lari di sini. Masih untung cuma handphone yang dijambret, kalo penjambretnya nekat dengan melukai atau apa, gimana?

*knock-knock on the wood*

Overall, gue masih prefer lari di GBK sih. Biarin deh sekarang jadi mainstream alias ikut yang happening, tapi sejauh ini fasilitasnya paling memenuhi kebutuhan ya di GBK ini sih *selain di komplek rumah sendiri yaaaa....*



nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

14 comments:

  1. Lit, pengen deh lari di GBK. Kapan ya ?
    Kalo jam 5-an dari pabs, gw gak yakin nyampe GBK jam 6. Soalnya gw lewat Permata Hijau, nembus ke Senci baru GBK. Bener kan rutenya gitu ?
    Eh tapi Gw kayaknya masih punya cutai 1/2 hari bulan ini.
    Yuk lari di GBK bareng.
    Apa mending lari bareng Galaxy(ah) Runners aja ? Yuks yuks...ajak Moeti, Rini, Ayya...rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukkk.. kapan mau lari bareng? Ah kebanyakan janjian kita mah :))))

      Kalo ada cutay setengah hari, boleh juga,kabarin yak. Jadi gue siap2 sehari sebelumnya :p

      Delete
    2. Lo malam amat sik Rin, situ enak sama suami .lah siniiiii? Bajaj.. Hahahaha

      Delete
  2. gw tiap jumat pagi lari di GBK lit, dan itu tukang mendoan emang asli penggoda banget. Makanya gw milih larinya sama brondong-brondong kantor karena mereka jarang ngajak jajan, kalo sama yang seumuran bawannya mengkol mulu ke tukang mendoan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahaahhaha... iya juga ya, kalo sama yang seumuran kita alias mamak2 ini bawaanya mudah tergoda :))))

      Delete
  3. aku lari disana pulang kerja dulu banget tahun 2ribuan mbak :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari tahun ke tahun emang sejauh ink baru GBK lokasi yg friendly buat yg pgn olahraga ya..

      Delete
  4. Aku juga mau lari di GBK Mba....
    Ajak-ajak dooong, ga ada temennya nih

    ReplyDelete
  5. waa makasih ya info nya, jadi ngga bingung lagi kalo mau lari ke GBK pas ga bawa mobil. thank youu!

    ReplyDelete
  6. Wahhh mau banget lagi pengen lari di gbk bingung bawaannya mau taro dimana ehh ternyata ada lokernya . Oiya klo mau lari digbk bareng boleh???

    ReplyDelete
  7. Hai mbk lita, tulisannya manfaat bangeet, aku jadi mau lari ke gbk tapi ngga ada temen, hehehe blom pernah nyoba kesana buat lari, janjian lari bareng mbk..

    ReplyDelete