The Battle: Liquid Matte Lipstick Di Bawah Dua Ratus Ribu!

Nah. Nah. Nah.

Ga nyangka lho bikin postingan tentang lipstik sampe 3 kali. Ah, Lita.. Kau berubah! :')

Belakangan ini kayanya hampir semua perempuan di jagad bumi lagi tergila-gila sama liquid matte lipstick. Gue, sebagai buibu kekinian, nggak mau ketinggalan euforia ini.



Walau tentu masalah harga, gue udah punya patokan: harus di bawah 200 ribu.
Pada akhirnya ada yang lebih. Akan diceritakan terpisah

Ini ada beberapa liquid lipstick yang belum sempat diceritakan di 2 blogpost sebelumnya, ini dan ini, akan gue ceritakan ya.

Bourjois Rouge Velvet Nude-ist

Shade ini paling laku berdua sama si Grand Cru. Sesuai namanya yang nude, warna lipstik ini emang cocok buat yang suka sama warna nude.

Di bibir gue, jatuhnya dia nude- pink. Bikin warna bibir jadi lebih cerah.

contoh fotonya kurang memadai ya. maap demi melengkapi doang inih, weekend nggak ke mana2

Beda sama Hot pepper yang gue punya duluan, Nudeist ini menurut gue warnanya lebih pigmented. Sekali pulas, langsung nutup warna bibir asli. Sementara si Hot pepper kudu 2 kali pulas baru keliatan bagusnya.

Teksturnya creamy, kadar kelengketannya skala 1-5, dia 2,5 lah. Maksudnya pas udah kering, masih ada rasa lengketnya kalo kita mengatupkan bibir.

Overall, me likey this product. Walaupun, ternyata gue bukan nude person. Hehe.

Harga: di counter 188, di IG selalu jadi shade dengan harga termahal, start 220. Gue belinya nitip dong, sama Irlita pas lagi buy 2 get 3. Jadi dikurs hanya sekitar 120 ribu. Hahaha. Kurang #ibubijak apa lagi gue?

LA Matte Girl in Timeless

Setelah gagal dengan shade Iconic, gue nyobain shade ini. Pink-nya sedikit lebih terang. Menurut gue cocok buat yang kulitnya putih. Sementara gue kan nggak putih-putih amat, yang ada jadi keliatan dekil kalo pake ini. Ada yang minat? #kemudianjualan


eh ga jadi dijual, ternyata cakep juga warnanya, haha..

Teksturnya ringan, nggak lengkat. Cepat kering juga, enak deh pokoknya! Lipstik ini cukup pigmented, sekali ulas, udah nutup. Staying power juga oke. *wajar dong kalo sekarang order warna yang lain? #alecan*

Harga beragam. Start 54 ribu sampe 90 ribu. Gue? Beli sama Widi erweniati yang banci lipstik nggak ketulungan, gegara dia punya shade ini 2 bijik.

Rire in Muse Red
Ini merek Korea, pertama kali coba punya kakak gue tapi shade lain yang akhirnya gue beli juga. Haha.

Pas mau menentukan Rire pertama gue, menurut @irawatysarah gue suruh coba Muse Red yang warna merahnya bikin muka keliatan cerah dan cocok dengan skin tone apapun. Gue yang labil dan bencong amatir pun mengiyakan. Bungkus deh Rire Muse Red.

Pas make, aaaaah... Aku suka! Merahnya cerah dan beneran bikin muka gue apa ya, berbinar-binar? Haha. Itu mata kali, Lit. Ya, you know what i mean lah ya. Anggap aja tau.



Masalah pigmented, ga usah ditanya. Sekali ulas, cling. Staying power? Cuma kalah sama kuah bakso panas. Itu juga ga beneran ilang semua, cuma memudar tapi masih oke. Kadar kelengkatan? Begitu udah kering, blas nggak lengket!

Im in love with this product.

Harga beragam juga. Kalo rajin pantengin qoo10 atau elevania suka ada penawaran sekitar 140 ribu dapet 2. Biasanya sekitar 75 ribu satunya.

Sleek Matte Me in Birthday Suit
Emang dasar racun, awalnya nyobain.punya teman. Terus kok oke ya, nude-nya. Beda sama nude-ist, di gue, Birthday Suit lebih kecoklatan.




Tekstur lebih ringan daripada bourjois, tapi lebih creamy dibandingkan Rire. Keringnya cepet, tapi masih ada sedikit lengket. Staying power, masih di skala kuah bakso hangat dan hilang. Bukan memudar.

Harga beragam juga start 100 ribu sampe 120. Temen gue si @axcelya jual 115-120 ribu.

Rire Wine Burgundy
Nah, ini dia yang gue cobain pertama kali. Edan lah, pas gue pake pertama kali kata nyokap, "kaya abis makan orok". Haha.

Gue suka banget warnanya yang maroon keunguan gelap itu.




Staying power, pigmentation, teksturnya sama kaya Muse Red.

Oh yang kurang oke dari Rire cuma satu, aplikatornya cilik tenan. Buat gue yang berjari gede bak lengkuas ini kudu hati-hati aplikasiinnya. Kalo nggak, kepeleset bok. Mana susah bersihinnya kalo mencong-mencong.

Sleek Matte Me in Party Pink
Katanya nggak suka pink, kok masih punya juga?

Ini mah dikasih sama juragan @axcelya. Tadinya mau dikasih Fandango Purple, kok warnanya ungu terang amat. Akhir.ya gue milih Party Pink karena gue liat warnanya ada nuansa oranye. Eh nggak taunya Fandango Purple bagus kak! Siyal..




Party pink ini terang warnanya, pink ada muansa oranye. Gue masih mikir nih suka apa nggak sama warna ini.
Untuk tekstur, dkk masih sama dengan Birthday Suit. Walau menurut gue kayanya Party Pink lebih sulit diaplikasiin. Mungkin karena bibir gue aslinya warna gelap ya, jadi pas masih basah tuh kaya ga rata-rata. Tapi tenang, pas kering muluuus.. Cuma teteub berasa tebal sih.

Ah, ternyata cuma ada 6 liquid matte lipstick yang (paling baru) gue punya. Masih dalam batas wajar kan yaaaa, ya, ya, ya..

*melototin yang udah pada punya minimal 3 shade dari masing-masing merek*


Apakah sudah selesai masalah liquid matte lipstick? Ah belum. Masih ada Colourpop Liquid yang belum datang dan pengin coba Australis. Banyak mau yaaaa

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

16 comments:

  1. akusuka lihat yang pertama mbak. Oh ya Mbak LIta maaf lahir batin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah.. Good choice! Itu emang warna favorit banyak orang.

      Selamat idul fitri juga mbak :)

      Delete
  2. LA matenya lucu ih warnanya .. soalnya emang aku emang suka warna lipstik yang kayak begitu hehehehe..
    perlu dicoba ah..selama ini suka pake lipstik mate aja .. favoritnya wardah .. yang liquid suka kerasa gimanaa gitu tapi baca ini jadi merasa perlu mencoba deh kayaknya walaupun sepertinya nanti belinya warnanya pink lagi pink lagi deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba beli dan cobain di LA Matte Girl deh, Res.. Bagus beneran :)
      Aku juga kalo beli warnanya itu2 doang, hehe..

      Delete
  3. yasalam posting racun banget ini.. haha.. ngga pernah nyobain wardah long lasting lipstick mbak? Aku juga suka NYYX SMLC..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wardah LL udh di postingan yang pertama, dong. Suka kok akooh.. SMLC juga bagus, tapi waktu itu baru nyobain punya teman aja. Katanya beda shade ada yg beda formulanya..

      Delete
  4. Kapan, ya, gue suka pake lipstik? :)))
    Belum berhasil racunnya, nih. Lagi, dong Mbak hahahahahaahha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lo beli dulu 1, ntar biasanya beranak 😂😂😂

      Delete
  5. whaaatt... nude 1st cuma 120ribu?? mau dong titip juga hehehehehe..
    eh tapi bener deh, sekali beli pasti jadi beranak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lewat kak, titip menitipnya, hahaha...

      Tuh bener kaaan, sekali beli jadi beranak :p

      Delete
  6. Eeeaaa... saya berhasil kena ratjoen matte... hadeeeeh... dan salah satunya... karena baca postingan dimarih... #eeeaa

    Minal aidin wal faidzin, mba Lita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesen apa kamuuuuh jadinya?

      Selamat idul fitri juga yaa.. Maaf lahir batin 😊

      Delete
  7. mbak lita salam kenal ya :)
    kok birthday suit di mbak jadi coklat cakep gitu di aku kok pink pucat ya? huu masih bagus sih tapi harus bener2 dipake kalo lagi dandan cakep, kalo nggak, jatohnya muka jadi rada kucel..
    oiya mbak, rire punya mbak aplikatornya bentuknya beda-beda nggak?soalnya punya ku begitu. jadinya enakan pake yang muse red ketimbang pink brown karna musw red aplikatornya lebih kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloiow salam kenal juga!
      Kayanya emang tergantung ya, beda orang beda hasilnya. Termasuk si Birthday Suit ini. Makanya pelajaran yg bisa kupetik adalah *ceile*, yang keliatan caem di bibir orang belum tentu caem sama kita *pembenaran biar bisa beli dan coba-coba dulu*

      Rire aku nggak ngeh kalo aplikatornya beda. Cuma emang pake yang Muse Red gampang sih, kebetulan aku ga punya pink brown adanya wine burgundy, sama2 gampang kok..

      Delete
  8. Kamis bawa semua ya! Mau cobak!! Hahahha 😎

    ReplyDelete