Monday, August 31, 2015

Minum Susu, Apa Yang Harus Diperhatikan?

Kalau dulu waktu kita kecil,  minum susu kan wajib banget ya rasanya. Sebelum berangkat sekolah,  kudu banget deh yang namanya minum susu. Hasil dari pemaksaan ini cuma ada 2; doyan banget atau nggak sama sekali. 

Gue termasuk yang nggak dua-duanya.  Lah.  Haha..  Maksudnya gue itu kalo ada susu ya gue minum, kalo nggak ada ya nggak nyariin. Dan ini kayanya nurun ke anak gue.

Selain itu,  belakangan ini memang yang namanya susu banyak banget pro kontranya. Dianggap ga bermanfaatlah, dikibulin sama susulah, produksi serta pengemasan susu yang nggak higinis lah dan seterusnya.

Gue sendiri, to be honest, nggak percaya sama susu (bubuk.  Heheh, teteub) dan nggak menganggap susu adalah asupan ajaib. Tapi buat gue, lebih baik minum susu daripada minum cairan lain yang nggak jelas.

Anyway, untuk menjawab keraguan buibu mengenai proses pembuatan susu cair dan pengemasannya, minggu lalu gue diajak Mommies Daily untuk Factory Visit ke Pabrik Ultra Jaya Bersama Tetra Pak”.



Dari kunjungan tersebut,  gue diam-diam mencatat (yaiyalah masa mencatat sambil teriak-teriak) apa saja yang harus diperhatikan saat memilih susu cair dalam kemasan.

Thursday, August 27, 2015

Inside Out, Perlu Ditonton Nggak?

Minggu lalu gue nonton Inside Out sama Langit. Tadinya mau janjian sama Gank Jemputan, tapi karena mama-mamanya sibuk semua, akhirnya nggak jadi-jadi. Nah, pas pengajian Al Galaxiyah kemarin, seperti biasa @R33ne dan @aya_bubunanindra kan bawa Laras dan Anind, jadi emak ngaji anak main.



Setelah selesai ngaji, gue bilang “Gue mau nonton Inside Out ah ntar sore”. Eh mereka berdua ternyata juga mau. Yaudin cuuusss… berangkat!

Review gue: film Inside Out BAGUS BANGET!

Walau ada tapinya sih. Kenapa?

Monday, August 24, 2015

5 'Racun' Dari Female Daily Beauty Review

Setelah rave lipstick kemarin (sampe bikin 3 post di sini, ini dan ini), gue akhirnya balik lagi ke hakekat diri, yaitu melototin skincare. Emang kebetulan dari awal centil, gue lebih fokus ke perawatan kulit *ceile* dibanding pulas-pulas eye shadow atau foundation.

gimana nggak percaya reviewnya, kalo segelintir member FD aja sekece-kece ini? *ahey*

Pas kenal sama fashionesedaily, sekitar 2007, urusan beauty ya gue percayanya sama review member-nya. Apalagi dulu pas member masih sedikit, kami masih kenal satu sama lain baik secara online ataupun offline. Gue tau dong, bentuk asli mereka gimana. Hehe.. jadi lebih terpercaya lah, istilahnya.

Beberapa tahun lalu, Female Daily bikin beauty review page (ya, sekitar 2010 Fashionesedaily Forum ganti nama jadi Female Daily). Isinya mirip sama di forum, tapi bentuknya lebih enak dan lebih gampang untuk mencari review produk.

Walaupun udah nggak kerja di Female Daily lagi, tapi gue masih buka review page, lho! Terutama yang bagian skincare. Dan ya..wishlist-pun berkembang biak.

Ini ada 5 produk skincare yang lagi gue incer:

Friday, August 21, 2015

Cipika Cipiki

Cipika cipiki artinya adalah cium pipi kanan-kiri, di mana saat 2 orang berjabat tangan diakhiri dengan saling menempelkan pipi kanan dan kirinya.

Cipika cipiki ini dikenal dengan social air kiss, karena biasanya dilakukan atas nama pergaulan atau untuk mereka yang hubungannya lebih personal. Tapi belakangan sih udah jadi tradisi, ya.


Siapa yang sering melakukan ini?

Tuesday, August 18, 2015

Catering Sehat Kenyang Senang, Makan Sehat Harus Enak!

Berapa tahun belakangan ini gue lumayan menerapkan hidup sehat. Mulai dari berhenti makan mi instan, olahragabaik di rumah dan mendaftar di gym setempat, minum honey lemon shot dan makan oatmeal.

Urusan makanan ini emang gue masih harus lebih ketat, sih. Soalnya secara anak ini laperan alias cepat banget laparnya, gue sering nggak merhatiin makanan yang masuk ke dalam badan gue. Sembarangan banget deh!



Beberapa waktu lalu, Vanya nawarin untuk nyobain catering sehat punya dia, @kenyangsenang. Vanya beberapa tahun belakangan ini lagi mengembangkan usaha catering sehat milik dia. Gue sih, secara tau Vanya kaya gimana, ya mau dong.

Lalu gimana testimoninya?

Friday, August 14, 2015

Hijaber, Fashion, Dan Kekinian

Seperti yang gue pernah tulis di sini, hijab belakangan ini udah bukan lagi hal yang luar biasa. I mean, tentu masih luar biasa buat setiap pribadi yang memutuskan untuk berhijab. Tapi dibandingkan 10 tahun yang lalu, hijaber saat ini udah ada di mana-mana.

Satu yang kerap menjadi sorotan adalah mengenai fashion-nya para hijaber kekinian. Tau kan, yang bajunya longgar melambai tunik atau gamis sebetis lalu dipadukan sama legging atau celana panjang lagi.

Ini ada beberapa contohnya:


*Tiga selebgram, kiri ke kanan: @rannihatta @zahratuljannah @ayuaryuli

Menurut gue hijabfashion yang begini asik banget!

Kenapa?

Wednesday, August 12, 2015

Piknik Ke Jatiluhur

Akhir pekan kemarin, keluarga besar bokap gue ngadain halbil sekalian piknik bareng. Setelah keseringan di daerah Puncak atau Bandung, kemarin kami memutuskan untuk merambah wilayah baru: Purwakarta.



Ada apa di Purwakarta? Ada Bendungan Jatiluhur, kak.

Emang seru? Nah, itu awalnya yang terbersit di otak gue. Bendungan doang? Atau paling di wilayah hotelnya aja kan ya.

Eh tapi emang dasar, manusia jangan suka lihat negatifnya dulu. Banyak hal yang bisa dilakukan ternyata. 

Monday, August 10, 2015

10 Questions To: Deazy De Caluwe, Tinggal Di Belgia Hati Tetap Indonesia

Deazy adalah salah satu teman waktu kami sama-sama kerja di Astro Indonesia. Gue inget banget dulu Deazy pernah bilang, “Gue mo kawin yang simple, kalo bisa hanya keluarga aja yang datang”. Nah, berhubung waktu itu gue lagi nyiapin kawinan, gue bilang “Kayanya susah Ci, lo harus kawin sama bule deh. Soalnya di sini mah, sesimpel-simpelnya, lo nggak mungkin kawinan yang datang hanya 20 orang”

Beberapa tahun berselang, Deazy ketemu jodohnya plus merencanakan pernikahan sama bule! Haha.


Terakhir kami ketemu pas Deazy mudik ke Indonesia beberapa bulan lalu. Gue ngeliat gimana cara Deazy ke anaknya, dan bagaimana Leon menghadapi teman-teman ibunya (yang notabene orang baru dan beda species, haha). Gue pun sering tanya-tanya sama dia. Dan akhirnya jadi mikir, kenapa nggak gue share aja di sini ya. Siapa tau ada yang butuh atau terinspirasi sama cerita Deazy tentang hidup di luar negeri, menikah sama WNA, sampai pola asuhnya.

Here we go!

Friday, August 7, 2015

Fit Friday: In Plank We Trust!

Kemarin waktu lagi cari ide untuk produksi video olahraga, nemu beberapa video plank. Emang kalo dari baca-baca banyak artikel kesehatan, plank adalah salah satu gerakan strength training yang paling banyak disarankan dan bermanfaat. Coba aja Googling deh.

"Cuma gitu doang emang ngaruh mbak?", tanya salah satu anak kantor kemarin. Coba liat gambar di bawah ini:


Area merah itu adalah semua otot badan yang kena atau bekerja saat kita plank. Canggih kan?

Tuesday, August 4, 2015

3 Hal Yang Gue Lakukan Untuk Ibu Menyusui

Udah lewat masa gue nulis tentang menyusui. Secara 5 tahun di Mommies Daily, tiap bulan Agustus pasti merayakan yang namanya World Breastfeeding Week yang berlangsung dari tanggal 1 sampai 7 Agustus. Istilahnya, tulisan tentang menyusui jenis apapun, udah pernah gue tulis. Udah terkuras habis deh, ide gue untuk nulis tentang menyusui.

Foto ini juga kayanya udah pernah tayang di MD :D
Tapi, kemarin pas naik APTB, gue mencuri dengar sebuah pembicaraan yang menggelitik imajinasi gue akan sebuah situasi.

Monday, August 3, 2015

Who's The Boss?

Bukan tentang film seri tahun 80-an itu kok.

*kemudian ketauan usia*

Ini mengenai peran kita sebagai orangtua.

Pernah lihat pemandangan seperti ini?

Bukan nnaik motor ber-4, nggak pake helmnya lho ya. Tapi anak kecil yang berdiri di tengah itu..

 What do you think?