Blog=Diary?



Gue suka bingung kalau menentukan diri gue ini blogger macam apa. Mommy Blogger, ya nggak juga. Rasanya isi blog gue ini kurang keibuan. Haha. Health Blogger, masyaallah, ini lagi. Food Blogger? Travel Blogger? Tech Blogger? Lifestyle? Beauty? Aduh, nggak ada yang masuk!

Belakangan ini makin banyak ketemu dengan sesama blogger, dan menurut gue mereka hebat-hebat banget! Bisa gitu ya, konsisten menulis tentang hal yang sama. Misalnya travel, ya travel terus. Fashion ya fashion aja. Kalo mo curcol di mana dong? Haha..

Mungkin seperti yang gue tulis di sini, ya. Buat gue, blog gue ini memang cuma salah satu sarana gue mengungkapkan uneg-uneg gue, apa yang ada pikiran gue, dan seterusnya. Ya semacam diary aja. Secara gue ini anaknya diary banget, gitu. Hihi.


Makanya kalau baca di situs-situs lain tentang blogger biasanya salah satu syarat supaya blog lo diintip orang adalah dengan menuliskan hal yang informatif.

Lah blog gue apa kabar?


Informatifnya dari mana cobak? Haha.

Di sini gue emang banyakan nulis tentang pemikiran gue sendiri mengenai suatu hal. Bener-bener opini pribadi tanpa maksud mau ngerasa paling benar atau menggurui orang lain apalagi menginspirasi orang lain.

Di blog ini, mungkin adalah salah satu cerminan hidup gue yang paling mendekati kenyataan. Paling mendekati situasi hati gue saat itu, paling mendekati pandangan gue terhadap sebuah isu, paling mendekati cara gue ke keluarga gue gimana.

Kok paling mendekati? Nggak persis sama, plek, maksud lo, Lit?

Iya dong, aku kan butuh #pencitraan juga. Prett. Hahaha..

Nggak, jadi gini. Pasti ada beberapa hal yang tersirat maupun tersurat dari hal yang gue tulis di sini. Ada hal yang sebaiknya nggak diungkapkan ke publik * (( PUBLIK )) berasa Ashanty deh, gue nulis begitu.

Maksudnya, ada hal-hal yang terlalu privat yang nggak gue tuliskan di sini. Entah itu untuk alasan pribadi gue sendiri (misalnya nggak nulis tentang sekolah anak dengan alamat jelas – walaupun kalau yang memang baca blog ini, pasti bakal tau di mana atau alamat lengkap rumah, masalah dengan suami, dan seterusnya) atau alasan menyangkut orang lain (cerita seputar gosip keluarga, betapa nyebelinnya seorang sahabat, masalah kantor, dan seterusnya) atau juga karena hal itu nggak perlu ditulis di sini (misalnya habis belanja apa, punya sesuatu berapa banyak, dan seterusnya).

Kalau ada orang lain yang nulis, ya nggak apa-apa juga. Kalau gue kan punya pertimbangan sendiri. Pada akhirnya, memang semua orang punya peraturan sendiri dalam mempublikasikan sebuah tulisan dalam blognya. Mungkin ada yang beranggapan, “Ih Lita blognya nggak seru, nggak penting”, ya nggak apa-apa juga, tulisan gue yang penting adanya di Mommies Daily, kok :D

Kok mata gue kaya lagi merem ya?

Atau, “Ih Lita anaknya sok bijaksana ya tulisan-tulisannya”, ya nggak apa-apa. Gue emang anaknya bijaksana kok, rajin menabung, pandai, dan baik hati *senyum manis*

Percaya nggak kalau gue yang ada suka maluuuuuu ngaku kalau ketemu blogger lain yang lebih serius? Apalah aku ini, hanya semacam remahrempeyek di mata mereka..

Tapi jujur, cukup bangga dan merasa berarti kalau ada yang email atau mention bilang suka baca blog gue. Haha. Ya iyalah bangga, wong ngomongan ngalor ngidul gini. Bahkan kemarin ada yang email yang bilang bahwa dia seneng baca karena merasanya gue ini orangnya friendly (dadah-dadah sama kamu, iya kamu *hugs*). Alhamdulillah ya, kalau yang tercermin dari tulisannya begitu :)

Anyway, gue jadi pengin tau (kalau ada yang baca blogpost ini), kenapa sih baca blog orang? Terus blog yang seperti apa yang menurut teman-teman enak dibaca?

Yang pendapatnya paling bagus nanti bakal dapat........ *kidding*

#belumwaktunyabikingiveaway
#tapikayanyamaubikin
#biarhitsaja

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

19 comments:

  1. Kalo gw bercita-cita nulis yang bermanfaat bukan demi pencitraan sih, Lit.
    Tapi karena efek pengajian, jadilah manusia yang selalu memberikan manfaat. Hahaha...

    Kenapa baca blog orang lain ?
    1. Pas gugling nyari sesuatu terdampar di blog orang itu
    2. Karena gak ada kerjaan. Klak-klik blog temen yang enak dibaca
    3. NAH, ini biasanya yang paling sering : KEPO TO THE MAX !
    Wakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh lupa ...blog apa yang paling enak dibaca ?
      Menurut Loe ??? Yah pastinya blog yang paling banyak DRAMA nya lah.
      Hiburan pas pusing ngerjain data.

      *Al Galaxyah, tolong sirami aku dengan perilaku islami dooong*

      Delete
    2. Berarti lo ga baca blog gue dong, Ndah? Gue kan anaknya lempeng dan ga drama, hahaha..

      Gue bikin postingan drama, tapi masukin ke blog lo ya biar kecipratan pageviews :))))

      Delete
  2. blog mbak lit sebegini informatif aja ngakunya kayak diary, lah aku apalagi *nunjuk diri sendiri*
    aku syuka syekali baca blogmu kok mbaklit...aplg pas 'meet n greet'...ternyata orangnya bocooor :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Informatif dari mananya sik Pritasyalalalala? Hahahaha..

      Eh kok kamu bilang aku bochor, aku kan anaknya pemalu dan kalem gini lho..

      Delete
  3. Informatif koq blognya mbak, buktinya aku jadi nyariin 500 days of summer krn mbak lita blg bagus :))
    Aku suka blog yang gaya tulisannya enak untuk dibaca, trus emang sih kl udah lama ngikutin blog seseorang, keponya makin besar hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo 500 Days of Summer, emang penting tuh, hahaha..

      KEPO ya intinya *ngakak*

      Delete
  4. Blog gw juga apa kabar dong Mba, hihihi daily routine yang ga penting juga.
    Samaan deh kita, sama-sama anak diary.
    Tapi gw suka nge blog karena dari blog itu gw bisa belajar dari yang orang lain tulis, sekecil apapun itu.
    Trus Blog itu Memperluas networking dan menambah pengetahuan dong....buktinya bisa kenal Mba lita hihihihi

    ReplyDelete
  5. Saya suka baca blognya mba Lita. Banyak tulisan yang lucu2, bacanya jadi suka mesem2 sendiri. Menurut saya, blognya mba Lita ya emang kayak diary gitu siyh... sehingga saya membacanya menjadi satu pengalaman yang berharga. Karena pengalaman merupakan guru yang paling berharga, meskipun pengalaman orang lain, tetap berharga...

    Saya sendiri nulis blog untuk berbagi pengalaman dengan orang lain. Ya, mudah2an aja orang lain yang butuh info2 apa gitu sesuai ada yang nyangkut sama tulisan saya... kan kebeneran banget tuh... wkwkwkwk sama satu lagi, biar terkenal beken kayak mba Lita... (wkwkkwkwkw)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((BEKEN)) berasa kaya Aneka Yess, deh! Hihihi..

      Mona kamu kata2nya bijaksana sekali, aku ngefans!!

      Delete
  6. Ngeblog, blogwalking dan turunannya itu adalah SANCTUARY buat saya. Sesuatu yang bikin aku bisa menekan tombol "pause" dan jeda sejenak dari hingar bingar kehidupan *tsaaah

    Makanya, aku doyaaan banget baca blog Mbak Lita, Mbak Ira, dan seluruh mamak2 hore yg jadi aktivis *etdah* MommiesDaily. Kewreeen! Kadang sesuatu yang "informatif" memang dibungkus dengan something yang 'curcol2 gak jelas' juga sih mbaaa... Hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku emang curcol terus kok,.Mbak Nurul ;)))

      Delete
    2. Kalo aku emang curcol terus kok,.Mbak Nurul ;)))

      Delete
  7. Kalo aku seneng baca yaaanngg...
    - Ga lebay, tapi apa adanya yeeyy...
    - Ga drama, tapi normal-normal saja..
    - Ga informatif pun ga apa, tapi inspiratif..
    Jadinya.. ga ada alasan ga baca blog kamuh, mba Lita... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi aku ini anaknya apa adanya, normal dan inspiratif ya *joged pisang* *dilempar asbak* hahahaha...

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. hai mba lita,

    yes, i adore you, ini engga lebay, semenjak jadi mak2 dan rajin baca artikel di MD, whuuaaahhh.. saya jadi ngefans beneran sama mbak e, nama anak kita sama pulak, bedanya anak mba lita Langit, anak saya Sky *engga penting yah*. Blogpost mba yang ini, yaa emang benul bingits.. blog yang enak ituu.. yaa relatif, yang enak dibaca dan engga kaku2 amad bahasanya,,, Love you mba, sehat selalu yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mama Sky :) Dulu aku pernah ditanyain juga kenapa nggak namain anaknya Sky? Haha, kalo jadi, nama anak kita sama ya...

      Makasih lho udah mampir juga ke blog pribadi. Jadi nggak ngefans lagi kan sekarang? Hahaha...

      Delete