Easy Recipe: Bread Pudding

Gue doyan banget sama roti!

Roti cokelat, keju, pisang, sosis, dsb dst, pokoknya gue doyan! Dulu pas lagi hamil, gue pernah dalam sebulan naik berat badan sampe 4 kg gara-gara cemilannya gue roti isi keju plus susu kental manis dipanggang. Akhirnya suruh stop makan roti sama obgyn lho, karena badan gue kan kurus banget pas sebelum hamil, kalo naik BB-nya kebanyakan secara drastis, takutnya ngaruh di spine alias tulang belakang.

Yang mana terbukti sih, pas hamil kemarin tulang pinggang bagian belakang edaaaan sakitnya!
Udah sih, Lit, katanya mau share resep?

Oke, selain roti-roti olahan, gue juga doyan banget sama yang namanya warm bread pudding. Gampil surampil bikinnya!

*ketauan nggak bisa masaknya ya, posting resep yang bahan dasar roti udah 2 dari 3 resep, haha*



Bahan:
Roti tawar (sebaiknya gandum, tapi kalo putih juga nggak apa), jumlahnya gue kemarin 3 lembar untuk 4 ramekin ukuran kecil.
1 buah telor
1 sdm gula
1 cup susu putih
1 cup mentega, dilelehkan

Cara membuat:
Sobek-sobek  roti, lalu masukan ke dalam ramekin.
Campur mentega leleh, telor, gula, kocok pelan. Masukan susu cair.
Siram roti di dalam ramekin dengan campuran mentega, dan kawan-kawannya itu.
Panggang selama kurang lebih 15 menit (atau pake feeling aja)
Hasilnya, bagian atas garing, bagian bawah lembut dan basah. Enak!

Opsi lainnya bisa ditambahin keju, susu kental manis, atau biar kekinian ditambahin Ovomaltine, Nutella atau green tea? Boleh juga!




nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments: