Support

Ada beberapa orang yang senang di-support dengan benda nyata atau hal yang riil.
Ada juga yang dengan dipeluk.
Yang lain butuh didengarkan.
Yang satu lagi maunya ditanya.

Gue, mungkin termasuk pribadi yang cukup kuat kalau ada masalah. Gue jarang nangis atau berkeluh kesah, apalagi kalau punya masalah yang cukup berat.

Aneh?
Ya, mungkin. Gue lebih bisa nangis kalo dengar masalah orang daripada kalau gue yang ngadepin masalah
Beberapa orang yang hapal atau notice sama perubahan, mungkin tau kalo gue lagi ada masalah.
Tapi banyak yang enggak.
Ada yang bilang gue pandai menyembunyikan perasaan. Padahal nggak juga. Gue lebih pandai nge-distract otak gue supaya nggak mikir masalah tersebut.

Tapi kalo ada yang ngeh sama blogpost, status socmed lain, atau lagu-lagu yang gue pasang,  pasti kebaca kok. Eventough gue jarang banget mention apa masalah yang gue alami secara detail.

Btw, lagu yang gue dengerin kalo lagi butuh support atau bermasalah, justru biasanya lagu kencang. Semakin punk, haha, semakin butek otak gue tandanya.

Gue bukan tipe pencerita atau curhat. Karena gue jarang bisa identify secara tepat bagaimana sebenarnya perasaan gue. Sedih? Marah? Kesal? Kecewa? Mungkin juga karena gue bukan orang yang bisa dengan nyaman ngomongin perasaan.

Jadi daripada didengarkan curhatnya, gue lebih baik cari support yang bisa mengalihkan pikiran dari masalah tersebut. Ketawa ketiwi, haha hihi, nyanyi karaoke-an, atau ngobrol seru ngalor ngidul.

Whhat about you? Suka support yang seperti apa sih?

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. Kalo suntuk? shopping dan makan enak :)). Semakin ga peduli harganya berarti semakin suntuk qiqiqiq. Truss, setelah itu lanjut tidur :D.
    Jarang sih curhat, walopun sering dicurhatin. Seringnya sih mikirnya walopun curhat juga, masalah juga ga selesai, jadi ngapain harus bawa-bawa orang buat tahu masalah kita, kecuaali sih yaa emang perlu pendapat orang lain juga dalam menyikapi masalah, baru deh curhat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah shopping bener banget! Tapi abs itu punya masalah baru: bokek 😃

      Delete